Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Lensa Kontak yang benar agar mata ngga rusak (2013)

Softlens atau Lensa Kontak adalah Salah Satu Teknologi Canggih di Bidang Kesehatan untuk orang yg memiliki masalah Penglihatan agar bisa melihat tanpa perlu lagi pake Kacamata Konvensional. 

Seiring waktu. Ternyata Lenscare/Softlens banyak digunakan oleh Kalangan Artis, Pabrik Figure, atau untuk Kalangan yg Suka bergaya Modis, Tampil Cantik, atau Style.

Salah Satunya Pengguna Setianya adalah “Saya”.  



Saya jadi ingat waktu saya berumur 14 – 15 Tahun yg lalu semasa SMA, kala itu saya menggunakan Lensa Kontak tujuan utamanya sih Cuma untuk mendapatkan isi hati wanita yg jadi dambaan saya aja. Kabar baiknya, Lenscare atau Lensa Kontak berhasil membuat wanita Manis ini jatuh cinta sama saya. Entahlah.., waktu berlalu. Kok makin hari mata saya perih banget ya.. akutakut.gif (20×18) Dulu rasanya sering keluar air mata dari mata saya, mata saya juga sering merah, bahkan minus makin bertambah aja.


Ah.., lupain masa lalu deh. Kita Kembali ke Topik ya. !!

Penggunaan Lensa Kontak “Yang Salah

Dibawah ini ada beberapa Tips untuk mencegah Penyakit yg disebabkan oleh Kesalahan Penggunaan Lenscare ya. Silahkan disimak ya semoga bermanfaat buat anda yg juga pake Softlens ya
biar ngga terjadi kerusakan pada Kornea anda gitu. maingitar.gif (86×58)

# Ngga Boleh di Bawa Tidur
# Ngga Boleh di Gunakan di Tempat yg Banyak Debu ya
# Ngga dianjurkan untuk membeli Softlens yg dibuat dgn Teknologi Murahan

Cairan Air Khusus
# Di Cuci dgn air bersih Khusus. Karena Menurut Ahli Kesehatan dari University Institute of Tropical Diseases katanya kalau dicuci pake air biasa/air keran dikwatirkan akan terkontaminasi dgn Pathogenic Acanthamoeba yg bisa merusak Kornea Mata bahkan diyakini bisa menyebabkan Kebutaan dan sulit untuk disembuhkan kecuali dgn cara donor organ Kornea

#Waktu. Dan yg Terakhir adalah tentang Penggunaan Waktu. Karena Teknologi Lenscare hanya dibuat dari gel/Plastik yg memiliki masa pakai antara 1-6 bulan aja. selebihnya mesti diganti yg baru. Kalau ngga diganti yg baru bisa menyebabkan kerusakan pada mata kita.


Baca juga :

Semoga bermanfaat ya. GBU