Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Gog dan Magog di Alkitab : Jawab : Gog adalah Rusia Muslim Army dan Khilafah Ottoman Turki. Magog adalah Islamic State (ISIS) (2019)


Di akhir zaman nanti menurut Kristen. Terjadi sebuah nubuat tentang peperangan besar melawan ‘Gog dan Magog’.

Saya mencoba menggunakan mesin penelusuran universal di Alkitab.

Magog ditulis sebanyak 5 kali. Sedangkan Gog ditulis sebanyak 15 kali.

Nah, Karena Alkitab memiliki bahasa sendiri, Walhasil, apabila dikaitkan dengan zaman modern kita saat ini maka banyak orang agak sulit mengetahui dan mengindentifikasi siapakah Gog dan Magog itu. Tentu tak ada satupun dari 100 lebih negara memiliki nama seperti itu saat ini bukan.

Berbagai kesaksiaan dari sumber lain. Menyatakan bahwa banyak pendeta mengklaim Gog itu adalah ‘Rusia’, sedangkan beberapa pihak pendeta lain mengklaim Gog itu adalah ‘Turki’.

Jadi mana sih yang benar…?  

GOG ADALAH PEMIMPIN & PELINDUNG MAGOG, DICIPTAKAN SEBAGAI BANGSA PETARUNG HEBAT, KUAT, DAN MEMILIKI KECERDASAN BERTEMPUR. 

Satu hal yang pasti. 

Di Alkitab, Gog diilustrasikan sebagai sebuah bangsa kuat, diciptakan sebagai petarung, pelindung Magog, mereka sosok yang melawan TUHAN.  

Dimana artinya saya beramsumsi negara Gog memang memiliki kecerdasan bertempur, ahli strategi, piawai menciptakan mesin perang alat-alat alustista persenjataan untuk berperang.

Kitab Yehezkiel 38 : 7 mengatakan :

Bersedialah dan bersiaplah engkau dengan semua kumpulan orang yang menggabungkan diri dengan engkau dan jadilah pelindung mereka.

Jadi, Diibaratkan ‘Gog adalah bos’, Sedangkan ‘Magog adalah anak buahnya’.

Lalu siapa sebenarnya Magog :

Magog adalah sebuah kumpulan bangsa-bangsa yang berada di daerah tandus, gersang dan kering. Seperti Jazirah Arab.

Namun pengertian lain yang teridentifikasi di kitab Wahyu menyatakan bahwa kelak Magog menyebar ke berbagai benua untuk menjadi sebuah persatuaan 1 tunggal seluruh negara-negara di dunia.  

Jadi, MAGOG adalah semua negara Islam atau umat Islam.

Lalu siapa sebenarnya GOG :  

GOG ditulis sebanyak 15 kali di Alkitab.

Kitab 1 Tawarikh 5 : 4

Gog adalah keturunan Yoel ialah Semaya, anaknya anak orang ini ialah Gog, anak orang ini ialah Simei.

Di kitab Tawarikh 5, Gog dan keturunannya diibaratkan pemimpin, tubuhnya gagah perkasa, piawai memanggul perisai, ahli pedang, dan cerdas menembakkan anak busur panah. Mereka didesain terlatih dalam bertempur.

Mereka tinggal di pinggir padang gurun yang terbentang mulai dari sungai Efrat. Mereka punya banyak hewan ternak.

Jadi untuk versi ini menurut saya Gog adalah Turki.

Sedangkan pembahasan Gog yang lainnya adalah raja agung negeri Mesekh dan Tubal seperti tertulis di Yehezkiel 39 : 1.

Lalu siapakah Mesekh dan Tubal.

Kitab Kejadian 10 : 2

Keturunan Yafet ialah Gomer, Magog, Madai, Yawan, Tubal, Mesekh dan Tiras.

Yafet adalah keturunan Nuh saat air bah melanda.


Lalu dimanakah negara Mesekh dan Tubal saat ini di abad modern. Saya belum tahu dimana lokasinya. Namun Akitab memberikan petunjuk di wilayah utara :

Terjemahan TB (1978) : Utara sekali

Terjemahan Shellabear 2011 : Ujung utara

Apakah Mesekh dan Tubal memberikan petunjuk tentang 2 negara. Jika benar, maka wilayah utara sekali dari arah Yerusalem merujuk ke Turki dan Rusia.

