Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam Macam Dompet Uang Digital Cryptocurrency Bitcoin (2016)

Akhir-Akhir ini. Saya Sedih Membaca Banyak Sekali Berita Tentang Terjadinya Gelombang Pemecatan PHK secara Massal. Khususnya dalam dunia industri BISNIS PERBANKAN.

Di Luar Negeri. Ribuan Orang yg Bekerja di “BANK” Telah di PHK (Putus Hubungan Kerja). Salah Satu yg Terbesar di Dunia adalah BANK BARCLAYS dan BANK DEUTSCH

Di Indonesia juga ngga Luput dari Kasus Pemecatan ini. Salah Satunya adalah Bank Danamon. Di Mana Hampir Setiap Hari 15 Pegawai Bank di pecat. Akibat Kebijakan Tersebut. Karyawan Bank Danamon yg Tergabung dgn Serikat Pekerja menggelar aksi Turun ke Jalan.

UANG DIGITAL MEMEGANG PERANAN REVOLUSI PENTING KEUANGAN DI MASA DEPAN
Foto : Revolusi Bitcoin, Blockchain dan Cryptocurrency Digital
Beberapa Tahun yg Lalu. Saya Telah menulis Artikel Menarik Kepada Anda yg Berjudul : BITCOIN Berpotensi meruntuhkan dominasi Emas, Uang Tradisional, Bank, Bank Sentral dan Forex.

Jika Teman Belum Sempat membacanya. Silahkan Baca Kembali Link di atas ya.

Oh ya, Kembali ke TOPIK. Saat ini Sepertinya Trend ini akan Seperti Kodok makan ular. Ini hanyalah ilustrasi saja. Dalam Istilah Artinya, Dimana Industri yg Besar Bisa di Kalahkan oleh Industri yg kecil yg memiliki Inovasi Teknologi yg Canggih.

Saat ini, Kita Telah Memasuki Zaman Era Perdagangan Bebas, Cloud Computing, Internet dan Perkembangan pesat Smartphone Android.

Dalam Tajuk Artikel Terlama. Saya Menulis Jika Masa Depan Uang Tradisional seperti Rupiah, Dolar, Yen, Ringgit, Dinar, Emas, dll ngga bakalan bisa bertahan dari serangan Inovasi Mata Uang Digital Cryptocurrency. Seperti Bitcoin, Litecoin, Ethereum, Ripple, dll.

Rupiah akan Tamat.

Dolar akan Tamat.

Yen akan Tamat.

Sebentar Lagi Revolusi Bitcoin akan menggantikan Peranan Uang Kuno Tersebut.

Foto : Uang Rupiah Sebentar Lagi ngga akan Bernilai Harganya Hanyalah Sebuah Secarik Kertas
Begitu juga dengan Bank dan Fintech Keuangan yg menggunakan Uang Kuno, Baik yg menggunakan Online atau Offline akan Segera Berakhir. Termasuk Peranan BANK dan BANK SENTRAL.

Foto : Jasa Bank di masa depan akan di gantikan oleh Sistem Canggih yg Serba Otomatis. Bank akan musnah dalam beberapa tahun ke depan
Ngga ada lagi di masa depan orang yg membutuhkan Jasa ini. Jasa ini Sudah Kuno yg seharusnya udah masuk dalam MUSEUM. Udah ngga relevan di Zaman yg Sudah Serba Android dan Serba Cloud Internet.

Seluruh Bank di Indonesia dan di dunia akan Tutup dan Bangkrut di masa depan. Peranan ini akan diambil alih oleh Sistem Canggih yg di Sebut BLOCKCHAIN.

Youtube : Apa itu Blockchain

Di Masa Depan. Semua Orang dapat Membuat “BANK SENDIRI” dengan Dompet Bitcoin atau disebut BITCOIN WALLET. Semua dapat di Lakukan melalui Smartphone Android atau Apple iOS yg Terhubung ke Internet.

Apa itu BITCOIN WALLET dan APA saja Macam-Macamnya

Bitcoin Wallet adalah Dompet untuk menyimpan Uang-Uang Cryptocurrency. Sekaligus untuk Menyimpan, menerima dan Mengirimkan Uang Digital Tersebut. Ada Banyak Macam Jenis-Jenisnya.

