Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teddy Hernayadi Korupsi Uang Alustista Militer Indonesia Total Senilai Rp 130 Miliar (2016)

Pernah Dengar Lagu merdu dari SLANK.  Judulnya : SEPERTI PARA KORUPTOR”.

Lagu ini di Ciptakan Sudah Sangat Lama banget ya. Namun Nampaknya Masih Tetap Bergema hingga saat ini.

Kasus Korupsi yg di Lakukan oleh Koruptor masih sering terjadi di Kalangan Pejabat Pemerintahan di Indonesia. Bahkan hingga masa Pemerintahan Jokowi.

Kali ini yang Tertangkap adalah Jenderal Brigjen TEDDY HERNAYADI.

PENGGELAPAN DANA PAJAK UNTUK PEMBELIAAN HELIKOPTER APACHE 
Berdasarkan Informasi dari Detik.com : (30/11/2016).

Pada Masa Periode 2010 – 2014. Teddy Hernayadi menjabat sebagai Kepala Bidang Pelaksaan Pembiayaan Kementerian Pertahanan berpangkat Kolonel. Kemudian, Mulai Desember 2013. Teddy menjabat sebagai Direktur Keuangan Mabes TNI AD dengan Pangkat Jenderal Bintang satu.

2 Tahun Sebagai Pejabat Pemerintahan yg menduduki Posisi Penting. Tercium Kejanggalan pada keuangan dan adanya penerbitan Surat Tanpa Izin.

Setelah di Selidiki berdasarkan Informasi yg ada. Terdapat Penyelewangan Pada Anggaran Alustista Militer untuk Helikopter Apache AH-64E.

Foto : Helikopter Serang Apache TNI Indonesia

Dana Uang yg di Gelapkan oleh Bapak Teddy Hernayadi Sekitar US$ 12 Juta (atau sekitar Rp 130 Miliar untuk Kurs Masa Lalu. Rp 12.500).

Anggaran uang yg di gelapkan atau dikorupsi Tersebut. Di Gunakan untuk Berfoya-foya, bermewah-mewahan, membeli manajemen artis, dan juga di gunakan untuk Investasi Valas Forex untuk Perusahaan Rekanan yg beliau Pilih.

HUKUMAN :
Ketua Majelis Hakim di Pengadilan Militer Tingkat II di Jakarta Timur (30/11/2016),

Menjatuhkan Hukuman kepada Teddy Heryanadi yg Terbukti Melakukan Korupsi dengan di Copot Pangkat Beliau dari Dinas Militer. Kemudian Uang Pajak dari Rakyat Indonesia yg Bersumber dari APBN yg Gelapkan di Tuntut untuk di kembalikan.

Majelis Hakim menilai :

Terdakwa Teddy Hernayadi Melakukan Perbuatan yg Mengancam Pertahanan Negara dengan menyalahgunakan wewenang pangkat kolonel dan selaku kabid pelaksa pembiayaan kementerian pertahanan 2010-2014 melakukan Perbuatan Korupsi Alustista.

Hakim kembali menilai : Tidak ada yg dapat meringankan Hukuman Terdakwa.

Terdakwa Teddy Heryanadi di Penjara Seumur Hidup.

Pemerintah juga merampas semua asset Kekayaan Teddy Hernayadi yg berupa 1 Rumah Town House di Bandung, 1 Tanah Seluas 8000 Meter, 2 Unit JetSki, 1 Motor Honda CBR-250, 1 Motor Ducati Monster, 1 Mobil Toyota Camry, dan 1 Mobil Toyota Prodo.

****** 

Kasus Hukuman Berat di Bidang Korupsi Militer Sulit untuk mendapatkan Keringanan. Mengingat hal tersebut Menyangkut Masalah Hidup & Mati 260.000.000 Juta Rakyat Indonesia 

Artikel Lainnya :

Youtube : SLANK - Seperti Para Koruptor

Terima Kasih. Smeoga Bermanfaat ya. GBU