Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Senjata Teknologi Paling Mematikan Berbahaya milik Perusahaan Samsung (2015)

Mendengar Nama “SAMSUNG”. Sepintas dalam sosok benak kita teringat dengan sebuah Smartphone Berbasis Android. Bagi banyak orang, Nama ini bukanlah nama yg asing ya. mulai dari Anak Kecil sampai Kakek Nenek. Semua orang Pasti mengenal Samsung.

Tapi Tahukah Teman-Teman. Sebuah Fakta menarik Tentang “SAMSUNG”. Ternyata mereka bukan hanya sebuah Perusahaan Elektronik Smartphone aja. di Lansir dari Majalah Forbes.com : Samsung adalah Perusahaan Umum Paling Kaya Nomor 18 di Dunia. Kekayaan mereka melebihi sebuah Negara. 

Yang Paling Menariknya, Walau Samsung berlokasi di Korea Selatan. Tetapi Samsung bukanlah Perusahaan milik Pemerintah Negara Korea Selatan. Melainkan milik Pribadi Lee Byung Chul dari Keluarga marga Gyeongju Lee. Ngga banyak orang sadar. Kalau Perusahaan Samsung ini juga memiliki Teknologi Persenjataan Sendiri.


Ini dia daftar Senjata milik S.A.M.S.U.N.G yg membuat kita takjub dan Kadang Kadang bisa membuat beberapa orang menjadi merinding :

#1. K55A1

K55A1 adalah Penembak Artileri yang Mampu Membuat Kebakaran Dahsyat dari Jarak Jauh. Ia memiliki sistem Persenjataan yg mampu menembak secara otomatis. K55A1 di Lengkapi Navigasi GPS, Sistem Electronic Target Akuisisi, Tool Datalink Nirkabel, Oh ya, Daya Tembakannya mampu menghancurkan dari jarak 18 Km. Ia juga dilengkapi dengan Senapan Mesin.

#2. K77 FDCV
Ini adalah Kendaraan Baja Mobilitas Tinggi untuk Melindungi Manusia atau Membawa Logistik di Dalamnya. Dan juga untuk Penyelamatan Peperangan dan Penyelamatan dari Serangan Nuklir, Biologi, dan Kimia. Ia memiliki mesin jenis 8V71T Liquid Cooled. Sehingga mampu berlari 56 km/jam.

Di dalam K77 FDCV di Lengkapi dengan AC Penyejuk dan Pemanas Tubuh. Ia juga di Lengkapi dengan Radio Canggih untuk Komunikasi. Demi menjaga dirinya, Ia di Lengkapi Senapan Mesin Otomatis Remote Control yg dikendali dari Dalam.

#3. MESIN TURBIN GAS PESAWAT TEMPUR

Tahun 2015. Perusahaan Samsung masih belum memiliki kemampuan Ilmu Pengetahuan dalam membuat Pesawat tempur. Namun, mereka sudah bisa memulai dari hal yg kecil. Yaitu dengan menciptakan berbagai Mesin Auxiliar Power Unit, Mesin Roket Propulsi, Mesin Guided Weapon, Mesin Galangan Perkapalan dan juga berhasil menciptakan Mesin Turbin Gas untuk Pesawat tempur dan Helikopter. 

Mesin ini memang Belum Canggih untuk Bidang Militer ya. Tapi siapa tahu ya dimulai dari hal kecil ini. suatu saat S.A.M.S.U.N.G mampu membuatnya lebih canggih dan utuh. Beberapa Produk yg sudah berhasil adalah Mesin F404, F110, T700-701K, LM500, LM2500, PPU, K-77 APU, dan HUH APU.

#4. CCTV KEAMANAN

‘SAMSUNG juga memiliki CCTV Keamanan. Dengan Teknologi EnCompassing, IP & Network, Access Control, Door Entry dan Intruder Detection. Sehingga CCTV ini bermanfaat untuk Keamanan setingkat Militer.

#5. TRUCK EVO 105

Evo 105 adalah Mobil Truck Berbasis Militer Berkemampuan Senjata Artileri Self Propelled Howitzer. Ia mengusung kecanggihan Digital Komputerisasi dan mampu memuntahkan Peluru Artileri hanya dalam waktu hitungan detik.

Beberapa hari yg lalu. Saya udah sempat berbagi Artikel menarik tentang Truck Evo 105. Bagi teman teman yg penasaran bisa membacanya di Link dibawah ini ya. 

Baca juga

#6. ROBOT SGR-A1


SGR-A1 adalah Robot Militer Penjaga Perbatasan Zona Demiliterisasi buatan S.A.M.S.U.N.G. Ia berbentuk Mirip Seperti Tiang. Namun di Lengkapi dengan Senapan Mesin dan Peluncur Granat.

SGR-A1 mampu menembak apabila ada seseorang musuh yg memasuki wilayah Penjagaannya yg berada di bawah kendalinya. Ia bisa mengetahui keberadaan musuh dengan identifikasi Kamera IR canggih. Apabila Musuh tetap memasuki kawasan Penjagaannya. SGR-A1 akan memberikan Peringatan. Berupa membunyikan alarm agar orang yg melewati perbatasan tersebut agar segera secepat mungkin lari dan keluar dari Garis zona penjagaannya dalam batas waktu tertentu.

Apabila Peringatan ini ngga dihiraukan, SGR-A1 akan menembak musuh tersebut secara otomatis dengan Peluru Karet dan Granat Asap. SGR-A1 memiliki Kecanggihan yg asal mulanya belajar dari Teknologi Israel dari Robo Sniper.  

#7. ROBOT MOBIL PATROLI STAR
Robot Mobil Patroli ini memiliki 4 Tipe. Yaitu STAR-1, STAR-2, STAR-M, dan STAR-S. Semua memiliki Kelebihan masing-masing dan di Lengkapi dengan Kecerdasan Buatan.

Kegunaannya untuk saat ini adalah untuk menjaga, memantau, mendeteksi, dan melindungi Pabrik dan Fasilitas milik Samsung untuk Keamanan dari Pihak lain’. Di masa depan, Samsung mengatakan kegunaan STAR akan lebih ditingkatkan untuk bertanggung jawab dalam memantau Keamanan Jalur-Jalur Tujuan Ekspor-Impor Samsung”.

Robot Mobil Patroli ini Terinspirasi dari Robot Autonomous AMSTAFF dari Tentara IDF Israel. Korea Selatan pernah memborong beberapa unit AMSTAFF milik Israel.  

#8. K-9 THUNDER

Dan yg Terakhir adalah K-9 THUNDER. Senjata K-9 THUNDER sangat mematikan dan bisa menghancurkan sebuah Kota dari Jarak 40 Km. Keganasan Mematikannya Terletak Pada Meriam Kaliber 155 mm yg dibuat oleh Perusahaan Samsung Techwin.

K-9 THUNDER sebenarnya mengambil Rancangan dan Transfer Ilmu Pengetahuan (ToT Transfer of Technology) dari Amerika Serikat dari M109 PALADIN.

untuk Informasi detail. Teman Teman bisa Menonton Video Trailer di Bawah ini ya.



Semoga bermanfaat ya. GBU