Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Perang Kristen Protestan VS Katolik menewaskan jutaan orang di Eropa (1618 - 1648) (2015)

Pada Tahun 2015. Umat Islam di Seluruh Penjuru Dunia. Kaget ama Peristiwa Pertikaian antara Perang yg saya sebut sebagai Perang Segitiga. Antara Islam ISIS, Islam Syiah, dan Islam Sunni.

Islam Syiah mempercayakan dirinya Agama yg Paling Benar, (Syiah Terbesar di Dunia ada di IRAN), Nah, Sedangkan Islam Sunni juga mempercayakan dirinya yg Paling benar dan Islam Syiah-lah yg Sesat, sedangkan Islam “ISIS” juga menyatakan dirinya yg Paling benar dan ISIS hanya mengaku ada 1 Islam Kekalifahan aja. (ISLAMIC STATE). ISIS sangat menentang Islam dengan embel embel Demokrasi, Syiah, Sunni atau Aliran Lainnya. Ini lah yg Menyebabkan Konflik Perang Berkepanjangan di Timur Tengah.


Peperangan Umat Kristen
Beberapa orang di Indonesia. Mungkin menyangka, Umat Kristen adalah yg Damai. Walaupun Kristen Terbagi-bagi menjadi beberapa bagian. Yaitu Kristen Ortodok, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Kristen Anglika, dll.

Namun umumnya, di dunia ini ada 2 Umat Kristen yg Terbesar di Dunia yaitu : Kristen Protestan dan Kristen Katolik. Tahukah Anda. Mereka juga Pernah kok Saling Perang. Bahkan di dalam catatan Sejarah. Perang antar Protestan VS Katolik. Berlangsung hingga 30 Tahun Lamanya dan Menyeret Berbagai Negara Eropa sekitarnya untuk Saling Berperang. Tercatat : Hampir seperempat penduduk Eropa tewas oleh konflik Perbedaan Agama ini.

Damai :

Pada saat Artikel ini saya Tulis Bagi Anda. Pertikaian Peperangan yg Terjadi Pada Tahun 1618-1648. Antara Katolik VS Protestan kini udah saling damai. Yang diikralkan dalam Perjanjian Westfalen. Mereka Berdamai Karena sama-sama mengalami Kerusakan Parah, sama-sama terkena Penyakit mengerikan, sama-sama Kelaparan, sama-sama Kehabisan Uang, Kehabisan Energi, dll.

Walaupun sebenarnya ngga menutup kemungkinan ya. Suatu saat Perang ini bisa Kambuh Lagi. Tapi agak ngeri juga kalau mereka saling Perang lagi. Karena umumnya saat ini, Negara Negara yg Bermayoritas Kristen memiliki Teknologi Militer yg Sangat Maju, Canggih dan Sangat Mengerikan. Beberapa bahkan ada yg memiliki Senjata Nuklir yg bisa di Tembakkan Melalui Pesawat Tempur.

Agama Katolik umumnya Terbanyak ada di Benua Biru Eropa. Yang Meliputi, Italia, Spanyol, Ferancis, dll. Terkecuali di Jerman yg Imbang. Hampir 50% : 50%. Ini lah Mengapa Awal Peperangan ini Pecah Bermula di Negara Jerman.


Sedangkan Negara Inggris juga kurang setuju dengan Katolik. Sehingga memilih untuk menjadi Kristen Anglika.

Tahun 2015
Saat ini, Amerika Serikat adalah Penganut Kristen Protestan Terbesar di Dunia. Ini Lah Mengapa, Amerika Serikat Paling Akrabnya hanya ama Inggris. Walaupun Amerika masih berteman dengan Eropa. Tapi Amerika Serikat diketahui masih was was dengan Eropa dan memilih menyadap mereka.


Amerika Serikat di dalam hati kecilnya, sebenarnya takut banget dengan Benua Biru Eropa. Sebenarnya Diam Diam Mewaspadai Bangsa Eropa yg Mayoritas Katolik ini. Ya, Takut Gitu. Siapa tahu Sejarah Terulang kembali dan siapa tahu kelak bisa Menjerumus ke Negara Amerika.

Sebagai Informasi ya. Amerika Serikat bukanlah Negara Kristen. Tapi Negara yg Membebaskan Penduduk untuk Memeluk Kebebasan Beragama. Namun umumnya, Warga AS kebanyakan Beragama Kristen Protestan. 

Baca juga

Perbedaan Katolik VS Protestan
Bagi Teman Teman yg Belum Tahu. Ini Perbedaan Katolik VS Protestan.

#1. MENJUAL SURAT DOSA dengan UANG
Ini Terjadi Pada Abad Pertengahan. Di Zaman Dulu Kala. Katolik menjual Surat Pengampunan Dosa dengan Uang. Ini Lah yg Menyebabkan Ketidaksetujuan Seorang Pendeta yg Bernama Martin Luther asal Jerman. Sehingga menyebabkan Terjadinya Perpecahan Antara Katolik dan Protestan.

#2. PAUS
Katolik memiliki Pemimpin Tertinggi yg Bertahta di Vatikan. Yaitu PAUS. Sedangkan Protestan ngga memiliki.

#3. PERNIKAHAN
Di Katolik, Pastur ngga boleh Menikah. Dan juga ada Biarawan dan Biarawati yg ngga boleh menikah juga. Sedangkan di Protestan. Pendeta di Perbolehkan untuk Menikah.

#4. IBADAH
Umat Katolik dalam Ibadah Menyentuh Dahi, Dada, Bahu Kiri, Bahu Kanan secara Urut. Sementara umat Protestan hanya duduk, berdoa, bernyanyi, mendengarkan Firman Tuhan, Membaca Alkitab seperti biasa saja.  

#5. MARIA
Umat Katolik sangat mengkultuskan Bunda Maria dan Berziarah ke Goa Maria setiap bulan Mei dan Oktober. Sementara Agama Protestan sangat menolak.

#6. LAKI-LAKI
Di Dalam Agama Protestan. Yang Boleh Menjadi Pendeta bisa Pria atau Wanita. Sedangkan di Umat Katolik hanya Pria. Dan Wanita di Larang.

#7. DIHIASI PATUNG
Di Gereja Katolik umumnya dihiasi Patung Yesus, Patung Bunda Maria, Patung Santo/Santa dan Patung Malaikat. Di Gereja Protestan, Patung di Larang Keras karena dianggap berhala. Kecuali Tanda Salib. Tapi di Salip juga di Larang Keras ada Patung Tubuh Yesus Tersalib.

#8. KITAB SUCI
Agama Kristen umumnya memiliki Kitab Suci yg disebut ALKITAB. Di Agama Protestan. sangat Menolak Alkitab Katolik tersebut. karena ada Tambahan 12 Kitab baru yg dinamakan Deutero Kanonika. Semoga Bermanfaat menambah wawasan Anda ya. GBU