Langsung ke konten utama

Israel Hero : Drone kamikaze penyerang anti infanteri, anti tank dan anti infrastruktur yang mampu membunuh lawan dari jarak 200 km tanpa butuh GPS ( 2023 )



Drone telah mengubah perbedaan dalam wajah karakter peperangan modern. 

Merubah bentuk strategi perang, taktik, ide dan persepsi.

Perusahaan teknologi militer Israel bertajuk Uvision sejak lama telah menciptakan, mengembangkan dan memproduksi senjata inovatif dari drone bunuh diri ( drone kamikaze atau loitering munitions ) yg disebut hero.

Keunggulannya terletak pada segi biaya yang lebih murah daripada rudal jelajah seperti pesaing Tomahawk asal Amerika Serikat. 

Pasukan pertahanan Israel atau IDF telah mengoperasikan drone Hero tersebut selama bertahun tahun. 

Selain itu drone Hero memiliki tingkat kebisingan rendah, sulit terlacak oleh perangkat thermal signature, bersifat low acoustic dan sekaligus dapat bertindak sebagai pengintai ISR yang dapat kembali lagi ke majikannya jika sudah tidak digunakan lagi.

Drone HERO asal Israel mampu berkeliaran menyusup ke area pertahanan lawan dan melakukan penyerangan diam diam tak terduga dari setiap sudut dengan cara kamikaze (bunuh diri).

HERO dapat ditembakkan oleh pasukan khusus, kapal perang, kendaraan lapis baja, helikopter hingga pesawat tempur. Ini mampu diprogram untuk menyebar secara swarm ( berkerumunan, berkelompok atau berkawanan ) menggunakan teknologi komunikasi yang canggih.   

Platform peluncuran mudah dibawa kemana mana, bahkan muat di dalam tas ransel tentara. Untuk ukuran besar menggunakan pendorong catapult.

Efek ledakan yang dihasilkan oleh drone hero umumnya tergantung dari kesesuaian jenis yang digunakan. Semakin besar body maka semakin besar ledakannya. 

HERO sanggup diluncurkan dari darat, laut dan udara.

Truxel mengatakan :

Drone ini dirancang untuk melakukan Gforce sehingga dapat bermanuver dengan cepat dan bisa kembali lagi. Itu keunikannya. Sahutnya. 

Bagi musuh, HERO adalah bencana kematian dan kekalahan bertubi tubi.

Tapi bagi Israel dan angkatan bersenjata dari negara lain yang membelinya. 

Hero adalah sebuah drone pahlawan

Pahlawan kamikaze. 

Banzai banzai banzai.


Tentang perusahaan Uvision :

Uvision merupakan perusahaan yang didedikasikan dalam membangun, mengembangkan dan menciptakan drone kamikaze sebagai pengawasan, ISTAR, pelacakan dan penyerangan target yang dapat diluncurkan melalui darat, laut dan udara secara real time oleh sistem komunikasi jarak jauh berdasarkan kamera elektro optik EO yang terhubung ke pusat stasiun komando dan kontrol.

Uvision adalah anak sepenuhnya dari perusahaan Rafael Advanced Defense System.

Diluar negeri, pesaing terberat Uvision berasal dari perusahaan Aerovironment asal Amerika Serikat yang memproduksi drone Switchblade dan Zala lancet dari perusahaan Rostec asal Rusia.

Foto : Uvision Israel

Tentang Rafael Advanced Defense System:

Rafael Advanced Defense System.adalah perusahaan BUMN milik pemerintah Zionis Israel dimana 100% saham dikuasai, dipegang dan dikendalikan dibawah otoritas kementeriaan pertahanan Israel. 

Ini memperkerjakan sekitar 8.000 karyawan dengan meraup pendapatan kotor pertahun sebesar $ 3,4 miliar dolar.

Di wilayah Israel, perusahaan BUMN Rafael Advanced defense system merupakan industri senjata terbesar peringkat #3 dari total 46 perusahaan militer sejenis yang ada di Israel. 

Seperti antara lain : SK Group, Simigon, TAT technology, Urbanaero, Mdtarmor, Blueoceancyber, Tomerrs, Israel Aerospace Industries, Smartshooter, bet shemes engines, Imco industries, Steadicopter, Aeromaoz, Xtend, Checkpoint, Bird aerosystems, OSG group, Infinidome, Netlinetech, Hubsecurity, Zuritc, Ggds, Miframsecurity, Agilite, Liorprotective, Polarisolutions, Dfendsolutions, Gotrack, Omnisys, Acspouch, Santactical, Vidiscoxray, Liortextile, Elbit systems, Orbit communication systems, Nso group, Reguluscyber, Imagesatintl, Cellbrite, Elsight, Uveye, Cyberark, Creomagic, dan Opgal optronic. 

Total seluruh pekerjaan di bidang industri militer Israel melibatkan 60.000 ribu karyawan. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.