Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Kekuatan Perangkat Teknologi Militer Angkatan Laut Israel Terbaru (2015)

Lautan merupakan hal Paling Penting bagi Negara Israel. Karena dgn adanya Laut lah Israel Terbantu untuk Bisa Menjelajah dan Bisa Lolos ke Dunia Internasional.

Israel  ngga punya pilihan di Kawasan Darat. Karena Negara Kecil yg berukuran 4 x Pulau Bali ini. Ngga bisa Pergi bebas melalui Daratan. Karena Berada Tepat di Jantung dan Terkepung dari Segala Penjuru dan diembargo oleh Seluruh Negara Bangsa Keturunan Arab. Sehingga ngga ada Kesempatan bagi Israel.

Satu-satu Jalan Lolos bagi Israel adalah melalui Lautan. Di Bawah ini adalah Perangkat Teknologi Militer milik Israel khusus untuk Divisi Lautan. Negara Yahudi ini mati-matian mengembangkan Kecanggihan senjata ini. Untuk melindungi Keamanan dirinya..

Kapal Penembak Rudal 


Bangsa Yahudi ini memiliki Tulang Punggung Divisi Angkatan Laut dengan mengandalkan Kapal Penembak Rudal. Ia Terbuat dari Kelas Sa’ar. Yang Terdiri dari EILAT, LAHAV, HANIT, ROMACH, KESHET, HETZ, KIDON, TARSIS, YAFFO, HEREV, dan SUFA.

Bentuk Kapal ini juga hanya memiliki Berat 430-1000 Ton saja. Termasuk Kategori Kapal Kecil. Beberapa Proyek Kapal seperti jenis Frigates udah ngga dipakai lagi, dan Jenis Corvet Produksinya udah dihentikan di Tahun 1995 walaupun masih ada 3 yg masih Aktif yaitu EILAT, LAHAV dan HANIT. Untuk Angkatan Laut Yahudi hanya mengandalkan 11 Unit saja.


Sesuai Namanya, Kapal ini berkemampuan untuk menembak rudal secara VLS (Vertical Launching System). Senjata Andalannya adalah 6 Torpedo MARK32 buatan Amerika Serikat dan 64 Rudal Barak buatan Israel yg bisa menembak hingga jarak 70 Km.

Sampai Saat ini, Bangsa Yahudi ini ngga memiliki Kapal Induk dan Kapal-Kapal Destroyer Besar Lainnya. Andalannya. Hanya Kapal Perang kecil ini aja yg cuma seberat 430-1000 Ton. Dan Jauh dari Kata Raksasa, Terus jumlahnya juga dikit Banget.

Kapal Selam Siluman : 5 Unit
Sebagai Informasi, Produk ini adalah Buatan Pemerintah Jerman dan diberikan Gratis untuk Israel. Jerman melalui Pemerintahan. Meminta maaf kepada Israel atas Peristiwa Pembantaian Jutaan umat Yahudi yg dilakukan oleh HITLER dan NAZI di Zaman dulu kala.

Untuk itulah demi Permintaan maafnya, Kanselir Jerman Helmut Kohl menyetujui untuk memberikan senjata ini kepada Israel. Semua Biaya di Tanggung oleh Jerman. Perusahaan yg bertanggung jawab membuatnya adalah dari Howaldtswerke Deutsche Werft Germany.

Submarine ini diberinama kelas DOLPHIN. Ia memiliki berat 2.050 Ton. Menggunakan Mesin Diesel Electric yg sangat Sunyi sehingga diklaim oleh Jerman. Bisa Menempuh Seluruh Lautan di Penjuru Dunia Secara SILUMAN.

Untuk Persenjataan semua diserahkan kepada Israel. Israel melengkapinya dgn 16 Torpedo buatan Amerika Serikat, dan di Install dengan Rudal jelajah POPEYE TURBO buatan Israel yg bisa menembak hingga 1.500 Km. Dan Kemungkinan besar juga di Install dgn Senjata JERICHO III buatan Ilmuwan Israel. Yaitu Rudal Berhulu Ledak Nuklir Pemusnah Massal Paling Ganas milik Pasukan Israel yg bisa menembak hingga Jarak 11.500 Km.

Kilang Gas
Lautan Israel memiliki Sumber Daya Gas di Bagian Gugus Levianthan, Tamar, Dalit, dll. Sehingga Kilang Gas juga dijadikan Basis Intelijen System Militer untuk Penjagaan Israel Menempatkan Kamera Pengintai dan Radar di atas Tiang Masing Masing Kilang.

Pesawat Maritime
ELTA-ELI3360_G5000-1021x483.jpg (606×295)

Sebenarnya adalah Jet Komersial Bisnis dari Jet Global Express 5000. Namun diutak-atik oleh Israel menjadi Pesawat yg memiliki Kemampuan Gabungan dari AWACS, INTELIJEN, PERANG ELECTRONIC, KOMANDO, Pengendali Drone, Platform Peluncur Rudal + Peluncur Torpedo.

