Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Babi makan Kotoran Tai. Jawab : Keliru. Babi makan rumput (2019)

Selama ini babi dituduh sebagai hewan ternak pemakan kotoran ‘TAI’.

Biasanya, bagi anda umat dari kalangan Muslim. Selalu menganggap atau menuduh hewan berkaki empat ini sebagai peliharaan jorok karena memakan kotorannya sendiri.

Diklaim oleh orang-orang Islam. Babi dianggap hewan haram, bau, pemakan tai dan didalam tubuhnya banyak mengandung cacing pita dan berbagai macam penyakit parasit lainnya.

Benarkah pendapat demikian…?

BABI HEWAN JINAK PEMAKAN RUMPUT 

Banyak tuduhan menurunkan pamor babi. Padahal jika pengen jujur. Babi merupakan hewan penyembuh.

Tak terbantahkan berbagai produk obat-obatan mengandung unsur dari tubuh babi. Seperti melawan penyakit meningitis, folio, dll sebagainya.

Babi dianggap sebagai hewan kotor juga keliru.

Di alam liar, babi adalah hewan pembersih yang senang banget mandi di kubangan lumpur. Apabila diternakan dalam kurungan, babi diketahui senang mandi, dia melompat-lompat riang kesana kemari. Jika babi sering dimandikan oleh majikannya, pacu pertumbuhannya menjadi lebih cepat besar ketimbang babi yang jarang dimandikan.

Lalu ada anggapan babi sebagai pemakan kotoran tai. Jika teman-teman pengen melihat dengan mata terbuka dan tak hanya percaya begitu saja dengan informasi kabar keliru.



Sebenarnya, Babi adalah hewan pemakan rumput, buah-buahan, sayur-sayuran, pemakan sisa-sisa nasi makanan manusia, makan daging yang rebus, dan memakan daun-daunan sawi, kangkung, bayam, apu-apu, enceng gondok, azolla, keladi, daun papaya, daun kacang, dll sebagainya.

Babi mirip seperti hewan ternak kambing, domba, sapi dan kerbau. Sama-sama pemakan rumput. Cuman tak semua jenis rumput-rumputan dikonsumsi oleh babi. Kategori rumput yg dimakan oleh babi yaitu rumput bukan berdaun kasar & tajam.

Youtube : Babi makan rumput


MENGAPA BABI MAKAN KOTORAN TAI

Memang ada benarnya juga jika babi makan kotorannya sendiri. Hal ini disebabkan oleh faktor pemilik kesalahan petani babi tersebut. Dimana enggan memberikan makan babi dengan waktu yang benar sehingga menjadi kurus kering.

Saya percaya. Apabila manusia di penjara di sebuah sel tahanan. Dan ia tak diberikan makanan selama beberapa hari. Saya percaya, manusia itu juga pasti memakan tai-nya sendiri. Kalau orang udah lapar banget, tai pun seperti rasa cokelat.  

Terkadang bahkan orang kelaparan bisa bertindak kanibal. Orang yang tak makan berhari-hari bisa tega membunuh orang lain dan makan temannya sendiri lho.

Begitu juga dengan babi apabila tak diberikan makanan. Babi bisa melahap temannya sendiri dan kotorannya sendiri.

KESIMPULAN

Jadi apabila kita mendengar ada informasi kalau babi makan tai. Anggapan mitos ini keliru banget. Karena sesungguhnya babi pemakan tanaman hijau, buah-buahan dan sisa nasi bekas sisa-sisa manusia.

Semoga artikel ini memberikan anda wawasan pandangan ilmu pengetahuan baru yang benar. Dan tak langsung percaya dengan informasi bohong dan menyesatkan.


Youtube : Babi lokal Indonesia asal Kalimantan makan rumput

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU