Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Gadfin : drone VTOL pembawa logistik medis, darah dan obat obatan seberat payload 100 kg berkecepatan 300 km / jam hingga jarak tempuh 250 km, 100% otomatis tanpa campur tangan manusia, 100% tanpa polusi asap ( 2022 )

Drone VTOL merupakan sebuah impian sejak lama bagi banyak rumah sakit untuk meningkatkan dan mempercepat pengiriman pasokan obat obatan dan peralatan medis ke antara sesama puskesmas dan rumah sakit lainnya.

Tiap hari jumlah pasien di rumah sakit terus membludak dengan berbagai macam problem keluhan mereka.  

Ada beberapa jenis keadaan dan penyakit yang membutuhkan penanganan serius dengan cepat. Seperti kekurangan darah akibat kecelakaan atau permintaan terhadap pasokan obat obatan medis tertentu untuk kalangan penderita hipertensi, diabetes, HIV dan TB (tuberkulosis). 

Dimana tuntutan persediaan obat ini harus selalu ada. 

Kadang kadang persediaan obat dapat habis tanpa dapat diprediksi akibat membludaknya kedatangan jumlah pasien baru yang belum terdata telah menghabiskan obat bagi pasien lama. 

Sebagai contoh : Seorang pasien diabetes mencoba mengambil obat kulit gatal yang sudah rutin ia konsumsi. Namun, ketika berkunjung ke rumah sakit, obat dinyatakan telah habis karena obat dipakai oleh pasien baru yang barusan saja mengambilnya. 

Sang pasien kemudian kecewa kepada rumah sakit itu. Disisi lain, pasien tetap menuntut obat harus ada saat itu, jam itu juga. Karena penyakit gatal diabetes di kulit sudah ngga ketahanan, berbau busuk, bahkan sudah digaruk garuk pakai sisir hingga berdarah. 

Contoh lain yaitu bagi pasien penderita hipertensi, TB, HIV, dll.  

Tuntutan obat ini harus tersedia setiap hari, tak boleh jebol kosong 1 haripun. 

Israel Gadfin : drone VTOL pembawa logistik medis, darah dan obat obatan. 

Memiliki visi untuk mengurangi dampak kesakitan dan menyelamatkan lebih banyak nyawa orang orang setiap hari.

Sebuah perusahaan teknologi asal Israel membantu menghubungkan pasokan medis darurat yang membutuhkan penanganan cepat dan serius dalam mendefinisikan ulang bagaimana cara transportasi logistik medis untuk pasien tertentu di ubah menggantikan cara lama yang dulunya lambat dan berbiaya mahal melalui pengiriman jalur mobil di darat diganti dengan jalur udara yang murah, otomatis dan cepat. 

Kadang kala. ketika rumah sakit A kehabisan obat. 

Rumah sakit B yang berjarak 250 km masih memiliki pasokan obat yang berlimpah. 

Drone Gadfin memberikan solusi untuk menghubungkan layanan pengiriman obat obatan bertujuan khusus tersebut yang menuntut kecepatan waktu di hari itu juga. 

Tim Gadfin mengatakan : 

Tidak ada lampu lalu lintas, tidak ada jalan berliku liku, tidak ada kesalahan manusia. Semua hanya garis lurus antara persediaan anda ke tujuannya. Sahutnya. 

Tentang Gadfin

Tim Gadfin terdiri dari berbagai macam ilmuwan dan para ahli dari lulusan Technion Israel dan TAU (Tel Aviv University). 

Teknologi drone gadfin telah di patenkan dengan mekanisme VTOL, sayap lipat, propulsi, efesiensi energi, jangkauan terbang hingga 250 km, berbahan bakar hidrogen, suara hening, tanpa mengeluarkan 0% polusi asap berbahaya, mendukung standar internasional ADS-B, serba otomatis dan memiliki sistem pelacakan anti tabrakan dengan mengenali keberadaan pesawat sipil komersial di sekitarnya. 

Dioperasikan melalui stasiun disebut dengan GMS7. 

GMS7 adalah platform otomatis untuk mengoperasikan drone ini tanpa perlu campur tangan manusia.

Pengguna cukup mengambil atau menyimpan logistik di dalam lambung drone. Kemudian tinggal pencet tombol ke arah tujuan yang ingin ditujukan. 

Drone gadfin terbang dan beroperasi ke tujuan 100% bekerja secara otonom menuju ke stasiun GMS7 lainnya. 

Tim Gadfin mengatakan : 

Didirikan oleh para ahli pakar industri kedirgantaraan Israel. Drone serbaguna dan terbukti battle proven sebagai platform pengiriman logistik udara paling kuat dan paling efesien saat ini. Sahutnya. 

Pada tahun 2022. 

Persetujuaan sertifikasi CAA dari pemerintah Israel telah mengizinkan drone gadfin beroperasi di wilayah ruang udara Israel guna memenuhi permintaan efesiensi rumah sakit terhadap pasokan penyediaan obat obatan, darah dan medis bertujuan khusus yang menuntut kecepatan waktu saat itu juga di hari itu juga. 

Gadfin adalah drone pertama yang telah menerima izin dari otoritas penerbangan untuk terbang di perkotaan dan pedesaan di Israel. 

Disusul negara Brazil sebagai pembeli drone gadfin untuk menghubungkan keterikatan antara kota, desa dan pulau. 

Spesifikasi

Nama perusahaan : Gadfin

Kecepatan : 300 km / jam

Daya angkut berat : 100 kg

Jarak jangkau : 250 km

Teknologi komunikasi : Satelit dan menara pemancar sinyal.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.