Saat ini baru Tersedia 1 Unit. Karena Pesawat ini baru didesain oleh Israel Pada Tahun 2014 yg Lalu. Di Masa Depan, Israeli mengatakan Pesawat ini akan menjadi Andalan. Mulai Tahun 2015, Siap di Produksi dalam Jumlah Banyak.

Pesawat F-16 dan F-15

F-16 Falcon Fighting adalah Jet Tempur Supersonik buatan Amerika Serikat. Ia memiliki kecepatan tertinggi 2.410 Km/jam. Nah, Negara Yahudi ini Membeli 300 Unit Jet F-16 asal Amrik ini. Selain itu, Israel juga pernah membeli 70 Pesawat tempur F-15 Eagle (F-15i Raam).

F-15 memiliki Kecepatan 3.000 Km/Jam. Namun senjata andalannya menggunakan milik Israel yaitu menggunakan Rudal Python dan Spice. Kedua Jet ini bisa di Gunakan untuk Kawasan Daratan atau Lautan.

Mobil Penjaga + Peluncur Rudal : 10.185 Unit
combat.jpg (580×371)

Israel memiliki 10.185 Unit Mobil. Yang Terdiri dari Berbagai Macam Jenis dan Mampu Membawa Perlengkapan Radar Mandiri. Walaupun umumnya di Gunakan di Darat. Namun juga bisa di Gunakan untuk Menjaga di Garis Pantai, Pegunungan, di Hutan, Perbatasan. dll.

Mobil ini juga Memiliki kemampuan multifungsi sebagai alat Transportasi Tentara IDF, Transportasi Logistik, Intelijen dan juga sebagai Peluncur Rudal yg Tersembunyi di dalam Bagasinya. Senjata Andalannya adalah Rudal SPIKE milik buatan Ilmuwan Israel yg Bisa Menembak hingga Jarak 1 Km – 25 Km.

Satelit

Bersifat Rahasia. Namun diyakini ia memiliki Kode OFEQ 10, Walaupun Masih banyak ada Nama-Nama atau Kode Lainnya.

Secara Garis Besar, Kemungkinan untuk Pencitraan dan Intelijen Mata-Mata. Beberapa Situs Lain menyakini ia juga dilengkapi Peperangan Senjata Luar Angkasa untuk menghancurkan Satelit dari Pihak Lain. Sebagai Informasi, Bangsa Yahudi memiliki kemampuan sendiri untuk meluncurkan Roket ke Luar Angkasa menggunakan Mesin Peluncur Shavit.

Lihat Juga :

Pesawat Robot Drone

Pesawat Drone milik Israel umumnya bisa terbang di Lautan hingga 24 Jam Siang Malam Tanpa Isi Bahan Bakar. Beberapa Tipe Bahkan Mampu Terbang Hingga 3 Hari Nonstop di Udara dan Bisa Merusak Sinyal Sinyal Komunikasi Electronic.

Beberapa Robot Drone seperti Jenis HAROP, PANTHER, HERMES dan SUPER HERON. Juga sudah ada yg Bisa Terbang secara Otomatis Mencari Musuh Secara Automatic tanpa di Kendalikan oleh Tentara Manusia IDF Lagi. Ia Murni Robots dengan Otak Komputer Mandiri. Namun untuk Perintah Menembak, Ia Harus Meminta Izin Terlebih Dahulu Kepada Pasukan IDF Israel yg berada di Darat di GCS (Ground Control System)

Beberapa Unit Lainnya bahkan Bisa Terbang Tanpa Memerlukan Landasan Terbang (Bisa Vertical). Ia bahkan Bisa Pulang Secara Otomatis ke Pangkalan dan Bisa Terbang Lagi Secara Mandiri untuk Kembali bertugas Mengawasi Lautan Israel.

Kapal Robot & Patroli


Hampir sama dengan Pembahasan Robot Drone diatas. Ini juga Automatic. Bisa Berjalan dan Bertugas secara Mandiri. Namun bedanya, ia berbentuk Kapal. Israel memiliki beberapa jenis untuk Kategori ini yaitu Protector dan Silver Marlin Patrol.

Jika ia menemui Target yg melewati batas Lautan Israel melalui Sensor-nya. Umumnya ia akan segera mengejar Target Tersebut dengan kecepatan 92 Km/jam dan langsung memberitahukan dan meminta Izin kepada Tentara Manusia IDF yg ada di Darat dgn cara mengirimkan Komunikasi electronik melalui Komunikasi C4SR untuk meminta izin agar dirinya segera Menembak dan Melepaskan Rudal.

Dibawah ini ada Video Trailer Kekuatan Armada Maritime/Lautan Israel ya.


Semoga Bermanfaat. GBU