Memahami materi Alkitab tentang Gog cukup sulit. Saya berusaha yang terbaik untuk mensintesiskan sesederhana mungkin.

Kesimpulannya ‘GOG’ adalah gabungan 2 negara dari Russia Muslim Army dan Khilafah Ottoman Islamiyyah Turki.

Sedangkan MAGOG secara mudah didefinisikan sebagai, Islamic State atau ISIS. Ini relevan dengan Alkitab bahwa mereka pengen menjadikan semua umat muslim 1 negara lintas batas di seluruh penjuru dunia.

BAGAIMANA MUNGKIN RUSIA MENJADI MUSUH 

Teka-teki paling sulit dijawab yaitu apabila memang benar Gog adalah Rusia dan Turki. Bagaimana mungkin kok Rusia menjadi musuh, bukankan Rusia mayoritas Kristen.

Beberapa tahun silam hal ini sukar banget untuk ditebak. Mengingat dominasi mayoritas Rusia dulunya merupakan komunis atheis, dan kini secara ajaib menjadi Kristen Ortodoks. Kristen Ortodoks dikenal memang berbeda dengan Kristen Protestan dan Kristen Katolik. Karena Kristen Ortodoks lebih akrab, berdamai dan bersahabat dengan umat Muslim. Berbeda dengan sifat Kristen di Amerika Serikat yg terkenal agak begitu fobia Islam

Baru-baru ini, Pew Research Center meneliti bahwa pada tahun 2050, Penduduk Rusia bukan lagi disebut sebagai negara mayoritas Kristen ortodoks, namun diambil alih oleh Islam.

Pada tahun 2019. Jumlah umat Islam di Rusia diperkirakan sebanyak hampir 20.000.000 juta orang.

Pada tahun 2050. Jumlah umat Islam di Rusia dipastikan mulai melebihi Kristen Ortodoks, karena banyak umat Kristen disana menjadi mualaf, ada pula yg menjadi Atheis dan kebanyakan orang-orang Kristen di Rusia meninggal dunia diusia dini akibat kebiasaan yang hobi mengkomsumsi minuman beralkohol. Sehingga perkembangan pertumbuhan Islam menjadi lebih cepat.

Beberapa dekade ke depan, kira-kira tahun 2090 - 2100 Umat Islam dipastikan sudah melebihi umat Kristen Ortodoks di Rusia dan Islam mulai menguasai politik, demografi, demokrasi, ekonomi dan militer di Rusia. Termasuk mengambil alih kepemilikan senjata nuklir Tsar Bomb.

Tak seperti negara Arab lainnya.

Tentara Islam di Rusia dan Islam di Turki walaupun jumlah mereka sedikit dibandingkan bangsa-bangsa Arab, Islam Africa, Islam Eropa dan Islam Asia lainnya. 

Namun keahliaan mereka jauh lebih sulit untuk dikalahkan, mereka juga bertubuh gagah, pintar-pintar dan cerdas dalam berpikir di bidang ilmu pengetahuan. 

Benarlah apa kata Alkitab.., kelak muslim Rusia dan Turki menjadi pemimpin pertempuran akhir zaman yang harus diwaspadai.

Foto : Islam Rusia. Populasi mencapai 20% di Rusia. 

Saya percaya bahwa GOG adalah gabungan antara negara Islam Rusia + Islam Turki karena di Alkitab menjelaskan bahwa Gog terdiri dari 2 wilayah bergabung menjadi 1. Sedangkan Magog adalah seluruh wilayah di bumi yang bergabung menjadi kesatuan Islamic State.

GOG dan MAGOG bukan hanya tertuju pada penunjjukan sebuah negara saja. Namun seluruh kumpulan gabungan umat Islam yang ada di dunia menyatukan diri dalam 1 Kekalifahan.

Memang kelihatannya saat ini mereka (Rusia, Turki dan Islamic State) nampak tak akur dan saling bermusuhan. Tapi percayalah suatu saat mereka saling insaf dan bergabung menjadi satu kesatuan GOG dan MAGOG.

Alkitab menulis bahwa jumlah GOG dan MAGOG berperang nanti banyaknya sama seperti pasir.

Wahyu 20 : 8

Dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi yaitu Gog dan Magog dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut.

Youtube : Cuplikan Tentara Islam Army di Rusia yg harus diwaspadai oleh Amerika Serikat di masa depan

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU