Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Battehawk, Burung Hitam Artileri Penjaga Tentara AS (2015)

Entah Pengen ngomong apa lagi untuk Produk Amerika Serikat yg satu ini ya. Kali ini mereka (Tentara Amerika Serikat US ARMY) memberi namanya sebagai “BATTLEHAWK” Buatan dari Perusahaan Teknologi Militer dari Textron Systems Amerika Serikat.

Jika Anda melihat secara sepintas. Produk ini adalah Gabungan dari Artileri Kecil (Mortal). Yang di Gabung Satu Padu dengan Bom Granat, Robot Drone dan Sensor Penglihatan yg dilengkapi dengan Video Streaming. Kelihatannya seperti Burung Hitam yg ingin memangsa.


Kemampuan Utama Battehawk
Di Lansir dari Ilmuwan Textrons Systems : Alat ini di Gunakan untuk Unit Unit Kecil Taktis. Alat ini Membantu Tentara atau Prajurit untuk Memiliki Kemampuan Menyerang dalam Keadaan Posisi yg Tak Menguntungkan. Artinya Mampu Membalas Tanpa Perlu Tentara Keluar dari Area Persembunyiaan dari Balik Batu Batu atau Semak Semak.

Battehawk sangat ringan karena mudah di bawa melalui ransel. Ia juga sangat cepat di Gunakan. Hanya membutuhkan waktu Kurang dari 1 Menit untuk Meluncurkannya. Ia dapat memberikan Pelacakan, Penglihatan dan Video Streaming EO/IR. Langsung ke Komputer Tablet dari Genggaman Tangan sang prajurit. Yg Berbasis Android. Sehingga sang Prajurit bisa Langsung mengarahkannya ke Target.

Memiliki Bahan Peledak di Dalam Tubuhnya
Seolah-olah seperti Burung yg Terbang dengan Sayap yg Terbuat dari Serat Karbon Flexibel. Tahukah Anda ia juga Bisa Meledak Apabila Mengenai Targetnya. Hal ini dikarenakan di dalam Tubuhnya Teraplikasi Bahan Hulu Ledak Granat.


Battlehawk, dibuat memang untuk Meledakkan Dirinya Sendiri Bersama Target yg Ia Kejar (Self Destruct).

Daya Akurasi Ledakannya. Bisa Membuat Dampak yg Berbahaya hingga 2 Meter. Ia Sangat Akurat Tergantung dari Kendali Tentara yg Mengendalikannya melalui Tablet Android Tersebut.


Sebagai Informasi bagi Anda : Battlehawk Setelah diluncurkan, Ia Mampu Terbang Hingga 30 Menit lamanya Berkeliaran di Angkasa, Ia Memiliki Kecepatan Jelajah mengejar hingga 185 KM/Jam dengan Luas Daya Jangkau hingga 5 KM dan mampu Terbang Tinggi hingga 3 Km.

Video Trailer :
Di Bawah ini adalah Video Trailer Tentang Kecanggihan Alat ini. Anda bisa menonton Video ini dibawah ini ya.


Bukan Produk Baru :
Walaupun Terlihat Begitu Ganas. Sebenarnya BATTLEHAWK Bukanlah Satu-satunya Produk yg ada di dunia ini. Ada Juga SWITCHBLADE yg juga Produk Buatan Amerika Serikat.


Dan Negara lain juga ada yg sudah memiliki Teknologi ini yang dinamakan HARPHY. Dan saya percaya mungkin Negara-Negara Lain juga sudah ada yg memiliki. Tapi Sampai Sekarang yg Saya Tahu masih sebatas ini saja.

Baca Juga :

Apakah Indonesia Punya Teknologi ini :

Sampai saat ini, saya masih belum menemukan Informasi ini di Indonesia. Beberapa artikel saya coba cari di PT PINDAD, dll. Ternyata Belum ada. Dan saya Percaya. Cepat atau Lambat. Indonesia (TNI) pasti memiliki Product canggih seperti ini ya. Semoga juga bisa di Produksi dari Dalam Negeri. GBU