Langsung ke konten utama

10 produk militer canggih andalan buatan Elbit System Israel ( 2023 )

Berikut merupakan 10 produk militer canggih andalan buatan Elbit System.  

Elbit System adalah perusahaan industri persenjataan swasta publik yang berkantor pusat di Israel. Dimana 50% saham dimiliki, dikuasai dan dipegang oleh pemerintah Israel. 

1]. PULS 

Puls adalah peluncur roket dan rudal berpresisi tinggi. Memiliki keunggulan sebagai platform yang fleksibel dan kompatibel dengan semua jenis truck sipil. C41 handal, penembakan serba otonom, manajemen digital yang user friendly dan tetap bekerja dengan baik saat kondisi hujan lebat. Jarak tembak mulai dari 1 km sampai sejauh 300 km. 

2]. LYNX


Lynx adalah teknologi komunikasi yang menghubungkan radio dan satelit internet 4G untuk mengirim tautan informasi layanan data jarak jauh berupa audio, gambar, foto & video di medan perang. Semua dalam 1 alat kompak minimalis tanpa beban yang berat dan dapat digenggam dan disimpan di ruangan tank dan kendaraan tempur.

3]. MERKAVA

Merkava adalah tank tempur utama Israel. Ini tidak untuk diekspor atau tidak diperjualbelikan. Dibangun dan diciptakan untuk dimiliki pribadi oleh pemerintah Israel.  Ini juga dirancang dengan mengutamakan perlindungan tentara di dalamnya menggunakan sistem APS Trophy buatan Rafael Advanced Defense System guna menghalangi serangan rudal anti tank mematikan. Seperti mematahkan serangan Javelin, Reddragon dan Kornet. 

4]. MTGR

MTGR adalah robot penjinak bom dan melakukan proses scanning lokasi pada area berbahaya seperti goa, terowongan bawah tanah, gudang gelap dan dirancang khusus memasuki tempat persembunyian berbahaya. 

MTGR juga dapat digunakan memasuki kamar tidur para musuh terorist pada malam hari sambil diam diam mengambil mainan boneka winnie the pooh bear berwarna pink. 

5]. Xact

Xact adalah kacamata penglihatan malam untuk mengubah pemandangan malam hari serasa seperti siang hari. Kacamata ini juga dilengkapi dengan kamera yang dapat merekam video hingga 1080p. Tentara dapat menyesuaikan intensitas cahaya untuk mendapatkan pengalaman yang optimal. Melihat lebih jelas melalui pekatnya kegelapan. 

6]. Hermes


Hermes adalah pesawat drone tanpa awak yang dapat terbang selama 36 jam dengan memiliki kemampuan daya angkut payload seberat 450 kg di kedua sayapnya. Pesaing terberat drone ini yaitu berasal dari drone Reaper milik Amerika Serikat, drone Bayraktartb2 milik Turki, dan drone Wing loong milik China. 

7]. Rook


Rook adalah robot berbasis darat yang diperlengkapi senapan mesin. 

8]. Xsight


Xsight adalah helm digital untuk pesawat tempur dan helikopter.

9]. Atmos


Atmos adalah artileri yang mampu menembak hingga sejauh 40 km dan sudah serba digital. 

10]. Skybreaker


Skybreaker adalah teknologi simulator untuk pelatihan tempur secara digital. Sehingga tentara dapat latihan perang seperti di dunia nyata tapi bohong ala video game online virtual. Mirip berperang di Call of Duty tapi boong boongan tanpa perlu takut tertembak dan jikapun mati tertembak atau kalah. Ya cuma game over aja. Besok bisa lanjut berperang lagi. Cukup tekan tombol 'restart'. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post