Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Website Gratis dengan WIX + Keunggulan dibandingkan Wordpress.org (2016)

WIX.COM adalah Platform Pengelola untuk membuat Website, Blog, Forum, Toko online, Aplikasi Pemesan Berbasis Website, dan Email Pemasaran.

Didirikan Pada Tahun 2006 di Israel. Saat Artikel ini Saya Tulis Bagi Anda Tahun 2016. WIX.COM Telah memiliki Jumlah Pengguna Sebanyak 34.000.000 Juta Orang. Pesaing Utamanya adalah Wordpress org dan Layanan Cloud Web Hosting + Pendaftaran Domain. Seperti Godaddy, Bluehost, Hostgator, Dreamhost, Inmotion Hosting, Digitalocean, dll.

KEUNGGULAN WIX.COM DIBANDINGKAN WORDPRESS.ORG


WIX.com berbasis Web. Semua Langsung dikerjakan di Platformnya. Tanpa membutuhkan Download Install File Seperti yg Terjadi Pada Wordpress.org.

Anda juga tak perlu lagi pergi ke website lain untuk mengatur situs Anda. Semua Layanan Seperti Pendaftaran Domain, Urusan Penyewaan Cloud Hosting, Kecepatan, Server, Storage, Bandwidth, SSL Secure, di atur dalam 1 Rumah di WIX.COM.

Hal ini Berarti Menghemat Biaya. Karena “PERANTARA PIHAK KE 3” di Hapus dan Semua Layanan di Handle oleh 1 Perusahaan WIX.com saja. Ngga Keren kan, Kalau Anda sudah Cape-Cape Bekerja Keras membangun Website Tapi Penghasilan Anda justru banyak Terkuras untuk Membiayai Jasa Layanan Tiap Bulannya ke Perusahaan Domain atau Cloud Hosting. 

Dengan Upgrade ke WIX.com Maka Anda Bisa Menghemat Banyak Biaya Bulanan. Jasa Layanan WebHosting Pihak ke 3 dari Wordpress.org Kalah dalam Hal Harga ini. 

Untuk Keamanan Security akan di Lindungi oleh WIX.com. 

*** 

NO SET UP FREE : Untuk Membuat Website Profesional di Wix.com. Anda Tak Lagi Perlu Membutuhkan Keahlian Teknis Kode-Kode Pemprograman seperti HTML, PHP, CSS, dll. Di Wix.com Anda dibuat seperti Seorang Desainer saja. Membuat website seperti Copy Paste, Simpan sini, Simpan Situ, Edit sini, Edit situ. Begitu Sangat Mudah Bahkan untuk Pemula Sekalipun. Teknologi ini Tak anda dapat di Wordpress.org

Di WIX.COM Anda Hanya Fokus Pada Konten. Lupakan Masalah Teknis yg Membuat Stress.

WIX.com juga memiliki Kemampuan Template Responsif HTML5 secara Otomatis. Baik di Dekstop atau Mobile Smartphone. Ia juga didukung oleh Sumber Daya APP MARKET agar Anda dapat menambahan Fitur Seperti Kontak, Pesan, Pembelian, Pemesanan, Slide, dll.

WIX.com Bagi yg telah Berlangganan Premium. Akun Wix.com Anda akan di Lengkapi dengan Kecerdasaan Buatan Artificial Intelligence (AI) sebagai Bantuan Support. Lagi-Lagi, Wordpress.org Kalah.

Youtube Trailer WIX ADI

KELEMAHAN WIX.COM
- Anda ngga memiliki Kontrol Penuh akan Website Anda. Karena Data Anda berada di Pihak WIX.COM. Mereka Bisa dengan mudah menghapusnya apabila Kita melakukan Tindakan SPAM atau Konten Artikel Anda melanggar Ketentuaan mereka. Hal ini Ternyata Banyak ngga disukai oleh Pengguna Karena Kebebasan di Awasi. Wordpress.org Menang dalam Hal ini. Karena Seluruh Kontrol Web di Pegang oleh Anda.  

- Desain Template Website wix.com Jika Sudah di Pilih dari Awal. Maka Selamanya Akan Terus Seperti itu. Ngga bisa di ubah untuk selama-lamanya ya. Kecuali Kita bisa mengubah warna, posisi dan latar belakangnya apabila Bosan. Tetapi Anda bisa kembali membuat Website Baru Jika Template Lama Kurang menarik bagi Anda.

- WIX.COM Belum mendukung Banyak Terjemahan. Baru 15 Bahasa didukung. Sedangkan Wordpress mendukung banyak bahasa Termasuk Indonesia. Wordpress Menang.   

