Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Pitbull : Senapan mesin tanpa awak RWS ultra ringan untuk misi penembakan anti-drone dan pelindung perkotaan dari serangan terrorist (2019)


Berbagai drone mainan untuk kebutuhan sipil telah dijual bebas ke seluruh penjuru dunia. Kebanyakan drone tersebut berasal dari buatan China seperti merk terkenal DJI.

Dengan modal uang minimal sebesar Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000 juta rupiah, kita sudah dapat membeli drone di toko online seperti Bukalapak, Lazada dan Tokopedia.

Banyak orang membeli drone sebagai hobi, fotografi dan bisnis.

Namun beberapa pihak lain menggunakan sebagai aktivitas untuk menganggu penerbangan bandara pesawat terbang, mengganggu berbagai acara event termasuk mengancam konvoi kepresidenan dan bahkan digunakan oleh terrorist.

Menetralkan drone melalui frekuensi jamming RF dan mengambil alih sinyal. Terkadang tak memberikan efek jera. Oleh sebab itu hard kill dibutuhkan sebagai penyelesaian.

PITBULL Remote Weapon Station ultra ringan untuk perkotaan 

General robotics sebuah perusahaan asal Israel yang berspesialisasi dalam pembuatan sistem tanpa awak menciptakan PitbullStation remote control tanpa awak untuk menembak dan menghancurkan drone secara otomatis atau manual dioperasikan secara jarak jauh melalui remote control ranger rcu.

Bobot berat pitbull hanya 70 kg. sehingga mudah diinstal di berbagai platform seperti mobil polisi, truck, kapal speed boat, atau di atas menara gedung.

Karena ukuran Pitbull nampak mungil, Sehingga cocok ditempatkan di area perkotaan karena takkan menimbulkan ketakutan, stress & keresahan bagi masyrakat yang melihatnya ketimbang RWS berukuran besar dan nampak garang.   

Shahar Gal, CEO Glrobotics mengatakan :

Kami senang mempersembahkan senjata ultralight remote weapon Pitbull sebagai tanggapan terhadap ancaman global yang meningkat akibat ditimbulkan oleh banyaknya drone. Pitbull dapat mencegat drone bahkan saat dalam posisi terbang bermanuver. Pitbull membantu perlindungan dan keamanan perkotaan. Solusi ini telah mengundang ketertarikan dari berbagai negara. Sahutnya.

Youtube : Israel Pitbull

Menembak Drone dan Sahabat Pasukan Anti-Teror

Pitbull diciptakan dengan tujuan utama menembak drone-drone sipil usil.

Semua sistem, radar, deteksi gerak, elektro optic & algoritma terintegrasi dengan sensor untuk mendeteksi dan melacak keberadaan drone secara real time.

Pitbull bermanfaat pula untuk mendukung support misi sukses aparat keamanan dan pasukan anti-teror menghadapi terrorist di wilayah perkotaan.





Komponen persenjataan tersemat di Pitbull menggunakan senapan mesin Negev NG7 7,62 mm buatan Israel Weapon Industry.

Senjata tersebut dikendalikan secara point & shoot mengarahkan otomatis kearah target seperti terlihat muncul di layar.

Tentang Glrobotics

Glrobotics adalah perusahaan pengembang dan memproduksi sistem robot canggih untuk pertahanan dan keamanan.

Teknologi dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasional dari operasi pasukan khusus, pasukan anti terorris perkotaan seperti SWAT atau DENSUS88, tentara infanteri pemerintahan, penegak hukum, dan kepolisian. Sehingga memberikan rasa keamanan, kententraman, kedaulatan dan menyelamatkan banyak nyawa dari serangan terhadap ancaman negara dan pembunuhan warga sipil oleh pelaku kejahatan.

Glrobotics didirikan oleh professor doktor ‘Ehud Gal’ dari universitas of Haifa, Israel.

Glrobotics merupakan pemasok swasta untuk perdagangan persenjataan taraf internasional bersertifikat. Perusahaan tunduk dan patuh sepenuhnya terhadap kementerian pertahanan Israel.


Nama : Glrobotics

Nama senjata : Pitbull

Kantor pusat : Israel

Youtube : Israel Pitbull

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU