Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Teknologi Senjata Militer Terbaru Iran + Solar Energi Matahari (2016)

Sejak di Berlakukannya Embargo Ekonomi oleh ‘Amerika Serikat’ dan Koalisinya Terhadap ‘Iran’. Dan juga Sejak didirikan Perundingan Negoisasi Negara P5+1 Yaitu Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Ferancis, China dan Rusia. Hasilnya : Akibat dari Sengketa Sanksi Program Nuklir Iran. Ternyata Telah di Simpulkan Bawah Iran ngga bersalah dan ngga mengembangkan Persenjataan Bom Nuklir dan disarankan oleh Lembaga Badan Atom untuk mengurangi Aktivitas Nuclear-nya.

Pada Tanggal 17 Januari 2016. Embargo Ekonomi IRAN resmi dicabut. Jadi Semua Negara-Negara di dunia yg dulu pernah melakukan Embargo Terhadap IRAN. Kini ngga di Perbolehkan lagi melakukan hal seperti dulu lagi ya. Semua Barang Ekspor Impor dan Kerjasama Bisnis Ekonomi Terhadap IRAN. akan Terbuka.

Akibatnya, IRAN kini bisa menjual Minyak dan Gas ke Negara-negara lain tanpa takut lagi dicekal Embargo. Begitu juga dengan Kerjasama Bisnis Ekonomi. IRAN kini diperbolehkan untuk membeli Barang dan Jasa. Termasuk membeli dan menjual ke Eropa, Rusia, Indonesia, Jepang, Korea, Jerman, Malaysia, bahkan Termasuk ke Amerika Serikat yg merupakan musuh utama Iran.

Foto : Angkatan Bersenjata Garda Revolusi IRAN

Iran semakin maju termasuk dalam bidang persenjataan
1 Bulan Sejak di Berlakukannya Pembebasan Embargo. Ekonomi IRAN Seperti mengalami Hujan Uang dalam Jumlah Besar. Ya, Hal ini Wajar. Mengingat Bangsa IRAN merupakan Wilayah Kaya akan hasil Tambang ‘Minyak’ dan ‘Gas’.

Di Lansir dari Sputnik. (16/2/2016) : Dengan Uang yg Bertambah Banyak. IRAN di Kabarkan Siap Mengelontorkan Kira-Kira Lebih dari Rp 104 Triliun (Kurs Rp 13.000).

Uang ini hanyalah Langkah Awal demi Membeli atau Memborong Persenjataan dari Negara Rusia. Seperti Siap membeli Pesawat Tempur Sukhoi Su-30, Helikopter Perang Mil Mi-8, Helikopter Mi-17, Perangkat Keras Elektronik, Kapal Perang, Peluncur Rudal Genggam, dll

Untuk Saat Artikel ini Saya Tulis Bagi Anda.

Daftar Belanja di atas masih dan sedang di Pesan. Tetapi, ada Beberapa Perangkat & Teknologi Senjata Terbaru yg Telah di Kirim ke Iran. Sebelum Embargo di Bebaskan. Bangsa IRAN yg Mayoritas Penduduknya beragama Islam Syiah ini Telah Piawai dalam membuat Persenjataan Mandiri.

Di Bawah ini, Afrid sajikan Kepada Anda. Daftar Persenjataan IRAN Terbaru Pada Tahun 2016. (Edisi Mulai dari Januari-April 2016) :

RUDAL S-300 grumble

S-300 Grumble adalah Sistem Rudal Pertahanan yg di Tembakkan dari Darat ke Udara untuk Menghancurkan Helikopter dan Pesawat tempur musuh dari Jarak 5 Km – 200 Km. Ia memiliki Kecepatan Jelajah 10.000 Km/Jam.

Foto : S-300 Iranian
S-300 Grumble di beli Pemerintahan Iran dari Negara Beruang Merah Rusia. Sebanyak 5 Unit. Tetapi untuk Beberapa Tahun Mendatang, S-300 akan di Pesan Lebih Banyak. S-300 Secara Signifikan akan membuat Pertahanan Udara Iran menjadi Sulit di Tembus oleh Pesawat asing.

Youtube : S-300 di IRAN.

RUDAL bavar 373
BAVAR 373 adalah Sistem Rudal Pertahanan yang dibuat Mandiri oleh Pemerintahan IRAN. Sistem Kerjanya di Klaim mirip Seperti S-300 GRUMBLE RUSIA. Alustista ini Masih di Perkenalkan oleh IRAN pada Parade 2016 dan Tetap Aktif di Gunakan.

BAVAR 373 memiliki Beberapa Tipe Rudal yaitu Sayyad 1, Sayyad 2, Sayyad 3. Di Klaim juga mampu menembak Pesawat Tempur dari Jarak 200 Km.


Hanya aja ada sedikit yg menganjjal. Jika Kemampuan BAVAR 373 mirip Seperti S-300 Rusia. mengapa Iran masih tetap menyisihkan uang sakunya untuk membeli Senjata Rudal milik Rusia ya. ada yang Tahu mengapa…? Bukankah 2 Sistem yg Memiliki Kemampuan Sama akan membuat Boros Biaya ya. hem…, Bocoran dari Wikipedia.com mengklaim Sistem BAVAR 373 sudah ngga Lagi di Produksi oleh Iran Sejak April 2015. Ini Menandakan Iran mengandalkan Sistem S-300 milik Rusia.

RUDAL QADR
rudal+iran+tercanggih+2016.jpg (634×423)

Pada Tanggal 9 Maret 2016. IRAN memperkenalkan Rudal Penyerang QADR. Ia memiliki 2 Tipe Yaitu QADR F untuk menyerang dari jarak hingga 1.940 Km dan QADR H untuk menyerang dari jarak 2.000+ Km.  Rudal ini Bahkan Bisa Terbang nyaris berada di Luar Angkasa dengan Kecepatan hingga 14.000 Km/Jam.

Rudal ini Bukan untuk Pertahanan tapi Sebagai Penyerang Balistik dan Menghancurkan Kubu Infrastruktur, dan Aset Pertahanan musuh dari Jarak Jauh. Rudal QADR Bersama dengan Rudal Jelajah Soumar Iranian di dedikasikan untuk menyerang dan membumihanguskan Bangsa Yahudi Israel hingga Terhapus dari Peta Dunia.  

Roket simorgh
SIMORGH merupakan Roket Luar Angkasa dengan Technology Penyempurnaan yg Lebih Mutakhir milik Iran yg Bekerjasama dengan Korea Utara. Simorgh Telah di Kembangkan sejak 2010. Pertama Kali di Resmikan oleh Presiden Mahmoud Ahmadinejad. Simorgh memiliki berat 85 Ton dan Panjang 27 Meter.

Roket Simorgh mampu membawa beban Payload 150 Kilogram Satelit ke Luar Angkasa di Jarak 1.000 Km dari Orbit Bumi. Simorgh saat ini Telah Menjalani Beberapa Tes dan Versi yg di Mutakhirkan.

TANK TIAM
Foto : Tank Tiam

Membuat Tank bukanlah Hal yg Sulit Bagi Bangsa IRAN. Tank Andalan Produksi IRAN ada 3 Hingga saat ini Yaitu ZULFIQAR MBT, SABALAN TANK, dan MOBAREZ MBT

Umumnya Berasal dari Komponen Transfer Technology ToT dari Rusia Model T-72 Tank.  

Seakan belum Puas dengan Kesuksesannya. IRAN kali ini menciptakan Model Tank Baru yg Lebih Ringan yg di Namakan “TIAM”.  TIAM  adalah Tank yg Mengambil Model Rusia Uni Soviet T-55 Model. Tiam memiliki meriam 105 mm dan berat badan seberat 39,7 Ton. Ia di Lengkapi Lapisan Tambahan Baja Canggih dan Senapan Mesin Anti Serangan Udara. TIAM di awaki oleh 4 Tentara.