- PEMBATASAN TRAFFIK PENGUNJUNG. Wix.com sebenarnya memperbolehkan untuk membuat website secara GRATIS. Tetapi Domainnya akan menggunakan alamat Gratis Seperti Halaman ini : afridfransisco.wixsite.com/afrid

Selain itu ya, Jika Anda Menulis Artikel Sebanyak Mungkin atau Sekualitas Mungkin atau Menulis Rutin Update Tiap Hari. Tetapi Sebenarnya Apabila menggunakan WIX.COM versi GRATISAN. Maka Pengunjung Tamu ke Website Anda akan di Batasi oleh WIX.com Tiap Bulan Kurang dari 1GB Bandwidth.  Ini Artinya Anda Bekerja Sia-Sia menulis Konten Artikel. Karena Orang yg berkunjung atau yg membacanya sangat sedikit di Batasi oleh WIX.COM.

- Pembayaran WIX.com menggunakan Kartu Kredit yg kita tahu jumlah penggunannya masih sedikit. Sedangkan Wordpress menggunakan Pembayaran Transfer antar Bank. Wordpress menang dalam hal ini.

CARA MEMBUAT WEBSITE ATAU BLOG DENGAN WIX.COM
Bagi Anda yg Penasaran. Di Bawah ini adalah Tutorial Versi GRATIS.

Contoh Punya Saya yg Telah Jadi ada di Link bawah ini ya.

afridfransisco.wixsite.com/afrid

1. Silahkan Anda Kunjungi WIX.com

2]. Pilih Star Now. Kemudian Masuk Login Menggunakan Facebook atau Google+.


3]. Pilih Jenis Karakter yg Ingin Anda Gunakan. Pilihan Ada Musik, Blog, Kesehatan, Bisnis, Fotography, Pendidikan, Toko Online, Seni, dll. Disini Karena Saya Pengen Membuat Catatan Harian. Maka Pilih Blog.



4]. Pilihlah Template yg Anda Suka. Kemudian Anda EDIT saja dengan Mudah. Tampilannya akan seperti dibawah ini. Tak Perlu Kwatir. Klik lah Layanan ini Satu Per Satu. Seiring Waktu. Anda akan memahami. Biasanya dalam waktu 30 menit – 1 Jam Anda Pasti sudah dapat membuatnya ya. 

Oh ya, ngga usah Kwatir juga dengan SEO. Karena WIX.com melengkapi dengan Pengaturan yg dapat Anda Sesuaikan.


5]. Bagian EDITOR adalah Kunci utama untuk mengedit Tampilan Antar Muka. Di Klik saja. Anda Pasti mengetahui Fungsinya nanti. 


6]. Untuk Pengguna Layar Smartphone. WIX.com juga menyediakan Bagian Editor. Di Klik saja per satu. Anda Pasti mengetahui Fungsinya nanti.



7]. Untuk Mempublikasikan Website Anda. Klik PUBLISH.


8]. Untuk Melihat Hasilnya : Silahkan Menuju ke Site Manager. Dan Edit Site Name menjadi Nama Anda. Kemudian Site Address adalah Alamat Website Anda Telah Berhasil di Buat.

Foto : Berhasil Membuat Blog


9]. Untuk Membuat Website Forum & Toko Online dengan WIX.com. Saya Belum mencobanya. Soalnya sih karena ngga ada Produk yg saya jual gitu. He he…, Tapi Kalau Anda Seorang Pebisnis. Di WIX.com juga bisa bikin Toko Online.

Foto : App Market
LAYANAN BERBAYAR :
Seperti Pembahasan kita di atas. Jika menggunakan Versi GRATIS. Maka Pengunjung Tamu kita akan dibatasi menjadi sedikit, Sulit menjadi Banyak. Sekalipun Anda berusaha Semaksimal Mungkin memaksimalkan Website Wix Gratisan Anda.

SOLUSINYA. Yaitu Upgrate ke Versi BERBAYAR dengan Pilihan Paket Bermacam-macam. Harga di Mulai $4 atau Rp 52.800 Perbulan. Jika Anda Pilih Harga UNLIMITED ENTREPRENEURS & FREELANCERS. Seharga $12 atau Rp 158.000. Setidaknya Sudah Bisa Menampung Pengunjung atau Pembaca Minimal Sebanyak 200.000 Orang Perbulan.

Namun, Karena Saya Bukan Pengguna Berbayar. Belum Tahu Apakah Dampak Seperti Masalah Lambat Akses, Downtime, Crashing, Server Down, Error, dll Apakah Terjadi juga di WIX.com.    


Perusahaan WIX.COM di Klaim menghasilkan Uang Sebesar Rp 790 Miliar Per Tahun dari Aktivitasnya ini. (Kurs 13.200). Nah Uang ini Mereka Habiskan Kembali untuk Penelitian R & D dan Pengembangan WIX.COM menjadi Lebih Baik Lagi untuk membantu Perorangan Individu atau Pengusaha memiliki Layanan Web Berkualitas dengan Harga Murah.

Di Laporkan Setiap Hari. Ada 45.000 Orang Baru Mendaftar di WIX.COM. Beberapa dari mereka memilih untuk membayar. 

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer Wix.com

Semoga Bermanfaat. Terima Kasih ya. GBU