Langsung ke konten utama

Tetap gunakan masker dan selesaikan vaksin hingga ke 5. Virus covid corona belum usai. 20 ciri ciri penyakit long covid yang susah sembuh : Sakit dada, batuk kering berkepanjangan, batuk berdahak, demam meriang, kelelahan, kecemasan, sakit radang persendiaan, badan menjadi lemas, jantung berdebar, sering bangun malam hari, nafas pengap, kerusakan paru kronis, mudah lupa ingatan, kebutaan, sulit konsentrasi ( 2023 )

Pemerintah Indonesia, badan kesehatan WHO dan berbagai macam pemerintahan global di dunia telah memutuskan penetapan bahwa status pandemi COVID-19 telah berakhir. Menyebabkan masyarakat berbondong bondong untuk melepaskan masker.

Padahal seperti yang kita ketahui. Secara desain struktur tubuh Coronavirus itu berbeda dibandingkan virus jenis lainnya sehingga dapat dinyatakan covid memiliki kemampuan menginang yang lebih cepat, lebih berbahaya dan dapat bertahan lama akibat memiliki 3 anatomi dalam 1 partikel virus makhluk hidup SARS COV dengan ukuran 20 nanometer.

Penyakit virus Covid atau disebut juga Corona, pertama kali menyerang umat manusia pada tahun 2019 yang lalu dan hingga saat artikel ini ditulis tahun 2023 telah membunuh hingga 6.903.000 juta orang di seluruh dunia. 

Ini muncul secara alami pertama kali di China dari hewan perantara kekelawar yang terinfeksi.

Kemudian menular melompat ke manusia sehingga terjadilah pandemi yang sempat membuat banyak orang kala itu bersimedi, bertapa, mengherem di kamar dan meningkatkan belanja di toko online shopee, shopee, shopee. 



Tetap gunakan masker untuk mencegah long covid ( 2023 )

Miliaran orang sudah di vaksin untuk menanggulangi covid. Idealnya yaitu hingga minimal 5 kali. Di masa depan dosis vaksinasi dapat saja bertambah banyak lebih dari 5x. 

Covid bukan masalah sepele walaupun dinyatakan usai. 

Beberapa orang dapat mengalami long covid yaitu penyakit yang membuat hidup dan jiwa seseorang semakin tambah merana karena sulit sembuh dan efek jangka panjangnya dapat merusak paru paru secara kronis dengan fatal.  

Long covid menyebabkan masalah kesehatan yang berlangsung pada tubuh dalam kondisi berbeda beda. 

Ada orang dapat sembuh dari long covid dalam jangka waktu 3 bulan.

Ada orang dapat sembuh dari long covid dalam jangka waktu 6 bulan.

Ada orang dapat sembuh dari long covid dalam jangka waktu 1 tahun.

Tetapi ada juga orang yang tidak dapat sembuh dari long covid. ( permanen forever )

( virus ini lalu hidup kebal di dalam tubuhnya dan menetap permanen selamanya. Mirip seperti HIV/AIDS yang belum ditemukan obatnya ).

Orang orang yang terkena long covid ini mengalami gejala kronis yang dapat menurunkan kualitas hidup mereka dan membuat mereka kehilangan semangat menjalani aktivitas seperti biasa karena sering batuk, berdahak, lemas dan lelah. 

Beberapa orang yang terkena long covid juga mengalami stres psikologis berkepanjangan.

Johouse dari Amerika Serikat mengatakan :

Rasanya aneh untuk mengatakannya kepada anda, saya seperti orang cacat sekarang dan saya perlu memikirkan kembali bagaimana saya harus menjalani hidup saya kedepannya. Sahutnya.

20 gejala long covid [ tiap orang dapat mengalami sakit yang berbeda beda ] : 

1. Batuk kering berkepanjangan sulit sembuh.

2. Batuk berdahak berkepanjangan sulit sembuh. 

3]. Sering terbangun malam hari

4]. Gampang mengalami demam ( menggigil ) ( sering tidak enak badan )

5]. Mengalami kecemasan

6]. Sakit dada seperti tertusuk

7]. Nafas pengap menjadi cepat jantung berdebar dengan cepat ( sesak nafas )

8]. Dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan paru paru kronis hingga cacat

9]. Dalam jangka panjang virus dapat merusak mata hingga menyebabkan kebutaan permanen

10]. Daya pendengaran berkurang ( telinga mengalami denging )

11]. Mudah lupa ingatan ( daya ingat menjadi memburuk )

12]. Sulit konsentrasi ( sulit untuk fokus )

13]. Gatal di tenggorokan

14]. Depresi

15]. Cepat cape, lelah dan lemas

16]. Sering kesemutan ( pegal pegal, nyeri otot di kaki, tangan, bahu, dll. )

17]. Ruam dan mual di perut

18]. Sering pusing kepala

19]. Perubahan pada indera penciuman tidak setajam dulu lagi

20]. Mengalami kelainan sengsorik

Untuk artikel tambahan dapat teman teman simak di link berikut ini : 

~ 7 gejala umum long covid [ batuk kering, demam, kelelahan, kecemasan, sakit radang persendiaan, jantung berdebar dan kebutaan ] ( 2022 )

Salah satu solusi untuk mengatasi long covid yaitu tetap gunakan masker dan lanjutkan vaksin hingga minimal ke dosis suntikan yang ke 5. Ya, anda tak salah baca ( ke 5 ). Bahkan itu dapat lebih di masa depan.

Daftar orang orang yang rentan terkena penyakit long covid yaitu mereka yang sering terinfeksi covid, penderita diabetes, penderita kanker, penderita stroke, peminum alkohol, orang orang tua di usia 50 tahun ke atas dan mereka yang tidak mau atau malas menyelesaikan vaksinasi.  

Menurut laporan. 

Pada tahun 2023. Di Amerika Serikat saja terdapat sebanyak 16.000.000 juta orang harus hidup digerogoti oleh virus long covid yang diketahui susah sembuhnya bahkan hingga kini belum ditemukan obat penyembuhnya. 

Banyak orang mulai tergantungan minum obat kimia pereda gejala sakit untuk mengurangi efek kesakitan yang ditimbulkan oleh LONG COVID. Tetapi itu tidak menyelesaikan masalah malahan memperbanyak racun zat kimiawi di dalam tubuh mereka yang membuat pasien menjadi lebih sakit dari sebelumnya.  

Laporan di AS menyebutkan LONG COVID merusak ekonomi. 

Berbondong bondong orang sulit bekerja, pendapatan mereka menurun drastis sehingga hidup mereka kini hanya mengandalkan ketergantungan dari adanya layanan jaminan bansos ( bantuan sosial ).

LONG COVID menyebabkan nasib 16 juta orang warga AS menjadi sirna, sedih dan merana. Selain dompet mereka di reset, hari hari mereka juga lenyap karena terbelenggu sakit berkepanjangan tak berkesudahan. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.