Lompat ke konten Lompat ke footer

Pertama di dunia : Israel Airovation, teknologi ubah asap udara menjadi mineral kaca tanpa perlu aktivitas pertambangan yang tidak efesien dan melelahkan ( 2023 )

Teknologi Airovation hanyalah potongan kecil dari teka teki alam di dunia ini. 

Masih belum diketahui apa yang kelak terjadi di masa depan. 

Dulu banyak ilmuwan dan orang orang menganggap peristiwa ini sesuatu hal yang mustahil, tetapi kenyataan di lapangan Airovation melakukannya dengan sukses untuk pertama kali berhasil menyulap asap udara menjadi kaca. 

Tidak ada yang tahu. Apakah kelak juga dapat menghasilkan sesuatu yang baru. Seperti menghasilkan plastik dari udara, menghasilkan pupuk dari udara, dll. Mengingat unsur atom di bumi terdiri dari api, air, udara dan tanah. 

Apakah tanah liat dapat disulap menjadi emas menggunakan teknologi....?

Apakah tanah liat dapat disulap menjadi semen menggunakan teknologi.....?

Apakah tanah liat dapat disulap menjadi perak menggunakan teknologi....?

Apakah tanah liat dapat disulap menjadi besi menggunakan teknologi....?

Apakah tanah liat dapat disulap menjadi baja menggunakan teknologi....?

Apakah udara dapat disulap menjadi air menggunakan teknologi....?

Apakah air dapat disulap menjadi listrik menggunakan teknologi....?

Pertanyaan diatas hanya waktu yang dapat menjawabnya melalui inovasi. Tetapi perusahaan Airovation telah menjawab bahwa asap udara dapat diubah menjadi mineral kaca tanpa perlu aktivitas pertambangan yang tidak efesien, tak perlu tenaga kerja padat karya dan tanpa perlu kelelahan. 

Professor doktor, Yoel sasson dari Israel mengatakan :

Banyak yang mengatakan itu tak dapat dilakukan. Tetapi kami melakukannya. Sahutnya. 

Foto : Teknologi Israel Airovation

Pertama di dunia : Israel Airovation, teknologi ubah asap udara menjadi mineral kaca tanpa perlu aktivitas pertambangan yang tidak efesien dan melelahkan ( 2023 )  

Menambang merupakan sesuatu pekerjaan yang melelahkan. Membongkar satu per satu batu dan tanah pasir untuk mendapatkan mineral yang diinginkan, prosesnya rumit membutuhkan banyak tenaga kerja padat karya hingga melibatkan jutaan orang di seluruh dunia, merusak lingkungan, pada beberapa kasus tidak layak secara ekonomi karena sesungguhnya relatif mahal.

Salah satunya yaitu industri kaca yang membutuhkan pasir kuarsa atau pasir silika. 

Mineral ini hanya dapat ditemukan pada titik lokasi wilayah tertentu saja. 

Industri kaca digunakan oleh miliaran umat manusia dalam banyak hal aneka produk. Seperti gelas, piring, kaca jendela, toples, layar elektronik, kaca kendaraan dan masih banyak lagi.

Untuk pertama kali di dunia. Perusahaan industri kaca di Israel tak lagi membutuhkan aktivitas pertambangan impor mineral untuk menyuplai pembuatan perkacaan. Melainkan mendapat pasokan bahan baku mineral dari Airovation dengan cara menyedot asap di udara. 

Bagaimana cara kerjanya :

Mesin buatan airovation seukuran bus di tempatkan di sebuah pabrik. Alih alih melepaskan emisi karbon ke udara yang dapat menimbulkan pencemaran. Cerobong diarahkan langsung menuju pompa ke dalam mesin reaktor. 

Reaktor kemudian melakukan segala proses menyulap molekul oksigen dengan elektron. Pemprosesan ini disebut superoxide radicals. Sehingga menghasilkan reaksi mineralisasi mengubahnya menjadi bahan baku kaca, mirip sama persis seperti pasir kuarsa atau pasir silika.

Itu semua kini dapat diperoleh tanpa harus menambang, tanpa harus impor mineral dari negara lain. 

Pasir kuarsa atau pasir silika dapat diciptakan melalui udara menggunakan teknologi airovation yang juga sekaligus bertindak sebagai mesin penjernih udara, memisahkan bio patogen dan zat polutan melalui solusi purification yang dimana produk akhir keluar adalah 100% oksigen bersih.

Pada tahun 2023. Airovation telah memiliki beberapa mesin yang mampu memproduksi 1 ton mineral per hari. 

Pada tahun 2024. Jumlah mesin segera ditingkatkan untuk memproduksi hingga 15 ton mineral per hari. 

Strategis bisnis Airovation yaitu B2B. Menargetkan industri kaca. Di Israel telah bekerjasama dengan perusahaan Phoenicia yang berspesialis membuat botol minuman, mendaur ulang aneka macam produk botol dan membuat kaca untuk keperluaan real estate. Kini Phoenicia tak lagi mengimpor mineral dari hasil perusahaan pertambangan yang merusak planet.  

Target selanjutnya mengincar negara lain. 

Pada tahun 2023. Airovation memilih Korea Selatan sebagai mitra partner bisnis di masa depan untuk industri kaca. Nota kesepahaman telah ditanda tangani dengan klien perusahaan Korsel demi mengaplikasikan teknologi Airovation. Seperti perusahaan Kolon industries, perusahaan Yozma, perusahaan Unidglobal dan perusahaan dreamstone. 

Jumlah daftar nama nama perusahaan lain, terus ditingkatkan pada masa depan. 

Mengapa Israel memilih Korea Selatan sebagai langkah awal kehadiran Airovation beroperasi di luar negara Yahudi tersebut.  

Karena Korsel dipandang kemitraan yang kuat bagi Israel. Mengingat pengusaha orang orang Korea Selatan memiliki pola pikir jiwa kewirausahaan yang tinggi, etos kerja disiplin yang tangguh, orang orangnya menyukai inovasi daripada sekedar konsumsi saja, orang orangnya tak suka bermalas malas sehingga begitu produktif, keahliaan skill SDM orang orang korsel sungguh piawai. Itu semua dapat menghadirkan dan memberdayakan kesuksesan bagi kemitraan Airovation untuk berkembang lebih lanjut disana.  

Foto : Gil tomer

Gil tomer dari Israel mengatakan : 

Kolaborasi global memastikan keberlanjutan planet kita untuk generasi anak cucu yang akan datang. Itulah visi kami yang ingin kami sampaikan kepada miliaran orang. Sahutnya. 

Tambahnya. 

Dengan bermita dengan satu satunya produsen kaca di Israel. Kami telah mengambil langkah penting untuk tidak hanya menerapkan teknologi kami tetapi juga untuk merevolusi industri kaca di negara asal kami. Sahutnya. 


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.