Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perusahaan Senjata IAI dan Elbit System asal Israel Raup Rp 225 Triliun (2018)


Perusahaan Senjata IAI dan Elbit System asal Israel telah merilis hasil laporan keuangan Sepanjang Tahun 2017 yang Lalu.

Apabila di Total. 2 Perusahaan Teknologi Militer tersebut berhasil mendapatkan order pesanan senjata dengan membukukan nilai keuangan sebesar $ 18,8 Miliar Dolar atau sekitar Rp 225 Triliun Rupiah.

ELBIT SYSTEM & ISRAEL AEROSPACE INDUSTRIES

Pendapatan Tahunan berakhir Pada Tanggal 31 Desember 2017.

Perusahaan Elbit System mengalami Tantangan Persaingan Sengit dalam usaha penjualan Pesawat Drone Tanpa awak menghadapi Perusahaan Militer dari Amerika Serikat & China.

Namun Tertolong Karena Penjualan di Sistem Peperangan Elektronik, Upgrate Sistem Tank Kendaraan Lapis Baja, Penjualan Senjata Laser, Elektro Optik, dan Sistem Persenjataan Pengintaian.


Total Pesanan Elbit System sepanjang 2017 mencapai $ 7.6 Miliar Dolar atau Sekitar Rp 103 Triliun.

Keuntungan Laba Bersih. Apabila dikurangi dengan Biaya Bahan Baku, GAAP, Pajak, Listrik, Gaji Insinyur & Ilmuwan, dll sebesar $ 239 juta dolar atau sekitar Rp 3,250 (3 Triliun, 250 miliar rupiah).

Sedangkan Total Pesanan Penjualan Israel Aerospace Industries (IAI) sepanjang 2017 mencapai $ 11.2 Miliar Dolar atau Sekitar Rp 152 Triliun.

Keuntungan Laba Bersih IAI. Apabila dikurangi dengan Biaya Bahan Baku, GAAP, Pajak, Listrik, Gaji Insinyur & Ilmuwan, dll sebesar $ 112 juta dolar atau sekitar Rp 1,523 (1 Triliun, 523 miliar rupiah)

Total Keuntungan Laba Bersih kedua Perusahaan militer tersebut adalah $ 4,773 miliar atau sekitar (Rp 4 Triliun, 773 miliar rupiah)

Foto : Produk Persenjataan Israel
Machlis dari Elbit System menambahkan :

Kami sangat senang dengan peningkatan dalam pesanan kami, naik 11% dibandingkan tahun lalu, dan dalam beberapa tahun terakhir. pertumbuhan yang telah kita saksikan selama beberapa kuartal terakhir diterjemahkan ke dalam pertumbuhan pendapatan kuartal keempat sebesar 6% tahun ke tahun. Semua ini telah meningkatkan posisi Elbit Systems sebagai penyedia global terkemuka solusi pertahanan dan keamanan yang maju secara teknologi. 

Perusahaan IAI berpusat di Israel. 100% Saham dimiliki oleh Pemerintah Israel. Pabrik & Kantor Cabang berada di China, Kamboja, Laos, Korea Selatan, dan Singapura.

Elbit System merupakan Perusahaan Publik. Tetapi 50% Saham di Kuasai oleh Pemerintah Israel. Elbit System Memiliki Pabrik & Kantor Cabang di Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Jerman, dan Australia.

Di Israel. Terdapat 180 Perusahaan Teknologi Militer Taraf Internasional. Di Artikel ini Kita baru saja hanya membahas 2 diantaranya.


Lembaga SIPRI (Stockholm International Peace Research Institute) menobatkan Negara Israel sebagai salah satu Penjual ekspor Persenjataan Terbesar di Dunia. Bersanding dengan Amerika Serikat, Rusia, Uni Eropa, China dan United Kingdom

Grafik Indikator menunjjukkan aktivitas Perusahaan-Perusahaan Senjata di Israel Nampak ingin berusaha menyalip, mengalahkan & menantang Dominasi Industri Manufaktur Senjata di United Kingdom (Inggris) yg telah lama eksis sejak beberapa dekade yg lalu.

PENINGKATAN DOMINASI ELBIT SYSTEM
Foto : Lokasi Markas Baru Elbit System
Pada Tahun 2018. Perusahaan Elbit System Telah Memulai Pemindahan Markas ke Lokasi baru di Padang Pasir Ramat Beka di Negev. Hal ini menandakan Pabrik & Kantor memiliki Luas Lahan 1000x Lipat Lebih besar dari sebelumnya.

Ukuran Markas Elbit System yg baru setara seperti Kota. Namun semua orang yg berada didalamnya bekerja membangun Senjata.  

Sedangkan, Markas Lama Tetap beroperasi seperti biasa, hingga tahun 2023 dikosongkan secara Total untuk di Ganti dengan Pembangunan Apartement bagi warga Sipil.

PENINGKATAN DOMINASI ISRAEL AEROSPACE INDUSTRIES

IAI memberlakukan Syarat Ketentuaan Pensiun bagi Karyawan untuk digantikan dengan Sistem Mesin Robotik Otomatisasi. Sehingga Perusahaan dapat merampingkan Biaya gaji Tanpa membutuhkan banyak Karyawan yg Tak di Perlukan dan Terkadang menjadi Beban.  

Pada Tahun 2017. 753 Karyawan telah memutuskan Pensiun Dini.  

Foto : Karyawan IAI
Untuk meningkatkan Dominasi. Perusahaan IAI sedang mengerjakan dominasi segmen baru untuk Pesawat Sipil. Namun bukan bersaing dengan Raksasa Boeing dan Raksasa Airbus. Tetapi menciptakan Celah Bisnis Elemen yg benar-benar baru untuk menganggu.

Yaitu menciptakan Mesin Engine Pesawat Sipil menggunakan 100% Bahan Bakar Listrik (Electric) untuk Pesawat Jarak Dekat-Menengah.

Tetapi Mesin ini bukan untuk dijual melainkan di sewa.

Sehingga Pelanggan Penyedia Jasa Penerbangan mendapatkan manfaat dari segi harga Pesawat yg lebih murah. Namun disisi lain (Disturb) menganggu kinerja Perusahaan Manufaktur Pesawat Pesaing seperti Boeing & Airbus.

Dalam Sektor Penerbangan Sipil & Mesin Pesawat Listrik. Israel Aerospace Industries bukanlah sesuatu yg asing. Mesin Drone Militer yg digunakan oleh IAI menggunakan Electric.

Artikel Lainnya :

CEO IAI Joseph (Yossi) Weiss mengatakan :

2017 adalah tahun titik balik pencapaian dalam operasi bisnis IAI. Laba bersih yang dilaporkan oleh perusahaan adalah yang tertinggi dalam beberapa tahun terakhir, dan ruang lingkup transaksi baru yang ditandatangani pada tahun lalu sebesar $ 5,8 miliar adalah yang tertinggi dalam sejarah IAI, dan memperkuat posisinya di garis depan pertahanan tanah air dan perusahaan-perusahaan kedirgantaraan di seluruh dunia.


Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU