Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PundiX Indonesia Integrasi Jaringan Blockchain Stellar untuk Pembayaran Rupiah Lebih Cepat & Lebih Murah di Toko Kecil dan Besar (2017)

Pada Tanggal 21 Desember 2017. PundiX atau Pundi-Pundi Telah mengumumkan Kerjasama dengan Stellar.org

PundiX adalah Perusahaan asal Indonesia (Bukan Startup) yang di Pimpin oleh CEO Zac Cheah.

PundiX Menawarkan Penyedia Solusi Cryptocurrency Point of Sale (POS) untuk Kafe, Restoran, dan Toko-Toko Retail Kecil dan Toko Besar di Indonesia.

Saat artikel ini ditulis bagi Anda Tahun 2017. PundiX memiliki Jumlah Pengguna sebesar 100.000 Ribu Orang dan 500 Toko-Toko Mitra Dagang di Jakarta yg menerima sebagai alat Pembayaran.

PundiX dapat menerima & mengirim uang semudah mengirim email. Biaya Fee Murah dan Pengirimannya sangat cepat hanya beberapa detik untuk berbelanja di Toko-Toko apa saja termasuk PKL (Pedagang Kaki Lima).

Entah itu membeli Kecap, Sabun, Air minum, Baju, Nasi Padang, Kopi, Buah, dll.


Transaksi alat pembayaran PundiX menggunakan Rupiah, Dolar, Bath, Bitcoin, Ethereum, Stellar, Litecoin, Qtum dan PXS. PXS adalah Mata Uang Digital milik PundiX.


Pengguna dapat melakukan Transaksi-Transaksi Pembayaran Menggunakan Perangkat Mesin khusus, Kartu Debit, atau Smartphone berbasis Teknologi NFC.

Seperti iPhoneX, iPhone 8, Xiaomi Mi Note 3, Google Pixel 2, Huawei Mate 10, OnePlus 51, Samsung Galaxy A8, Sony Xperia X71, dll.

Untuk Pengguna Smartphone yg pengen mengisi Saldo awal di PundiX. Download Terlebih Dahulu Aplikasi di Google Play dan iOs Apple App Store, Mendaftar, Kemudian Transfer melalui Bank atau Datang ke Toko-Toko yg Menerima Label Pundi-Pundi.


Dapat Pula, Peer to Peer via Smartphone ke Smartphone kepada Sahabat kita yg Terlebih dahulu udah mengisi Saldo dengan cara di Pindai Scan QR.

Teknologi yg ada Pada PundiX dikembangkan Pada Awalnya dengan Dana Keuangan Sebesar Rp 53 Miliar Rupiah.

Zac Cheah mengatakan :
Kami berharap dapat meningkatkan volume perdagangan internasional yang diselesaikan dalam mata uang local dengan memanfaatkan keuntungan dari Blockchain dan Cryptocurrency. sahutnya

PundiX berencana melebarkan sayapnya Tak hanya di Indonesia saja, melainkan ekspansi ke Korea Selatan, Jepang, Thailand, (Seluruh Asia Tenggara), Amerika Serikat, Rusia, Brazil, Uni Eropa, United Kingdom (Inggris), Africa Selatan, dan Arab Saudi.

Tujuan Mulia PundiX untuk Memperkenalkan Rupiah ke Taraf Perdagangan Internasional Ekspor Impor agar semakin berharga dan dikenal di seluruh dunia sama seperti Bitcoin.

Dan mengatasi kepemilikan Rekening Bank yg sangat rendah di Asia Tenggara untuk digantikan cukup dengan memiliki Smartphone saja.   


Di Indonesia. Pesaing PundiX adalah DimoPay, PayAccess, GoPay, Grabpay, BukaDompet, Telkomsel Tcash, dll


Jed McCaled. Pendiri Stellar mengatakan :

Kami sangat antusias untuk menyambut pundi X sebagai jangkar ke dalam jaringan Stellar dan percaya bahwa kolaborasi ini berpotensi meningkatkan skala volume Rupiah ke banyak warga. Terutama pengusaha kecil yg kurang beruntung.

TENTANG STELLAR :

Stellar.org adalah Organisasi Nirlaba Berbasis Silicon Valley Amerika Serikat.

Menyediakan dukungan Jaringan Blockchain Stellar. Agar siapa saja bisa, entah seorang pribadi individu, Institute Keuangan, Startup Fintech, Lembaga Keuangan, Perusahaan, seperti PundiX, dll bisa berubah atau bertindak menjadi seperti mirip Bank. 

NB : Afrid Fransisco merupakan salah satu Investor Stellar. Memiliki kepemilikan sebanyak 894,48836176.


Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU