Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Pesawat Drone Yg Bisa Perang Tanpa Satelit (2014)

Kemaren, Pas Nonton Debat Capres Jokowi dan Prabowo. Prabowo mengatakan : Drone bisa Terbang Jika ada Satelite INDOSAT. Benarkan Pendapat ini..? Jawabnya sih benar ya. Emang saat ini. Pesawat Tempur Tanpa Awak membutuhkan Satelite dan Ground Control Station

Tapi Ternyata nih. Tahukah Anda. Di Luar Sana. Amerika Serikat Ternyata Memiliki 4 Pesawat Tempur. Yg bisa Perang Tanpa Satelite. Ya.., mirip mirip kayak Terminator gitu.

4 Drone yg ngga membutuhkan “Satelit”



X-47B
Ini adalah Drone Tanpa Awak. Ia ngga butuh Sinyal Satelite. Dan ngga membutuhkan Operator Manusia untuk mengendalikannya. semangka.gif (17×10)


Ia bisa Terbang jauh dari Jangkauan Sinyal Komunikasi. Ia adalah Robot yg punya “OTAK COMPUTER”. Kalau diibaratkan Film Fiksi. Ini adalah Robot Terminator yg Telah Lahir di dunia ini.

AVENGER

AVENGER adalah Pembalas. Droone ini diklaim menjadi pembalas. Bahkan bisa mengejar Jet Fighter Konvensional Seperti F-15, F-16 Falcon, F-18 Hornet, dll. Di masa lalu D.R.O.N.E. ngga bisa ngejar Jet Fighter. Malah kebanyakan D.R.O.N.E sering dijatuhin oleh Jet Fighter Tersebut. Tapi, kali ini kedatangan AVENGER akan bikin cerita yg berbeda.  

PHANTOM RAY

Berkemampuan Siluman. Di Gunakan Untuk Misi Serangan Darat dan Pengawasan Udara. Phantom Ray ngga butuh Satelite. Phantom Ray memiliki kecepatan 1.000 Km/jam. malumalu.gif (18×18)

SEA GHOST

Adalah Gabungan dari F-35 Lightining dan RQ-170 SENTINEL. Yg ini juga kategori : Autonomously. Artinya bisa Perang Tanpa Perintah Manusia. Jadi, Manusia atau Tentara. Ngga usah cape-cape ngendaliinnya didarat. Namun, Operator Manusia. Bisa mengambil alih Intervening jika Si SEA GHOST diluar kendali. (Contoh : Jika SEA GHOST Menyerang Pangkalannya Sendiri)

Kehebatan lainnya. Ia bisa Terbang Sangat Jauh. keluar dari Jalur Sinyal Satelite. Ini berkat kemampuan bahan bakar aerially dan ia juga bisa bertindak sebagai Tanker itu sendiri.


Baca juga :


NB : Semua Masih Ujicoba dan Pengembangan. Di Perkirakan Rilis Tahun 2017. ini milik Amerika Serikat. GBU