Lompat ke konten Lompat ke footer

5 Kapal Induk milik TNI Indonesia yg Belum Anda Ketahui (2015)

Kapal Induk adalah Sesuatu Induk dari Segala Induk. Ia Umumnya Memiliki Badan Super Besar. Ia Mampu Menampung hingga 70 - 90 Pesawat Tempur dari Segala Jenis.

Umumnya, Tiap Kali Berlayar Mengarungi Samudera Lautan. Ia Selalu di Iringi oleh Gerombolan Gerombolan Monster Laut Lainnya. Seperti Kapal-Penghancur, Kapal-Rudal, bahkan Hingga Kapal-Selam yg Berjejer Mengelilinginya Membentuk Sebuah Lingkaran Pertahanan. 

Foto ilustrasi 
Apakah Indonesia memiliki Kapal-Induk
Di Lansir dari Idzsn.com : Melalui PT PAL milik Perusahaan BUMN. Diketahui sedang membangun Kapal-Induk seberat 50.000 Ton. DI Klaim mampu membawa 14 Helikopter. Dan diklaim mampu memuat Pesawat Tempur Sukhoi.

Namanya nanti akan diberi nama : KRI GUS DUR, atau KRI SUKARNO. Entah hingga sekarang, berita ini masih simpang siur. Bagi Anda yg mengetahui Kebenaran ini Mohon pencerahannya ya.

ENTAH…, BENAR atau NGGA
Entah Benar atau Ngga..? Yang Pastinya. Indonesia memang sudah memiliki 5 Kapal-Induk. Bahkan sudah ada sejak Tahun 2009 yg Lalu. Tapi biasanya disebut sebagai LPD. Tentara Amerika Serikat biasanya menyebutnya sebagai Landing Platform Dock. Yaitu Kapal Perang yg menjadi Landasan bagi Helikopter Tempur.

1]. KRI BANJARMASIN
KRI+Banjarmasin.JPG (609×417)

Di Buat oleh PT PAL Surabaya Indonesia. Yang Bekerjasama dengan Daesun Shipbuilding Engineering Korea Selatan. Namanya adalah Banjarmasin. Karena ia bertugas menjaga Kedaulatan lautan di Kalimantan Selatan Banjarmasin dan Kalimantan Tengah dan Sekitarnya.

Ia memiliki 3 Meriam dan Mampu Membawa 5 Helikopter dan 500 Tentara Bersenjata Lengkap.

2]. KRI BANDA ACEH
kri-banda-aceh111.jpg (547×365)

KRI Banda Aceh memiliki Teknologi Bow Thruster. Bagi Anda yg Belum Tahu ya. Bow Thruster adalah Teknologi Yang dapat Mempermudah Manuver Kapal. Oh ya, “Kapal ini mampu membawa 21 Tank, 3 Howitzer, 2 LCVP, 3 Helikopter dan 344 Tentara TNI Bersenjata Lengkap.

3]. KRI MAKASSAR
kri+makassar.PNG (610×235)

Di Khususkan untuk Menjaga Wilayah Sulawesi. Ia Memiliki Semi Stealthy. Sehingga agak sulit dideteksi. Ia mampu membawa 5 Helikopter, 15 Truck, 22 Mobil Ranpur dan Ia Memiliki Sistem Kendali Senjata Pertahanan berupa Meriam Udara Bofors, Mistral dan Oerlikon

4].  KRI DR SOEHARSO

Sesuai Namanya. Lambang DR (Dokter). Kita Pasti udah tahu ya. bahwa kemampuan utamanya Pastilah berhubungan dengan Rumah Sakit. Iya benar banget nih, Hampir semua ruangan Kapal ini berhubungan ama ruangan kedokteran. Seperti 6 Ruang Poliklinik, 3 Ruang Bedah, 40 Ruang Rawat Inap, 1 Ruang UGD. Staff-nya adalah MEDIS.

Pun Gitu ia bisa membawa 14 Mobil Ranpur, 1 Hovercraft dan 3 Helikopter. Yang Lagi Lagi Semuanya Berhubungan dgn MEDIS atau Pengobatan.

Mungkin Anda Penasaran. Mengapa namanya DR SOEHARSO. Ia benar banget. Ia adalah Pahlawan Kemerdekaan Pada Masa Lalu. Ia adalah Dokter Ahli Bedah Tulang di Solo (Orthopedia) Yang Telah Banyak Menolong dan membantu Pejuang yg cacat akibat Peperangan.  

Baca Juga :

5]. KRI SURABAYA

KRI+Surabaya.jpg (613×285)

Dan yg Terakhir adalah KRI SURABAYA. Ia Memuat 3 Helicopter dan 507 Pasukan TNI. Tipe ini berlabel Pemimpin Commando. GBU