Langsung ke konten utama

Amerika Serikat Palo Alto Networks akuisisi perusahaan teknologi Israel Talon Security senilai $ 652 juta dolar atau sekitar Rp 9,6 triliun rupiah ( 2023 )

Seiring makin majunya perkembangan internet, website dan 5G. Transformasi digital telah menjadi cara bagi banyak orang orang dan perusahaan untuk bekerja menggunakan laptop. 

Dari hari ke hari penjualan laptop semakin bertumbuh banyak digunakan sebagai kepentingan bisnis bagi kalangan entrepreneur dan karyawan dari seluruh dunia. 

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital tersebut. Tumbuh pula kejahatan cyber yang menganggu.

Mereka para hacker/cracker ini terus menerus mencoba meretas, menghack, membobol, menghapus, mencuri dan memaksa para korban untuk membayar uang tebusan menggunakan metode pembayaran bitcoin dan mata uang cryptocurrency lainnya untuk membuka kunci atau mengembalikan file data yang telah disusupi. 

Pukulan yang diberikan oleh penjahat cyber, sama perihnya seperti ditusuk orang. 

Bagaimana data perusahaan yang sudah dibuat bertahun tahun dapat dihapus, diblock, dirusak dan dikunci oleh penjahat cyber. 

Menurut Mckinsey. Serangan cyber telah meningkat pesat hingga 300%. 

Kerusakan dan perusakan yang merugikan akibat ulah serangan cyber di seluruh dunia jika ditotal pada tahun 2025 dapat bernilai $ 10 triliun dolar atau sekitar Rp 155.500 triliun rupiah. Hanya untuk anggaran pengeluaran IT/SI dalam manajemen perusahaan atau orang orang memberlakukan perlindungan keamanan. 

Salah satu teknologi keamanan untuk melindungi laptop dari serangan kriminal digital tersebut yaitu menggunakan produk Talon Security asal Israel. 

Talon menciptakan keamanan browser Google Chrome. 

Pemilihan browser di laptop bukan tanpa sebab. Karena semakin hari jumlah karyawan atau pebisnis yang bekerja di laptop semakin menjamur. 

Oleh sebab itu, Talon Security menawarkan produk dengan fitur khusus untuk melindungi laptop anda dari aktivitas berbahaya, memblock alamat situs berbahaya agar tidak diklik, mendeteksi malware, virus, mencegah serangan phishing backdoor, mencegah pencurian data dan memberitahukan kepada anda atau perusahaan anda berbagai jenis aplikasi ekstensi berbahaya. 

Pada saat yang sama, sebuah perusahaan cyber asal Amerika Serikat melihat bahwa produk milik Talon Security menawarkan manfaat nyata kepada khalayak ramai dan demi untuk memperluas portofolio bisnisnya. Palo Alto Networks secara resmi mengakuisisi Talon dengan nilai harga sebesar $ 625 juta dolar atau Rp 9,6 triliun rupiah di bayar cash. 

Tim Palo Alto Networks mengatakan : 

Talon Cyber ​​Security adalah pemimpin pionir teknologi Enterprise Browser. Browser Talon memberikan solusi inovatif dan mutakhir. Jika dikombinasikan dengan Prisma itu memungkinkan pengguna mengakses aplikasi dan bisnis dengan aman dari perangkat apa pun, termasuk smartphone dan perangkat non-korporat lainnya. Sekaligus memberikan pengalaman pengguna yang lancar. Sahutnya. 

Lee klarich dari Palo Alto Networks mengatakan : 

Rata rata perusahaan saat ini menggunakan ratusan aplikasi SaaS dan website. Artinya sebagian besar pekerjaan mereka dilakukan melalui browser. Talon memungkinkan mengamankan semua aktivitas kerja melalui browser. Sahutnya. 

Tentang Talon Security. 

Foto : Founder Talon Security. Ofer dan Ohad

Talon Security didirikan oleh 2 founder asal Israel oleh Ofer ben noon dan Ohad bobrov. Ini sebuah perusahaan Israel yang menciptakan teknologi extension browser Talonwork. 

Pada awalnya, akuisisi hendak dalam 2 bentuk yaitu 'uang cash' dan 'beberapa persen kepemilikan saham' di Palo Alto. 

Tidak, Talon ingin uang cash sepenuhnya. 

Dalam siaran pers. Pihak Talon dengan nyali tegas menolak saham tetapi menginginkan pembayaran akuisisi 100% dalam bentuk uang cash.

Setelah akuisisi. 

Seluruh blueprint teknologi dan brand Talon Security diserahkan kepada Palo Alto Networks yang berkantor pusat di Amerika Serikat. 

Talon memiliki 130 karyawan di Israel. 

Masing masing kemudian menerima transfer kurang lebih antara $ 3 juta dolar per orang. Sedangkan para founder menerima uang cash jauh lebih banyak.  

Setelah penyerahan integrasi selesai ke perusahaan Palo Alto. 

Founder Ofer dan Ohad siap mendirikan perusahaan teknologi baru yang lebih canggih ke tahap generasi berikutnya. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post