Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SS2-V7 : Senjata Subsonic Indonesia dgn Hembusan Suara Senyap Terbaru (2016)

16 Bulan Setelah Proses Penyuntikan Dana Uang Sebesar Rp 700 Miliar ke ‘PT PINDAD’ yang di Lakukan oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi. Akhirnya ya, Pada Bulan Mei 2016 Membuahkan Hasil Terbaik dengan di Perkenalkannya Kembali Sebuah Teknologi Gebrakan Persenjataan Model Baru yg Berkode SS (Senapan Serbu) dan Peluru Jenis Baru.

Selama ini, PT PINDAD yg Beroperasi di Kota Bandung. Merupakan Sebuah Perusahaan Nasional milik Pemerintah yg dikenal ahli dalam membuat Panser ANOA, Ahli membuat Senjata Api Laras Panjang, Bahkan Hingga Ahli membuat Amunisi Pesawat Tempur Sukhoi dan F-16. Telah Banyak Produk Persenjataan yg di buat oleh PT PINDAD.

Jokowi Berharap Pendaanaan Sebesar Rp 700 Miliar Tersebut Sebagai Modal Tambahan. Untuk Membuat Perusahaan Plat Merah PT PINDAD Terus Berkibar Sebagai Produsen Senjata Berkualitas di dunia. Atas Hasil Kerja Keras dan di Dukung dana uang oleh Pemerintahan. Perkenalkanlah SS2-V7.





Foto : Jokowi Mencoba Berbagai Macam Produk Persenjataan Milik PT PINDAD


TENTANG SS2-V7
SS2-V7 adalah Senjata Senapan yang Mampu Menembak Secara Subsonic. Artinya Suara yg di Hasilkan oleh Hentakannya Berbunyi Sangat Senyap dan Ia juga Bisa Berfungsi Tanpa Perlu Lagi Memutar Kokang.

SS2-V7 Resmi di Perkenalkan oleh PT PINDAD Pada Tanggal 11 Mei 2016. Tepatnya di Lokasi Lorong 1000 Pindad Turen. Di Hadiri dan di Saksikan oleh Berbagai Petinggi dan Di Liput oleh Berbagai Macam Wartawan dari Media Offline dan Online.


Sontak Saja, Saat Produk SS2-V7 di Ujicoba. Banyak Wartawan Kagum Karena Senapan ini Ketika Menembak ke Sasaran Plat Baja Hampir Nyaris 2 Peluru Tersebut Tak Terdengar Saat di Tembakkan.

Kehebatan SS2-V7 juga di Tentukan oleh Faktor Peluru Khusus yg Juga SUBSONIC.

Silmy Karim. Direktur Utama PT PINDAD PERSERO mengatakan :

Foto : SS2-V7
SS2-V7 ini Silent, Senyap. Sangat Cocok untuk Operasi Operasi Militer Khusus. Jika Menggunakan Senapan Konvensional Keberadaan Penembak bisa di ketahui oleh Lawan. Jika Menggunakan SS2-V7 ini maka Tidak ada Suara. Tiba-Tiba Musuh Jatuh. Selama ini Pernah Mencoba Produk Buatan Jerman MP7 dan MP5 Ternyata Tidak Senyap. Senapan dan Peluru Subsonic SS2-V7 Tidak di Jual untuk Ekspor. Hanya untuk TNI AD Indonesia saja. Alasannya Karena Menyangkut Kerahasian dan Kelebihan Teknologi Pindad ini. Celetusnya.

SPESIFIKASI DETAIL
SS2-V7 adalah Varian Lebih Baru dari Generasi SS2-V5. Bahkan Bisa di Katakan Bodynya Hampir Mirip Mirip Seperti SS2-V5 yg juga di Produksi oleh PT PINDAD. 


Pembedannya Terdapat Pada Kemampuan Tambahan Baru Berupa Suara yg Ngga Lagi Membengkakkan Telinga dan di Bagian Depannya Terdapat Peredam Suara dan Peredam Sinar untuk Mengurangi Pancaran Cahayan Api dan Suara.

SS2-V7 memiliki 2 Jenis Kemampuan Mode Tembakan Pilihan. Yaitu Bisa di Mode Secara Semi Otomatis Nembak Satu Per Satu atau Mode Otomotis yg Bisa Menembak Secara Banyak.

SS2-V7 Menggunakan Peluru Khusus Subsonic Munisi 5.56 mm. Jarak Tembakkan Efektifnya Hingga 200 Meter.

Foto : TNI Indonesia

Nama : SS2-V7

Kategori : SUBSONIC

Peluru : SUBSONIC Munisi 5.56 mm

Buatan : PT PINDAD INDONESIA

Jarak Maksimal Tembakan : 450 Meter

Jarak Efektif Akurat : 200 Meter

Kecepatan Peluru : 710 meter/detik


Kekuatan Redam Suara : 70 dB


Sejak didirikan Tahun 1983. PT PINDAD Telah Mensuplai Kebutuhan Peralatan Perang, Pertahanan dan Keamanan Nasional. Produk Senapan PT PINDAD Telah Mendapatkan Sistem Mutu ISO 9000-2008 oleh Sertifikasi LRQA dan Memenuhi Standar Mil STD. Termasuk di Akui oleh Amerika Serikat Sebagai Produk Senjata Tembak Terbaik di Dunia.


Lomba Tembak Menembak Pernah di Sabet Sebagai Juara Utama di Dunia di Ajang Prestasi Se-Asia Tenggara (AARM), Ajang Prestasi Tembak Angkatan Darat Se-Asia Pasifik dan Lomba Tembak Tentara di Raja Brunei (BISAM).

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer


Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU