Langsung ke konten utama

7 cara mencegah serangan hacker membobol saldo akun trading anda yang semakin marak dengan pengurasan uang hingga menjadi $ 0 ( 2023 )

Akun trading pada umumnya digunakan oleh orang orang yang bekerja sebagai trader untuk melakukan perdagangan mata uang di pasar market internasional. Entah itu trader professional yang menjalankan aktivitas daytrader dengan memantau layar monitor setiap hari. Maupun swing trader. 

Ada banyak macam website broker di dunia ini untuk melakukan trading. Baik yang dibangun oleh perusahaan lokal maupun perusahaan broker internasional. 

Orang orang atau para trader ini menyimpan saldo uang juga di akun yang sama. 

Sebagai informasi. Rata rata web broker sudah memiliki tingkat keamanan yang tinggi. 

Tetapi kenapa masih banyak kasus pembobolan uang di akun trading. Kenapa ada banyak keluhan dari para orang orang trader yang menyatakan. Loh kok saldo uang saya menjadi $ 0, Loh kok akun tradingnya jalan sendiri, Loh kok akun saya tidak bisa lagi di login ( akses ), Loh kok ada bukti riwayat pembayaran transfer ke cryptocurrency bitcoin padahal ngga pernah mencet tombol payment. 

Dan masih banyak lagi keluhannya....? 

Apa yang sebenarnya terjadi. 

Yuk mari dikupas. 

1]. Anda memberi login password ke orang lain.

Kesalahan pertama yaitu ulah perbuatan sendiri yang memberi tahu kata sandi, username dan email anda ke pihak orang lain. ( Entah itu adik, kakak, keponakan, menantu, istri, anak, anjing, kucing, kuda, sapi, dll ). Sehingga mereka dengan mudah membuka akses ke akun anda dan mengambil saldo uang anda untuk dikirim ke alamat cryptocurrency miliknya.

Solusi untuk masalah ini yaitu gantilah kata sandi password dengan huruf angka unik secara berkala dan jangan memberi tahu kepada siapapun.  

2]. Sistem komputer anda tidak pernah diupdate

Kesalahan kedua yaitu ulah perbuatan sendiri yang tidak rutin mengupgrate sistem operasi sehingga para hacker / cracker dapat membobol kelemahan OS ketika anda terhubung ke internet. Sehingga dengan leluasa mengacak ngacak komputer anda dan dimata matai dari jarak jauh ( spyware ).

3]. Tidak mengaktifkan authenticator

Mayoritas perusahaan broker trading menggunakan layanan authenticator sebagai alat keamanan tambahan multi faktor untuk memperkuat pengamanan sandi dari serangan hacker secara jarak jauh dengan memantau browser yang tidak sah. Tetapi pada kenyataannya, beberapa orang orang merasa malas mengaktifkan authenticator, padahal tidak sampai 15 menit saja sudah bisa diaktifkan. Namun karena malas banget sehingga niat ini selalu ditunda tunda. Padahal itu menjadi salah satu celah bagi hacker. 

4]. Suka mengunjungi situs pornografi

Orang orang yang suka menonton film kakek Sugiono di internet. 

Rentan disusupi malware dan terinfeksi oleh perangkat lunak berbahaya lainnya. Termasuk terkena infeksi oleh virus & spyware canggih yang digunakan oleh para hacker.

Jadi jika kamu ingin aman dari serangan hacker kalau sedang asik nonton film kakek Sugiono. Pastikan diri anda menggunakan anti virus. 

Oh ya, jangan lupa juga menggunakan Kondom. 

Kondom sebagai pengaman multi faktor dari serangan infeksi bakteri raja singa, sifilis, gonore dan virus kelamin berbahaya lainnya. 

Sebagai tambahan informasi. Teknologi hacker zaman sekarang makin canggih dibandingkan era sebelumnya. Mereka dapat mengetahui mana penelurusan orang orang yang menggunakan akun trading secara realtime ketika komputer anda telah terinfeksi dan pelaku penyerang dapat merekam sandi password, username dan alamat email dapat dilakukan secara otomatis dan massal melalui bantuan kecerdasan buatan AI.

5]. Suka menggunakan VPN ( virtual private network )

Orang orang yang suka mengaktifkan VPN dari perusahaan yang tidak terpercaya rentan kena serangan. Apalagi jika VPN itu digunakan untuk menonton film bokep. Karena tidak semua perusahaan VPN bertujuan baik, beberapa memang diciptakan secara sengaja untuk menginfeksi. 

6]. Pilihlah web broker yang hanya mau mentransfer ke rekening sah atas nama awal

Ini memang agak dilema, karena beberapa web broker trading dapat memperbolehkan transfer saldo uang ke bermacam macam rekening dan alamat crypto anonim. Dengan maksud mengurangi biaya maintenance. Tetapi celah ini jugalah yang dapat menjadi jembatan bagi hacker agar pengiriman uang sulit terlacak. 

Sedangkan memilih web broker yang mau mentransfer ke rekening sah atas nama pemilik awal. Artinya ada banyak biaya harus dikeluarkan untuk urusan ini. 

7]. Suka mengklik link link promosi tidak jelas. 

Contohnya seperti klik link ini dapat hadiah Rp 50.000.000 juta rupiah, klik link ini maka anda mendapatkan hadiah mobil BMW, klik link ini untuk dapat mengetahui obat pelangsing diet tubuh dalam waktu 1 bulan sudah bisa langsing, klik link ini untuk menjadi manusia superhuman, klik link ini untuk sembuh dari penyakit tanpa operasi, klik link ini maka semua utang pinjol anda lunas atau jenis jenis klik promosi iklan aneh aneh lainnya di internet yang tidak terpercaya dan mayoritas clickbait. Itu rentan disusupi oleh hacker. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post