Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sony Jepang Beli Teknologi Chip Semiconductor Altair Israel 2016 Senilai Rp 2,8 Triliun

SONY adalah Salah Satu Perusahaan Teknologi Elektronik Raksasa Dunia yg Berpusat di Kota Tokyo, Jepang.

Tak Hanya Berkecimpung Dalam Bidang Elektronik. SONY juga memiliki berbagai macam Lini Bisnis Yang Meliputi Pembuatan Film Hollywood, Musik, Permainan Video Game, Perekam, Komputer VAIO, Smartphone, Kamera DSLR, Robot Aibo, Robot Qrio, Televisi, Semikonduktor, Handycam, Walkman, Proyektor, Kimia, Jasa Keuangan, Blu-Ray, Playstation, Baterei, dan Printer.

Saat-Saat ini Sedang Marak Trend Internet Of Things. SONY di Pastikan ngga pengen Tertinggal dalam Persaingan Bisnis yg Semakin Keras ini. SONY juga Semakin Fokus di Bidang Pertumbuhan Seperti Sensor Gambar, Video Game dan Film.

Untuk Mewujudkan Hal Tersebut. Pada Januari 2016. SONY Melakukan Akuisisi Terhadap Perusahaan Israel.    

SONY AKUISISI ALTAIR SEHARGA $ 212.000.000 (atau Sekitar Rp 2 Triliun 800 Miliar)
Altair Semiconductor adalah Perusahaan Israel yg Bermarkas di Hod Hasharon, Tel Aviv, Israel. Didirikan Pada Tahun 2005. Altair Berkecimpung dalam Bidang Pembuatan CHIP.

Di Kawasan ASIA. Salah Satu Merk yang Pernah Menggunakan Kontrak Teknologi Chip Israel adalah ASUS, HUAWEI, SOFTBANK, ZTE dan SAMSUNG.

ALTAIR Semiconductor merupakan Penyedia Solusi LTE Single Mode untuk Visi Internet Of Things (IoT). Termasuk Pengembang Broadband dan 4G Long Term Evolution.

Keunggulan ALTAIR Terletak Pada Harga yg Sangat Murah Di Bandingkan Generasi Sebelumnya. Dulu, di anggap sesuatu yg Mustahil pada masa sebelumnya. Ternyata hal ini menjadi Kenyataan dengan Tetap menawarkan Performa Kinerja Tinggi.

ALTAIR Setiap Tahun Meraup Pemasukkan Keuntungan Sekitar $ 44.000.000 Juta (atau Sekitar  Rp 585 Miliar Rupiah). Di Dunia, Perangkat ALTAIR telah terinstall di Jutaan Tablet, Netbook, Chromebook, Hotspot mobile, USB, Router, dan Aplikasi M2M.


Pada Januari 2016.

ALTAIR Resmi menjual Perusahaan ini ke Perusahaan Raksasa SONY asal Jepang Senilai $ 212.000.000 (atau Sekitar Rp 2 Triliun 800 Miliar).

Melalui Juru Bicara : Kazuo Hirai

SONY mengatakan :

ALTAIR memiliki CHIP Modem Teknologi Seluler Generasi ke 4. Mereka akan membantu Perusahaan kami untuk membuat Perangkat Komponen Internet of Things untuk menampilkan Kemampuan Penginderaan dan Komunikasi.

Kami (SONY) akan mampu mewujudkan Keterhubungan dengan Andal dan Aman. Sehingga dapat mengakses Layanan Jaringan dengan memanfaatkan Kekuataan Cloud Computing. Celetus Sony.

Eshed dari ALTAIR menjelaskan.

Mereka (SONY) Sebenarnya bisa saja membeli Perusahaan yg Lain. Tetapi Saya pikir, mereka telah melakukan riset teknis secara teliti hati hati penuh ketekunan.

Setelah di Akuisisi oleh SONY. ALTAIR akan sepenuhnya menjadi bagian dari Divisi Semikonduktor milik SONY. JEPANG.

MENGAPA SONY MEMBELI ALTAIR
Izumi Kawanishi, mengatakan :

Sony membuat Smartphone dan Berbagai Alat Elektronik Lainnya. Sony ingin mencari Pijakan yg lebih besar lagi ke dalam bisnis ranah IoT. (Internet Of Things).

Strategi kami adalah masuk menyelam ke dalam Pasar yg Sangat Penting. PERANGKAT yg TERHUBUNG ke JARINGAN. Entah Setiap Bentuk, Ukuran dan Jenis. Ini Suatu Saat di Masa Depan, Pasar Keuntungan Bisnisnya akan Meledak Sangat Tinggi ke Depan.

IOT adalah Kunci Terpenting bagi Bisnis Sony. Sony bukan hanya pembuat Smartphone saja. Tetapi banyak Perangkat Elektronik Konsumen lainnya. Seperti Robot, Televisi, Perekam, alat Komunikasi, dll.

Sony Percaya Teknologi ALTAIR bisa membantu memanfaatkan Peluang Bisnis ini.  

KEUNTUNGAN PEMILIK SAHAM EXIT LAINNYA
Dengan Terjualnya ALTAIR.

Pemilik Investasi atau Investor Saham dan Pemerintahan Israel kebagian Rezeki Uang.

Alamat : altair-semi.com

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer : Tentang ALTAIR

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU