Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rancang Bangun Tank Merkava Generasi 5 (2015)

Hingga saat ini. Tahun 2015. Israel memang memiliki Tank yang disebut dengan Merkava”. Artinya dalam bahasa Indonesia adalah “Kereta Tempur”. Ia diciptakan pertama kali pada Tahun 1965-1999. Pada awalnya disebut Merkava Mark I.

Namun Bertahun-tahun kemudian, Pengembangannya terus berlanjut hingga ke Generasi II yang disebut Merkava Mark II, Lalu Lanjut Lagi ke III, dan hingga tahun 2015 ini. Negara Yahudi yg Gemar Berperang dan menginvasi Palestina ini. Dan sering menjatuhkan korban jiwa dari warga sipil. Sudah sampai ke Generasi Merkava Mark IV



Israel memiliki hampir 2.270 Tank Merkava
Jika Kita Total. Menurut GlobalFirePower. Negara kecil ini. Ternyata memiliki hampir 2.270 Unit Tank “Merkava”. Angka ini cukup Fantastis buat sebuah Bangsa Yahudi yg hanya berjumlah 8.000.000 Juta orang saja.

Untuk Generasi ke IV saja. Pertama Kali diciptakan Pada Tahun 1999. Ia memiliki Kemampuan Sistem EL-Op Knight. Yang Artinya bisa menembak helicopter yg terbang cepat. Dan juga memiliki Sistem Pertahanan Troophy Active Protection System, (APS). Yang diklaim bisa melumpuhkan Tembakan rudal atau meriam musuh.


Selain itu, Ia juga memiliki kecepatan berlari hingga 64 KM/Jam. Senjata yg ia usung dilengkapi 12 Granat Asap, Sistem Artileri Mortal, 2 jenis Mesin Penembak Peluru, dan 1 Meriam Berukuran 120 mm.

Trailer Video Bisa Anda Lihat dibawah ini ya


Apakah Israel Memiliki Generasi Tank ke 5
Hingga saat ini. Hanya ada Generasi ke 4 yg diciptakan pada 1999. Belum ada Informasi Tentang Generasi ke 5.

Karena Perbedaan dari Tahun 1999 sampai 2015 cukup Lama. Hingga 16 Tahun Lamanya. Cukup Aneh jika Negara yg Hobi Perang ini, Selama 16 Tahun belum juga mengupgrate Tank-nya.

Di Tambah lagi, Israel memiliki uang yg sangat banyak. mereka juga masih mengandalkan Tank sebagai Media Perang. Mengingat Tank Robot Tanpa Awak memiliki Keunggulan dalam hal Teknologi Baju Baja yg sangat kebal yg agak sulit untuk hancurkan.

Disinyalir, Generasi Merkava ke 5 adalah TANK TANPA AWAK. Tapi tampilannya lebih ramping. Karena ngga ada manusia didalamnya. Jadi ngga makai kubah kosong untuk menampung Tentara IDF (IDF sebutan Tentara Israel).

Persenjataan Masuk ke Dalam
Tampilannya yg Paling Mencolok adalah, Semua Persenjataan maupun Sensor. Semuanya bisa masuk ke dalam tubuh. Selain itu, Ia juga mampu Memanajemen Pengisian ulang Peluru atau Meriam secara otomatis tanpa campur tangan manusia.


Belum ada Informasi Lanjut
Belum ada Informasi lanjut tentang kebenaran kabar ini ya. Namun jika kita yakini. Kemungkinan besar Alustista Tank Tanpa Awak ini memang sudah di miliki oleh Israel. Namun ngga pernah dipamerkan secara Publik.

Baca Juga :

mobil+robot+terminator.jpg (585×390)
Robot Guardium ini memiliki Otak Terminator

Jika Anda mengikuti Perkembangan Militer Israel. Sebenarnya Negara Yahudi ini memang Piawai dalam membuat Robot dan System Tanpa Awak. Contohnya adalah Guardium, Amstaff, Gnius, Advantaguard. Tapi hingga saat ini, Robot Robot ini belum pernah digunakan Israel untuk berperang dengan manusia. GBU