Lompat ke konten Lompat ke footer

5 Pesawat Tempur yg bisa mendarat vertikal dan berhenti di udara (2013)

Dari Pada Anda Penasaran, Yuk langsung aja ya kita bahas dibawah ini ya.

#.1  LTV XC-142
Yang Pertama adalah LTv XC-142 buatan AS. Tapi ada juga Varian lain dari VZ-2 dan Mil V-12 buatan Angkatan Bersenjata Rusia. Kalau yg ini sih adalah generasi awal dan belum canggih banget. Biasanya cara kerjanya simpel banget, hanya dengan mengubah arah rotor sayap ke atas dan ke depan


Umumnya, Pesawat tempur ini digunakan untuk membawa kargo perlengkapan militer ke tempat terpencil. Namun, saat ini LTV XC-142 sudah digantikan oleh Helikopter jenis Osprey dan Valor.

#.2 HARRIER INGGRIS

Yg kedua adalah Harrier, buatan Perusahaan BAE System dan Hawker Siddeley dari Negara Inggris. Pesawat tempur Harrier adalah Generasi Pertama dari Jet-Jet Militer yg bisa mendarat secara Vertical STOVL (Short Take-Off Vertical Landing ) dan bisa berhenti di udara pusing.gif (26×18)

Hal ini dikarenakan Penemuan Mesin Spektakuler yang disebut sebagai Mesin Vectored Thrust Turbofan dan Mesin Rolls Royce F402-RR-408 yg disematkan pada Tubuhnya

#.3  F-35LIGHTINING

Yang Ketiga adalah “F-35 LIGHTINING”. Nah, kalau ini adalah Penyempurnaan dari Technology HARRIER. F-35 Lighting adalah buatan America dan saat ini menjadi Andalan AS dalam menjaga negaranya. Kehebatannya adalah bisa terbang tepat didepan jendela rumah anda dan bisa kembali melesat ke angkasa dengan sangat cepat tanpa terdeteksi radar. bericintasayang.gif (26×18)

VIDEO TRAILER :

#.4 M2-F1(2,3)

Yg Terakhir adalah M2-F1. Uniknya, M2-F1 ngga didesain buat Militer, anehnya dia ngga punya sayap. Saat ini masih dalam “Pengembangan”. Kemampuaannya bisa mendarat vertical, dia juga bisa berhenti di udara dan terbang ke samping kanan kiri, bahkan bisa maju mundur di udara secara gesit, dan juga bisa ngerem di ketinggian 1000 kaki. 

#.5. PHANTOM DARPA

Yg ini dibuat oleh DARPA, (Amerika). Masih belum ada kejelasan yg ini dan masih rahasia. namun bocorannya seperti gambar diatas. terlihat ukuran dan bentuknya mirip seperti Pesawaat tempur yg ada di Film Terminator. 

#.6. PANTHER ISRAEL

Lalu, juga ada Panther yg dibuat oleh Israel. 


Baca juga :


#.7. PROJECT ZERO

Lalu, yg ini dibuat oleh gabungan Inggris, Jepang, Italia, dan lagi-lagi Amerika Serikat. GBU