Langsung ke konten utama

Tak butuh jutaan orang orang tenaga kerja buruh. Cukup 100 karyawan saja perusahaan pabrik Israel mampu produksi 100.000.000 juta produk per tahun menggunakan kecanggihan manufaktur robotika full otomatisasi ( 2023 )

Sudah ngga zaman perusahaan atau sebuah pabrik harus memiliki ribuan bahkan jutaan tenaga kerja keras buruh untuk mengerjakan dan memproduksi sebuah produk barang jadi dengan cara bekerja berulang ulang setiap hari. 

Robot modern sekarang hadir untuk melakukan pekerjaan boring tersebut dengan tingkat kesalahan yang lebih rendah, lebih murah dan kecepatan yang lebih cepat.

Robot tidak perlu juga dibayar dengan gaji bulanan seperti karyawan manusia yang suka nuntut demo naik gaji. 

Robot hanya cukup dibayar dengan token listrik berdasarkan standar gaji UML upah minimum listrik + ada asuransi kesehatan mirip BPJS jika si robot mengalami kerusakan mekanik.

Kini 100 orang tenaga kerja saja mampu membangun dan memproduksi ratusan juta produk untuk di ekspor atau di jual ke seluruh dunia.

Perusahaan industri tradisional dalam sektor manufaktur pada umumnya menyiksa banyak orang orang karyawan untuk bekerja dari pagi hingga malam hari. Itu sesungguhnya kerjaan yang dapat dilakukan oleh robot dengan lebih cepat dan lebih teliti seperti yang sudah dibahas di atas. 

Ketika teknologi, industri dan inovasi bertemu.

Sulit untuk membayangkan betapa berubahnya perubahan zaman dengan begitu cepat. 

Anda dapat membayangkan sebuah proses manufakturing di pabrik yang lebih fleksibel dibandingkan masa yang lalu. Dengan menggunakan perubahan mesin melalui dukungan komputer AI dan robotika

Itu dibangun demi mengerjakan pekerjaan yang membosankan.

Ini memang sulit dipercaya oleh kalangan entrepreneur tradisional. 

Tetapi masa depan produksi manufaktur produk dengan lebih lincah ada di Israel. 

Di Israel berbagai macam macam perusahaan pabrik mulai beralih menggunakan full robotika.

Menawarkan mesin pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, ramah lingkungan dan membuka kesempatan penawaran baru. 

Bayangkan sebuah pabrik perusahaan hanya dengan 100 karyawan buruh saja, tetapi mampu memproduksi hingga ratusan juta produk dengan kecepatan yang lebih tinggi, dengan harga yang lebih murah, dan jumlah kuantitas yang lebih banyak tanpa meninggalkan kualitas. 

Ini hanya barulah sebuah dari permulaan teknologi di bidang implementasi manufaktur.

Menggunakan metode, strategi, taktik dan creative thinking menjadikan Israel di masa depan sebagai salah satu pemimpin teknologi manufaktur terbaik di dunia. 

Lebh dari 5.000 perusahaan pabrik di Israel sudah siap bertransformasi ke era digital dan robotika. 

Satu per satu manufaktur di Israel mulai beralih ke robot, digitalisasi dan AI dalam mengubah permainan di zona industri dan menciptakan produk bernilai tinggi yang bermanfaat bagi kehidupan umat manusia di seluruh dunia dan tentu saja ramah lingkungan. 

Salah satunya yaitu perusahaan Caniel di Israel yang memproduksi produk kaleng botol hingga lebih dari 100.000.000 juta produk per tahun. Dimana pabriknya hanya memiliki 100 karyawan saja. Sisanya adalah robot. 

Robot robot tersebut melakukan tugas yang berat seperti memindahkan, memoles, membentuk, mengolah dan memproses kemasan botol kaleng. Perusahaan Caniel lalu menghasilkan produk itu dengan biaya produksi yang lebih rendah dan hasil yang lebih baik. Proses produksi juga lebih cepat dan akurat. Tentu saja resiko kecelakan kerja minim karena yang kerjakan si robot.  

Kebanyakan orang orang di seluruh dunia berkata bahwa robot dan AI dapat menggantikan pekerjaan manusia.

Tetapi di Israel, robot dan AI digunakan memang untuk menggantikan pekerjaan melainkan juga untuk membantu karyawan manusia bekerja lebih efisien, lebih banyak, lebih cepat, lebih akurat, lebih handal dan tanpa membutuhkan lahan pabrik berhektar hektar. 

Sehingga manusia memiliki banyak waktu luang untuk memikirkan inovasi generasi the next selanjutnya

Youtube : Pabrik industri Israel dengan full robotika

Youtube : Pabrik industri Israel dengan full robotika

Youtube : Pabrik industri Israel dengan full robotika

Dan masih banyak lagi...

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post