Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kashtan, Robot Mata dan Radar Basis Pertahanan Terakhir Jarak Dekat Rusia (2015)

Rusia adalah Negara dengan Pertahanan Paling Spektakuler dan Paling Kuat di Dunia. Beberapa dari Anda yang adalah Anggota dari TNI, POLRI, POLISI, BRIMOB, dll. Mungkin Sudah Tahu ya, Jika Negara Rusia Memiliki Teknologi yg kita sebut sebagai S-500 PROMETHEUS, S-400 TRIUMF, S-300, dll

Saat ini Pertahanan Paling Canggih dan Paling Terbaru Milik Rusia Pada Tahun 2015 ini adalah S-500 Prometheus. Yaitu Sebuah Rudal yg Mampu Menjatuhkan Apapun Target Objek Musuh di Udara dari Jarak 500-600 Km hanya dalam waktu beberapa detik saja. Ternyata Jika Kita Telisik Lebih Dalam Lagi nih, Bangsa yg Terkenal sebagai Tentara Merah ini juga memiliki Basis Pertahanan Jarak Dekat 10 Km yang disebut sebagai KASHTAN.


Tentang Robot KASHTAN
Kashtan dulunya adalah Sebuah Teknologi Adaftasi dari CIWS atau Close In Weapon System. (Sistem Pertempuran Jarak Dekat). Yang di Ciptakan oleh Tentara Merah Rusia Pada Tahun 1989. Dulu Pada Tahun 1989 ia masih Manual dan di Kendalikan langsung oleh Manusia. Namun, Pada Tahun 2015 ini, KASHTAN sudah masuk dalam Golongan Persenjataan ala Robot Otomatis.

Kashtan disebut Sebagai Robot Karena Sudah Mampu Melacak Ancaman, Mendeteksi, Menginterogasi, dan Menembak Target Musuh Secara Sendiri dengan Kendali Otomatis yg diatur oleh System Radar Canggih. Tapi, Demi Faktor Keamanan. Rusia Tetap Menggunakan Kendali Manual. Ini untuk Menjaga Keamanan. Agar Manusia (Tentara Rusia) bisa memutuskan Robot ini Apakah di Izinkan Menembak atau Ngga.

Kekuatan Penghancuran KASHTAN

Kashtan memiliki 8 Tabung Rudal Jenis 9M3111 yg Terdiri dari 4 di Sisi Kanan dan 4 di sisi Kiri. Rudal ini bisa menembak apa saja baik di darat, laut dan udara. Ia bisa menembak Rudal Musuh, Pesawat Drone, Speedboat, Helikopter, Manusia, Kapal, dan Objek Apapun dari Jarak 10 Km. Rudal ini apabila Habis di Gunakan, Ia Bisa di Isi Ulang Kembali dalam Jumlah yg Banyak Secara Otomatis.

Selain Rudal. KASHTAN juga di Lengkapi dengan 2 Meriam Rotary GSH-30K ukuran 30 mm. 1 disisi Kanan dan 1 disisi Kiri. Tiap Meriam Berisikan 6 Moncong Penembakan Peluru. Jika Ia Menembak, Ia Mampu Menembak dan Menghamburkan 10.000 Butir Peluru dalam waktu 1 Menit sejauh 5 Km yang bisa membentuk seperti Jala Penangkap Ikan. Ia Bisa Menembak Objek Apa saja dari Jarak 5 Km. Baik di Darat, Laut atau Udara.


Baca juga

Kontrol dan Radar
KASHTAN memiliki System Cerdas, Mata dan Radar Kontrol Electro Optronic Canggih dan Otomatis. Ia Bisa Mengetahui Keberadaan Musuh dan Posisi Musuh secara Tepat. Bahkan di Cuaca Buruk Sekalipun ia bisa mendeteksi Ancaman secara Akurat.

Dengan System Canggih ini dan juga didukung dengan Modul 3-D TARGET DETECTION, Robot KASHTAN bisa memberitahukan Keadaan Darurat Kepada Tentara Merah Rusia Apabila ada yg berhasil Menembus Basis Jangkauan Jarak Dekatnya. Tentara Manusia Rusia punya hak untuk memutuskan Perintah agar ia menembak. Namun Apabila ia di Perintahkan untuk Menembak, Maka KASHTAN mampu Melakukannya secara Otomatis.

Di Lansir dari FLIGHT GLOBAL, Negara Sekuat Amerika Serikat Sekalipun Bakal Kesulitan untuk menebus Pertahanan Jarak Dekat ini. Karena untuk menembus-nya butuh berkali-kali Serangan Secara Bertubi-tubi dan membutuhkan biaya yg sangat mahal. 

Pertahanan KASHTAN ini juga di Tempatkan di Darat yg disebut dengan PANTSHIR, TERMINATOR 72 dan TUNGUSKA. Di Jamin Benar Benar Sulit Menembusnya deh. Suer..? Yang ada malah Rusia yg bakalan menerobos. he he...,

mobil+perang+canggih.jpg (607×419)
Foto PANTSHIR Rusia

BMPT72.png (523×382)
Foto TERMINATOR 72 Rusia

tunguska.jpg (600×250)
Foto TUNGUSKA Rusia

GBU