Lompat ke konten Lompat ke footer

Persaingan keras platform sosmed Youtube VS Tiktok [ Ketika Youtube murka mayoritas view traffik penonton pindah ke si bocil Tiktok ] ( 2023 )

Tiktok pertama kali hadir di dunia ini di ciptakan oleh perusahaan Bytedance asal China pada tahun 2016 yang lalu. 

Namun si bocil ini walaupun baru menginjak usia 8 tahun sudah menjelma menjadi pesaing keras bagi platform Youtube dan Meta ( Instagram & Facebook ). 

Umur Tiktok memang bocil. 

Tetapi perkembangannya kian hari kian pesat sehingga membuat banyak penonton dari Youtube dan Meta beralih pergi ke Tiktok. 

Itu menyebabkan terjadinya penurunan view secara besar besaran nan serius dan berkurangnya pendapatan iklan konten kreator profesional di Youtube. 

Menurut data Similiarweb. 

Di Indonesia saja.

Si bocil Tiktok telah sukses meledakkan 2.000.000.000 miliar pageview perbulan. 

Itu artinya menandakan satu hal yang pasti. Tiktok sekarang tidak lagi bocil. 

Mayoritas konten Tiktok menghadirkan video pendek berupa cewek pakai baju daster sedang goyang goyang pantat, joget joget lucu lucuan, cewek pamer paha, cewek seksi pamer payudara karena kekurangan uang butuh saweran dari anda untuk menambah stock racun skincare agar glowing glowing.

Tiktok juga menghadirkan banyak konten pria pria ganteng yang gagah perkasa, kaya raya, tajir melintir, punya banyak uang $ 1.000.000.000 juta dolar. 

Kalau cowok kaya raya lagi bikin konten video sedang ngegas gasfull mobil lamborghini miliknya, maka membuat banyak sekali penonton cewek cewek pada klepek klepek dan termehek mehek. Bahkan seringkali cewek pingsan gara gara cuma oleh video konten Tiktoknya si crazyrich.  

Di Tiktok, cowok yang sering doyan pamer koleksi mobil mewah sambil terlihat santai di depan pantai, ada jam tangan mewah rolex seharga miliaran rupiah disampingnya dan thumbnail uang setumpuk.

Itu memang seringkali menjadi idaman para cewek dan emak emak. Mereka doyan rebahan berjamaah menonton hingga berkali kali sampai lupa waktu sudah menunjjukkan pukul jam 12 malam. 

Tapi menurut mereka, yang paling berkesan ketika para pria pria crazyrich idola Tiktok. Yaitu saat membagi bagikan uang bantuan amal tunai no kredit 100% cash kepada para pengemis, pemulung dan pengangguran. 

Udah baik hati, kaya raya, dermawan, rajin investasi saham, rajin arisan dan jago breakdance pula. 

Wah..., itu keren banget. Kurang apalagi ya.

Cowok Tiktok yang beginian jadi idola cewek cewek and emak emak.

Mayoritas cewek cewek bermimpi suatu saat nanti semoga dapat menjadi kekasihnya. Tapi boong.  

Tapi si cowok crazyrich tiktok ternyata sudah punya pacar. Dia adalah seekor sapi betina. 

What....., What...., What....., 

Ada ada aja nih TikTok. 

Serius lah sedikit kayak Youtube. 

Kasihan nih mayoritas kreator Youtube lagi sedih, view berkurang, dolar iklan juga berkurang, padahal udah cape cape ngonten edit edit bikin video hingga berjam jam sampai mata minus -100. 

Tiktok sedang melakukan Youtubesasi.

  

Tekotok Youtube mengatakan :

Pas udah gede ngambil penonton gua, ngambil konten kreator gua, ngambil bisnis gua. Sahutnya. 

Tekotok Tiktok membalas :

Lhooooo....., Mas tuh bisa bedain gak sih. Mana perang, mana kompetisi bisnis, Mas dipasar aja. Orang orang sama dagang ikan itu sebelah sebelahan mas, mas juga mesti belajar banyak dari Indomaret ama Alfamart. Sahutnya. 

Tekotok Youtube mengatakan :

Asal lu tahu ya bocah semprul. Semua orang di dunia ini. Yang sekarang jadi konten kreator itu karena dari dulu gue yang kasih Adsense. Lho ngasih mereka apa...? Sahutnya. 

Tekotok Tiktok membalas :

Ooooo...., Oooo...., gitu ya. Jadi hebat banget tuh ya...?

Tekotok Youtube mengatakan :

Lho bocah pala batu banget ya. Peradapan konten kontenan itu gua yang mulai. Gue yang pelopor. Lu tuh junior cereee ngaca bos. Jangan ganggu ganggu usaha orang. Ngerti lho...? 

Tekotok Tiktok membalas :

Ya...., Ya...., Ya..., benar sih. Tapi mas merasa ngga sih mas penontonnya berkurang tuh karena  mas tua gitu. Udah ngga asik. 

Tekotok Youtube mengatakan :

Lhoooooo...., Mas, gua kasih tahu lu yee..., konten konten di tempat gua tuh semuanya di kemas betul betul. Di produksi betul betul. Semua konten kreator gua tuh serius. Daripada loe. Kontennya nyebar hoax, cewek pamer dada sama paha, tapi ngga di goreng, ngemis ngemis duit di LIVE. Semua nol, atitut nol.

Tekotok Tiktok membalas :

Mas, lho takut ya bersaing

Tekotok Youtube mengatakan :

Lhoooooo...., kurang ajar. anak durhaka, anak durhaka

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.