Lompat ke konten Lompat ke footer

10 Produk Hardware Google Alphabet Tercanggih (2017)

Alphabet.inc, Perusahaan Teknologi Raksasa Dunia asal Amerika Serikat yg dikenal sebagai Pemilik Anak Usaha Google.

Selama ini Orang Mengenal Sosok Google Sebagai Perusahaan Berbasis Perangkat Lunak Software saja.

Padahal, Jika Kita Pengen Menelusuri Lebih Dalam. Google atau Alphabet.inc yg dipimpin oleh Larry Page dan Sergey Brian.

Ternyata, juga berkecimpung dalam Bisnis Divisi Hardware.

Google Kemungkinan dimasa depan menjadi Penantang Serius untuk Apple, Lenovo, Huawei, Samsung, Xioami, bahkan hingga ke Toyota, Tesla, Yamaha, Ford, Honda, dll.

Berikut adalah 10 Produk-Produk Hardware milik Google Tercanggih 2017.

1]. KAMERA PENGINTAI NEST CAM IQ

Bukan Kamera Keamanan Biasa seperti yg banyak terpasang di Rumah-Rumah Kaum Elit, Kamera milik Google ini di Lengkapi dengan Kecerdasan Buatan (AI). Sehingga menawarkan kemampuan Pengenalan wajah dan Supersight otomatis. 

2]. MOBIL LISTRIK SELF DRIVING WAYMO


Bukan hanya Tesla saja yg menciptakan Mobil Listrik dan Self Driving. Google juga.

Namun Google belum menjualnya kepada Publik. Berbeda dengan Tesla milik 'Elon Musk' yg sudah Terlebih dahulu di Lepas Lalu Lalang di Jalanan & Pasaran Internasional.

Kami Masih Bekerja, 3.000.000 Juta Km Telah Kami Kendarai. Kami Terus menyetir dan mengujicoba setiap hari di jalanan umum.

3]. JAMBOARD


Jamboard adalah Papan Tulis Digital Kolaboratif. Memudahkan Tim Anda dan Karyawan untuk berbagi Gagasan Real Time Tanpa Batas.

Jamboard Terhubung dengan Cloud dan merupakan bagian dari GSuite milik Alphabet.inc.  

4]. DATA CENTER

Perangkat Hardware Komputer yg berbentuk seperti Lemari Kulkas ini jumlahnya ribuan unit.

Memang Hardware ini bukan diciptakan oleh Google. Tetapi Google menjaga dan merawatnya. Data Center ini Terhubung ke Google Cloud Platform.

Pada Tahun 2017. Pusat Data milik Alphabet.inc menggunakan Energi Terbarukan Sebesar 2,6 Gigawatt atau 2.600 Megawatt dari Listrik Cahaya Matahari dan Angin.

5]. PIXELBOOK


PixelBook adalah Laptop Chrome OS yg dapat menjalankan Aplikasi Android. Di Lengkapi dengan Google Play Store. Sehingga Anda dapat mendownload Aplikasi-Aplikasi Android seperti di Smartphone Tetapi Rasa Laptop.

6]. SMARTPHONE Pixel 2 & Pixel 2XL
Smartphone berbasis Android dengan Keunggulan utama Terletak Pada Kamera 12.2 MP yg Terkoneksi dengan Google Assisten dan AI. Sehingga bisa memberitahukan sesuatu informasi.

DxOMark Mobile melakukan pengujian kepada Kamera Smartphone Pixel. Memiliki Skor Tertinggi mengalahkan iPhone 8 dan Samsung Galaxy S8.

Disisi lain, Smartphone PIXEL bisa Internetan bahkan tanpa Kartu SIM. (Khusus di AS). Dan PIXEL memiliki Kapasitas Penyimpanan 128 GB.

Untuk Mereka yg Beruntung mendapatkan Penawaran Promosi, Google memberikan Storage via Cloud Tanpa Batas (Unlimited Seumur hidup).  

7]. PROJECT LOON

Internet memanfaatkan Balon untuk Semua orang

8]. PIXEL BUDS

Pertama didunia. Earphone Nirkabel yg bisa menerjemahkan suara bicara secara otomatis.

Punya Pacar Long Distance. Ketika Video Chat Live Terkendala Bahasa yg Berbeda. Sekarang ngga lagi jadi masalah.

9]. HOME MAX
Kecerdasan Buatan (AI Artificial Inteligence) di Rumah Anda.

Nyalakan Musik, Mengobrol, Memberikan Informasi Berita, dan Mengawasi Gerak Suara. Jadikan Google sebagai Asisten dan Teman Anda.

10]. CHROMECAST2


Mengubah Televisi Biasa menjadi Televisi Pintar ala Streaming Youtube dan Entertainment lainnya.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU