Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RBS 70 NG, Rudal Genggam Terbaru Tentara Swedia Lebih Ringan dan Canggih (2016)

Perusahaan Teknologi milik Swasta dari SAAB” asal Swedia. Kembali menggebrak dunia dengan meluncurkan Produk Rudal Terbaru  Dengan Generasi yang Lebih Canggih disebut sebagai : RBS 70 NG. Ia merupakan Perbaikan dan Pengembangan dari “RBS 70”.

Mengenal Lebih Jauh Tentang RBS 70 NG 


RBS 70 NG (New Generasi) Lahir dari Pengembangan Ilmuwan-Ilmuwan SAAB Lebih dari 40 Tahun Lamanya yg di Lakukan oleh Perusahaan SAAB. SAAB sendiri memang kita kenal Sebagai Perusahaan Raksasa dalam Bidang Teknologi asal Negara Swedia.

SAAB ahli dalam Pembuatan Pesawat Tempur, Mobil, Senjata, Mesin Truck, Rudal, Komputer, Elektronik, Torpedo, Radar, Helikopter Tanpa Awak, Sistem Kontrol, Pesawat Penumpang Sipil, Otomotif, dan Masih Banyak Lagi. Sehingga ngga Mengherankan ya, Apabila mereka mampu menciptakan Rudal Canggih RBS 70 NG.

Oh ya, Berbeda dengan Versi yg Terdahulu (RBS 70) yang Terkesan Berat dan Merepotkan. Kali ini, RBS 70 NG Versi Terbaru di Klaim Lebih Ringan dan Lebih Mudah di Gunakan oleh Tentara Secara MANPADS (Man Portable Air Defence System). Karena kini ia berbentuk Modular. (Jadi Bisa Di Pisah dan di Bawa oleh 3 Tentara seperti menggunakan Tas Ransel).

Untuk Waktu Proses Pemasangannya. Membutuhkan waktu sekitar 30 Detik. Dan Proses Pengisian ulang Rudal ketika habis di Tembakkan. Hanya membutuhkan waktu 6 Detik untuk Isi Ulang Rudal.

Bisa di Bawa oleh Mobil Pickup atau Dek Kapal
Jika Tentara enggan untuk membawanya di Punggung. RBS 70 NG juga Bisa di Aplikasikan Pada Mobil atau Truck Pada Bagian Belakang atau di Atas Atap Mobil.

Cukup di Pasang Tiang Tripod. Maka RBS 70 NG Bisa di Gunakan oleh Tentara. Pada Beberapa waktu yg Lalu. SAAB Telah menguji coba memasang RBS 70 NG pada dek Kapal Boat. Semua Jenis Kendaraan atau Kapal bisa di Pasangi RBS 70 NG.

Semua Musuh Bisa di Tembak. Darat, Udara, Laut

RBS 70 NG memiliki Kemampuan menembak yg ngga Pilih Pilih Target. Semua Target Musuh Baik yang berada di Darat, Laut. atau Udara Secara VSHORAD (Very Short Range Air Defence). mampu di jatuhkannya.

Kapal Boat, Bangunan Rumah, Mobil Perang, Kendaraan Lapis Baja Jenis APC, Tentara Infantry, Kubu Pertahanan Benteng, Pesawat Drone, Helikopter, Bahkan Pesawat Tempur yg Sedang Naas Terbang Rendah bisa di Jadikan Lahan yg Empuk bagi Sasarannya.

RBS 70 NG memiliki Daya Tembak Jarak Efektif secara Garis Lurus dari 200 meter – 8 Km. Untuk Ketinggian Tembak secara Vertical Keatas. Sekitar 5 Km. Jadi, Pesawat tempur, Drone atau Helikopter yg Terbang Rendah. Mampu di Lahap oleh RBS 70.

Tanpa Membutuhkan Sistem Radar
Walaupun “RBS 70 NG” ini Sejatinya Membutuhkan Radar Giraffle untuk Proses Penjejakan Lawan. Namun Sejatinya. RBS 70 NG juga bisa beroperasi secara Mandiri Tanpa Perlu Tentara Membawa Radar.

Sebab RBS 70 NG Sudah Terintegrasi dalam 1 Paket dengan Sistem Pengintaian, Penglihatan dan Pengamatan Resolusi Tinggi. Ia Mampu Bekerja Siang dan Malam. Dan Juga Mampu Melacak Tentara Lawan yg Sembunyi di Balik Hutan dengan Pelacakan Suhu Panas Thermal Imager.

Sistem Pengintaian Tersebut di Dukung oleh Software OBELISK, Sistem ECU Elektronik Control Unit dan Komputer PC Portable Canggih Berbentuk Kecil yang Mampu Melihat Musuh dari Jarak Jauh dan juga Membantu Tentara dalam Proses Pembidikan Rudal ke Target Musuh selama Proses Penembakan melalui Video di Depan Layar Monitor.

Apabila Musuh Bergerak, Mengelak atau Mencoba Kabur dari Penguncian Bimbingan Penuntun laser yg di Pancarkan dari RBS 70 NG. Sistem Laser Beam Riding Missile mampu mengarahkan arah Rudal RBS 70 NG yg disebut dengan BOLIDE untuk berpindah mengikuti arah Sasaran Musuhnya untuk mengenainya. Hebatnya, Ia bisa Melakukannya Secara AUTO TRACKER. (Otomatis). Selain itu, Sistem Laser di Tempatkan Pada Bagian Belakang Rudal. Sehingga Ia Kebal Terhadap Jamming dan Decoy. 

Rudal BOLIDE RBS 70 NG memiliki Kecepatan 2000 Km/Jam.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Semoga Bermanfaat ya. GBU