KENDARAAN TRUCK Bahman

Bahman di Resmikan Pada Tanggal 13 April 2016 Pada Upacara Hari Kemerdekaan Angkatan Darat yg dihadiri oleh Brigadir Jenderal Ahmad Reza Pourdastan.

Bahman adalah Meriam Kembar (Twin Self Proppeld) yg mampu menghampurkan Peluru 57 mm. Di Gunakan untuk Menembak Helikopter, Drone dan Pesawat tempur musuh yg Terbang Rendah. Jarak Tembak Meriamnya Bisa Mencapai Hingga 4 Km secara Horizontal dan 2,8 Km ke arah Ketinggian Langit Langit Angkasa.


Dalam Posisi Menembak. Kendaraan distabilkan menggunakan 2 Sekop Hidrolik yg diturunkan di Tanah di Setiap Sisi Turret.

KENDARAAN SHAHRAm
SHAHRAM adalah Mobil Pertahanan Pengangkut yg dirancang Tahan & Kebal Terhadap Radiasi Nuklir, Gas Beracun, Serangan Biologi dan Kimia. Mobil ini Telah di Install Sensor NBC (Nuklir Biologi dan Kimia). Dengan SHAHRAM. Tentara atau Manusia bisa Aman di dalamnya dari Serangan NBC.

Youtube Trailer SHAHRAM

Artikel Lainnya :

Teknologi solar matahari
IRAN di Kenal Sebagai Negara yg Kaya akan Minyak (44%) dan Gas (53%). Bahkan Hingga Tahun 2060. Pasokan Minyak + Gas di IRAN akan Tetap Masih ada. Tetapi Bukan Berarti Bangsa IRAN atau yg dikenal sebagai Bangsa Persia ini akan Terus Menggunakan Minyak dan Gas.

Peneliti dari Ilmuwan Industri Jerman Surya mengidentifikasi Sebuah Sumber Energi Masa Depan yg Luar Biasa dari Bangsa Iran ini. Yaitu “MATAHARI”. IRAN memiliki Sinar Cerah Matahari hampir 2X Lipat Lebih Banyak Ketimbangan Gabungan Seluruh Eropa.

IRAN Bisa Menjual Baterei Listrik atau Mengalirkan Aliran Energi Listrik melalui Kabel dan mengirimkan Energi Listrik ke Eropa atau ASIA untuk di Jual dengan Harga yg Bersaing.

Sayangnya, Saat ini Iran masih mengandalkan Penjualan Minyak dan Gas. Dan Belum Serius Mengaktifkan PV Fotovoltaik. Tetapi Indikator ini akan segera di mulai.

Di Lansir dari Bloomberg. Joerg Mayer yg memimpin Asosiasi Industri Solar Matahari dari Jerman telah menandatangi Perjanjian Kerjasama dengan Organisasi Energi Terbarukan SUNA IRAN. Sejak Embargo di Putus oleh P5+1.

Dengan Suhu Panas Derajat Iran yg berkahi oleh Tuhan hingga mencapai 56 Celsius dan Langit yg Jarang Tertutup oleh Awan Karena Iran bukan Negara Kepulauan. Maka, Sulit untuk Bisa Mengalahkan IRAN dalam Persaingan Bisnis Solar Matahari di Masa Depan. IRAN akan menjadi Salah Satu Sumber Pengekspor Energi Listrik Matahari Terbesar di Dunia di Masa Depan.

Jerman Tertarik Bekerjasama dalam Bidang Ekonomi untuk menyiapkan Infrastrukturnya. Langkah Awal Tahun 2016 adalah membangun 150 Megawatt di Kahrizak, 200 Megawatt di Varamin dan 150 Megawatt di Malard. 

Teknologi SOLAR akan menjadi salah satu Andalan Pemasukan uang IRAN di Masa Depan. Termasuk untuk membeli dan mengembangkan Persenjataan yg Lebih Canggih. GBU