Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknologi Israel Kini Memulai Menghijaukan Kota dan Gedung Gedung (2015)

Israel adalah Negara Paling Aneh di Dunia. Negara ini sebenarnya hidup di Timur Tengah yg penuh dengan Padang Pasir yg Gersang nan Tandus.

Namun. entah mengapa Israel bisa menyulapnya menjadi Hutan Buatan, Taman Hijau Buatan dan Sungai Buatan. Berbagai Macam Hewan dan Burung Liar yg dulunya ngga ada di Israel. Kini mulai banyak yg Bermigrasi. Program ini udah dilaksanakan lebih dari bertahun-tahun yg Lalu ya. Dan masih berlanjut hingga artikel ini saya tulis bagi Anda.

Kini, Israel ingin menghijaukan Kota

Seakan pengen melanjutkan Program Penghijauannya. Israel pengen Kota Kota dengan Gedung Gedung Tinggi di Israel juga kudu mesti di hijaukan.

Kota Besar biasanya Identik dengan Polusi, Sampah, Kendaraan Bermotor, Bising, Banyak Mobil Macet, dan juga banyak Gedung Tinggi. Beberapa dekade yg Lalu, Bangsa Yahudi ini berjuang untuk menghijaukan Padang Pasir. Proses Penghijauan saat ini pun masih berlangsung bersama dengan Teknologi Netafim.


Namun, Proyek ini Siap di Lanjutkan Kembali di Jantung Perkotaan Israel. Yang Terkenal juga penuh dengan Polusi Asap. Di Kota Tel Aviv saja, ada 750.000 Kendaraan Bermotor yg lalu lalang setiap hari menciptakan asap nan penuh penyakit.

Sebelumnya, Dalam Langkah Pertama. Pemerintahan Israel juga udah memperkenalkan Teknologi Mobil Listrik Tiny Electric Car, dll. 


Tujuannya adalah untuk menghapus asap dari Kendaraan dan Mobil. Agar Udara di Kota-Kota Besar Israel menjadi Bersih nan Sejuk.

Jalan Raya Hijau

Komite Perencanaan Tata Kota Israel. Telah Menyetujui Rencana untuk Menghijaukan Kota Metropolitan Israel. Anggaran Tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp 525 Triliun untuk Proyek rencana awal di Tel Aviv.  

Langkah Awal yg mereka lakukan adalah mengubah Jalan Raya Ayolon dan Rel Kereta Api menjadi Kebun Taman dan Pepohonan Hijau. 


Itay Pinkas mengatakan : Proyek Penghijauan ini akan dibuat menggantung diatas Infrastrukur seluruh jalan raya di Israel. Proyek ini juga akan bermanfaat untuk meredam kebisingan suara.


Gedung Hijau Vertical

Selain Jalan Raya yg di Hijaukan. Israel juga berencana menghijaukan Seluruh Gedung Gedung di Negeri Bintang Daud ini menjadi Sangat Hijau. Joseph Cory seorang Pakar Arsitektur Israel sudah mendesain dan merancang Gedung yg akan menggabungkan unsur Teknologi Hijau Tersebut.

Gedung Tersebut nanti akan Flexibel untuk digunakan Sebagai Tempat Tinggal Manusia, Tapi dengan Konsep yg menggabungkan Alam dan Kota Hijau Secara Vertical. Joseph Cory diketahui sangat berniat ingin mengubah Seluruh Kota di Israel menjadi Hijau.   

Gedung Penghasil Listrik Matahari

Sebuah Startup dari Negeri Yahudi juga berencana mendirikan Panel Solar Matahari di Seluruh Bangunan dan Gedung Gedung. Entah bagaimana caranya ya saya juga belum tahu tentang yg ini,

Namun Meir Ukeles mengatakan akan memasang Teknologi The Photovoltaic Glass Unit Transparat di Setiap Kaca-Kaca dan Dinding dari Gedung-Gedung Tinggi. Tujuannya adalah untuk menyerap Matahari untuk menghasilkan Listrik dari Tenaga Surya Katanya. Jika Proyek ini Berhasil. Maka Gedung Israel juga berfungsi sebagai Penghasil Energi Listrik yg sangat ramah Lingkungan. 

Ayo Indonesia, Kita ngga boleh kalah dengan Bangsa Israel. Tunjjukkan kita juga mesti bisa. GBU