Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Skylon : Pesawat Penembus Luar Angkasa (2012)

Tadi aku barusan baca di Koran Kalteng Pos tentang Perjalanan Terakhir pesawat Endeavour, yg mengharuskan akhir perjalanannya berakhir di California Science Center. Pesawat Endeavour sendiri adalah Pesawat milik NASA America Serikat (Badan Aeronautika dan Luar Angkasa AS) 

Aku rasa anda pasti tahu donk tentang “SOSOK LEGENDA” Pesawat Ulak Alik ini. 

Awalnya sebelum di Museumkan di California Science Center, Endeavour mula mula harus di gendong oleh pesawat khusus 747 dan tentunya di gandeng oleh Pesawat Militer AS dan setelah sampai dia di seret lagi oleh Truk Khusus yg dinamakan Double Cabon Toyota Tundra untuk menuju perisitirahatan terakhirnya di Museum.


Aku pikir, kalau di Museumkan. Berarti ada yg baru donk..? adikbayi.gif (50×50)

Foto Penerbangan Ketika hendak di Museumkan

Em, berhenti sejenak..! bersihbersih.gif (91×35)

Setelah nyoba nyari informasi di Google. Eh, ternyata benar. NASA atau lembaga Luar Angkasa America Serikat emang udah menyiapkan Teknologi Pengganti Endeavour namanya adalah SKYLON.

SKYLON, Wow…, nama yg keren sekaligus S.E.R.E.M

Apa itu SKYLON..?

SKYLON adalah Pesawat Terbaru NASA ber Teknologi Super Canggih dan Berkemampuan UAV bentuknya mirip cumi cumi hitam namun memiliki Kemampuan yg sangat sangat super dupel handal.

Jika selama ini anda tahu kalau anda pengen keluar angkasa butuh Roket pendorong yg sangat mahal dan bertenaga nuklir maka dgn S.K.Y.L.O.N anda ngga butuh lagi pendorong berupa roket yg jadul. Sekarang ngga butuh lagi yg kayak gituan katanya. Anda sudah bisa terbang seperti biasanya dari daratan dan langsung menuju luar angkasa. 

Hebatnya lagi, kemampuannya di dukung dgn Jet Pendorong yg mampu melesatkannya hingga berkecepatan 5000km/jam. Jadi ngga heran kalau dia bisa nembusin bumi dgn begitu mudah. Harganya juga ga main main, 1 unit-nya saja seharga 18.000.000.000.000.000 Triliun. bahkan didalam tubuhnya sendiri bisa memuat barang barang ukuran Raksasa bahkan bisa membawa Satelit dilumbungnya. 


Baca juga :

Nah, keren bangetkan. damai.gif (30×18)



Informasi selengkapnya bisa anda simak di Video Trailer di Atas. Di Jamin anda pasti kagum. S.K.Y.L.O.N sendiri nantinya akan bertugas di awal tahun 2014 ini. Jadi met membaca dan semoga Pengetahuan anda bertambah yah. Makasih dan Tuhan Memberkatimu. GBU “-“