Tiap Jenis Memiliki Keunggulan dan Kelemahan. Yaitu :

1]. DOMPET BITCOIN BERBASIS SOFTWARE atau APLIKASI TERSENDIRI


Dompet ini Berbasis Software atau Aplikasi Tersendiri. Di Mana Kita Bisa Menginstal ke Komputer, Laptop dan Smartphone. Keunggulannya uang yg tersimpan langsung di Perangkat kita aja dan ngga disimpan di Pihak ke 3.

kelemahannya apabila Perangkat Komputer, Laptop dan Smartphone hilang maka tamat lah sudah. Kelemahan lainnya adalah Kita Masih Terikat dengan Kontrak Pemilik Software atau Aplikasi. Sehingga ada Biaya-Biaya Tambahan.

Bitcoin-Qt

Multibit

Armory

Electrum

2]. DOMPET BITCOIN BERBASIS WEBSITE ONLINE MOBILE


Biasanya Berbentuk Sebuah Perusahaan atau Startup. Disini kita mempercayakan uang disimpan oleh Pihak ke 3 Pada Server Data Center Cloud yg di Jaga Keamanannya dari Serangan Cyber.

Terkadang beberapa Perusahaan juga menyimpan data uang milik kita di bawah tanah dengan keamanan tinggi.

Dompet berbasis Website memiliki Keunggulan mudah di gunakan. Cukup mengunjungi alamat Websitenya. Kita Bisa melakukan Aktivitas Finansial seperti Menerima, menyimpan & mengirim uang. Syarat utama Penggunaannya hanya menggunakan Password.

Password ini memiliki Beberapa Kali Keamanan. (Biasanya membutuhkan 3x Password) Dan Di Lindungi oleh Google Authenticator.  

Keunggulan lainnya adalah Apabila Smartphone, Laptop atau PC Komputer kita hilang. Ini ngga akan menjadi masalah. Tinggal beli Smartphone Baru Lagi, Mengunjungi kembali alamat situs dompet bitcoin via Internet,  maka kita akan terhubung kembali seperti Semula.

Kelemahannya Pada Poin #2 Tergantung Seberapa Kuat Pertahanan Cyber Perusahaan Tersebut dari Serangan Hacker/Cracker. Jika Perusahaan atau Startup Tersebut Berhasil di Bobol. Maka Seluruh Rekening Keuangan yg Tersimpan akan Hilang (Tamat). Habis di Lahap Hacker.

Sehingga Beberapa Perusahaan Penyedia Dompet Bitcoin Terkadang Menerapkan Biaya Tiap Bulan untuk Jasa Layanan Keamanan Tambahan mereka yg di Potong beberapa persen dari Tabungan Bitcoin Anda. Walaupun Beberapa Penyedia ada juga yg Gratis.

Kelemahan Lainnya. Apabila kita Lupa Password atau Lupa Kata Kunci Keamanan. Dan Lupa Kode Pin Google Authenticator. Maka Tamat Sudah. Jadi Berusahalah ngga terkena penyakit Amnesia ya. he he...

Blockchain info

Coinbase

3]. DOMPET BITCOIN BERBASIS HARDWARE
ledger-wallet.jpeg (658×554)

Pada Poin #3. Biasanya Sangat di Sukai oleh Mereka yg Bergelut dalam Bisnis Ilegal. Seperti Perdagangan Narkoba, Penjualan Senjata ilegal, Penghindar Pajak, dan Pihak-Pihak Lain yg ngga Pengen Uangnya di Lihat dan di Monitor oleh Pihak ke 3 atau Pemerintahan.

Hardware ini biasanya berbentuk mirip seperti Flashdisk dan Umumnya Telah di Lindungi Keamanan Tinggi. 

Mereka Menyimpan Seluruh Uangnya di Flashdisk aja. Jika Mereka pengen Menerima atau Mengirim Uang. Mereka dapat Mencolokkannya Ke Komputer, Smartphone atau Laptop apa aja yg Terhubung ke Internet. Baik menggunakan Kabel atau Nirkabel.

Keunggulan Pada Poin #3 adalah Mustahil Pihak ke 3 atau Pemerintah dapat melihat isi dompet mereka atau dapat mengambil, memblok, membekukan uang di dalamnya secuil pun. Selain itu, Karena Tak ada Pihak ke 3 yg dapat mendeteksi uang didalamnya. Maka Sama Sekali ngga ada Biaya Tambahan Bulanan.

Uang Tersebut akan Selamanya Berada di Dalam Hardware Flashdisk Tanpa ada Potongan Secuil pun. Kecuali Biaya untuk Miners saat Transaksi dan Biaya Pembelian awal Hardware.

Kelemahannya apabila Hardware / Flashdisk ini hilang atau Terjatuh. Maka Tamatlah Sudah.

Openlegder

Trezor

Artikel Lainnya :

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU