Lompat ke konten Lompat ke footer

Hero, Drone Pembunuh Diri Israel (2017)

Peperangan Modern ngga Lepas dari Pentingnya Peranan RUDAL. Baik yg di Tembakkan oleh Pesawat Tempur, Kendaraan Lapis Baja, Kapal Selam, atau Kapal Perang.

Namun, Permasalahan menggunakan Rudal Jelajah Tersebut yaitu Biaya yg Sangat Mahal, Tinggi nan Membengkak. Terkadang Efek Ledaknya Dapat Salah Mengenai Target Sasaran lawan yg Justru dapat Menghasilkan Kerugian keuangan yg signifikan atau Rudal Tersebut Dapat di Cegah oleh Perisai Lawan.

Rudal memiliki Kemampuan dalam Hal Kecepatan Tinggi. Namun, Berkecepatan Tinggi Terkadang ngga selalu menjadi Faktor Kemenangan.

ISRAEL MENGHADIRKAN DRONE HERO
Foto : Hero Drone

Memiliki Pengalaman dalam mengoperasikan Rudal Jelajah. Seperti Rudal LORA, Rudal Jericho, Rudal Gabriel, Rudal Delilah, dan Rudal Popeye Turbo.

Perusahaan Israel Berbasis UVISION mencoba mengembangkan dan memproduksi senjata inovatif dari model lain menggunakan Drone Bunuh Diri yg disebut HERO.


Keunggulannya Terletak Pada Segi Biaya Jauh Hemat nan Lebih Murah Ketimbang Rudal. Drone HERO memiliki Tingkat Kebisingan Rendah, Sangat Sulit Terlacak Thermal Signature, Low Acoustic, Dapat juga bertindak sebagai Pengintaian ISR

Mampu Melakukan Serangan Independent, Memiliki Kecepatan hingga 180 Km/Jam, Dapat Terbang Rendah di Balik Pepohonan dan Rumah-Rumah Perkotaan. Sehingga Menyulitkan Lawan Menembak Jatuh.


HERO Mampu Berkeliaran menyusup ke Pertahanan Lawan dan melakukan Penyerangan diam-diam Tak Terduga dari setiap sudut hingga vertical.

Konektivitas Koneksi Lengkap. Apabila ngga Lagi di Butuhkan. HERO Dapat Kembali secara Mandiri dan mendarat secara vertical menggunakan parasut dan dapat digunakan kembali.

COCOK BAGI SEMUA ANGKATAN MILITER

HERO dapat Tembakkan oleh Pasukan Khusus, Kapal Perang, Kendaraan Lapis Baja, Helikopter, hingga Pesawat Tempur.

Platform Peluncuran umumnya menggunakan Canister. Namun Bisa juga di Lemparkan Begitu saja ke Udara Tanpa Membutuhkan Alat Tambahan Apapun. Untuk HERO Jenis 400 dan 900 menggunakan alat Peluncur Canister Khusus.

Efek Ledakkan yg di Hasilkan oleh HERO umumnya Tergantung Kesesuaian Jenis HERO yg di Gunakan. Semakin Baik Tipe yg digunakan maka semakin besar pula Daya Ledakkannya.

HERO jenis 30 diklaim cocok untuk Pertempuran Kota Padat Penduduk Sipil. Karena Efek Ledakkannya Minimal Hanya Mengenai Target Sasaran Tanpa Membuat Keparahan Lokasi disekitarnya.

HERO menggunakan Pengoperasian Melalui Tablet Komputer Panasonic Buatan Jepang.

1]. HERO 30

Berat : 3 Kg

Berat Hulu Ledak : 0,5 Kg

Jarak Serangan Via DataLink LOS : 40 Km

Daya Tahan Terbang : 30 Menit

Kecepatan : 180 Km / Jam

Mesin : Electrical

2]. HERO 70
Berat : 7 Kg

Berat Hulu Ledak : 1,2 Kg

Jarak Serangan Via Datalink LOS : 40 Km

Daya Tahan Terbang : 45 Menit

Kecepatan : 180 Km / Jam

Mesin : Electrical

3]. HERO 120



Berat : 12,5 Kg

Berat Hulu Ledak : 3,5 Kg

Jarak Serangan Via Datalink LOS : 40 Km

Daya Tahan Terbang : 60 Menit

Kecepatan : 180 Km / Jam

Mesin : Electrical

4]. HERO 250
Berat : 25 Kg

Berat Hulu Ledak : 5 Kg

Jarak Serangan Via Datalink LOS : 150 Km

Daya Tahan Terbang : 3 Jam

Mesin : Gasoline

5]. HERO 400
Berat : 40 Kg

Berat Hulu Ledak : 8 Kg

Jarak Serangan Via Datalink LOS : 150 Km

Daya Tahan Terbang : 4 Jam

Mesin : Gasoline

6]. HERO 900

Berat : 97 Kg

Berat Hulu Ledak : 20 Kg

Jarak Serangan Via Datalink LOS : 250 Km

Daya Tahan Terbang : 7 Jam

Mesin : Gasoline

PENJUALAN :
Drone HERO dari Perusahaan Teknologi UVISION Secara ngga Langsung Bersaing dengan Drone GREENDRAGON, Drone HARPY, dan Drone HAROP dari Perusahaan IAI milik Pemerintahan Israel. Sejauh ini versi Pemerintahan Israel Telah Terjual Laris ke INDIA dan CHINA.

Foto : Harop Drone
Untuk Persaingan IAI dengan UVISION. Hal ini ngga menjadi masalah karena komponen Teknologi yg ada pada UVISION berada dibawah Kendali Kontrol Pemerintah Israel.

Drone HERO Buatan Uvision Telah Terjual Laris ke Angkatan Laut Amerika Serikat US Army.

Israel mempercayakan Teknologi ini kepada Perusahaan Raytheon untuk diadaptasikan dan untuk memperkuat Armada Airbone Angkatan Laut US Army. Nama HERO akan digantikan oleh Raytheon menjadi versi nama lain ala Amerika Serikat.

Foto : Israel Hero Drone

Salah Satu Merk Versi Amerika Serikat Buatan Raytheon yg Berasal dari Teknologi Israel ini adalah Lethal Miniature Aerial Munition System (LMAMS)

Drone HERO juga Telah Terjual Laris ke Negara Korea Selatan. Israel mempercayakan Teknologinya kepada Perusahaan FIRSTEC (http://www.firsteccom.co.kr/). Drone Israel ini akan diadaptasikan versi Lokal ala Korea Selatan. 

Artikel Lainnya :

Youtube : HERO ISRAEL DRONE PEMBUNUH DIRI

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU