Lompat ke konten Lompat ke footer

Lindungi diri dari invasi Rusia. Negara kawasan Uni Eropa beli drone kamikaze Israel Skystrike senilai $ 95 juta dolar atau sekitar Rp 1,4 triliun rupiah [ drone penyerang pembunuh senyap full 100% electric ] ( 2023 )

Takut diinvasi oleh beruang merah Rusia seperti kisah kelam negara Ukraina yang dimana 50% wilayahnya telah hancur porak poranda akibat peperangan dan 20% wilayahnya sudah dicaplok oleh militer Rusia. 

Demi melindungi kedaulatan, meningkatkan security dan mempertahankan keamanan. Banyak negara Uni Eropa yang berada diperbatasan Ukraina. Pada akhirnya memutuskan untuk membeli drone kamikaze buatan Israel dari perusahaan Elbit System yang bertajuk Skystrike. 

Drone skystrike diperuntukkan untuk mengebom bersama dengan dirinya sendiri menggunakan hulu ledak yang dipasang di dalam badan body. Drone Skystrike diharapkan dapat digunakan pada wilayah perbatasan yang berdekatan dengan Rusia.

Mesin bilah baling baling skystrike menggunakan full 100% electric sehingga memberikan ciri khas tersendiri, kedatangannya sulit didengar dan radar sulit mendeteksi karena penampang kecil. 

Drone bunuh diri ini beroperasi tanpa perlu GPS. 

Menemukan, mendeteksi dan menyerang target sepenuhnya otonom. Kemudian informasi data yang berasal dari temuan kamera EO electro optik disalurkan kembali ke operator tentara darat untuk diambil keputusan apakah perlu ditindaklanjuti atau tidak. 

Jika tentara setuju memencet tombol ya. 

Maka drone siap menyerang musuh secara mandiri meledakkan diri bersama album kenangan. 

Jika tentara setuju memencet tombol tidak. 

Maka drone dapat pulang kembali ke rumah secara mandiri sambil mengeluarkan parasut. 

Tetapi jika si operator tentara sudah bosan hidup akibat harga telur, jagung, sendok, kopi, cabe rawit dan gula yang terus naik akibat inflasi dan terlilit utang pinjol yang membengkak. Maka operator tentara dapat memutuskan untuk memencet tombol mengkamikaze diri sendiri, agar drone skystrike dapat menyerang operatornya sendiri dengan album kenangannya yang indah.

Platform drone ini bersifat taktis. Tetapi dibutuhkan alat peluncur catapult. 

Kecepatan terbang mencapai 555 km/jam. ( Lebih cepat 2x lipat dari Valentino rossi ). 

Berat hulu ledak drone skystrike mencapai 10 kg. ( 3 kali lebih besar dari tabung melon )

Tingkat kebisingan saat terbang begitu senyap ( seperti teknologi silent mode )

Waktu terbang 2 jam.

Jarak terbang 20 km

Elad aharonson dari Elbit System mengatakan : 

Skystrike adalah pengganda kekuatan untuk unit di medan tempur yang memungkinkan tentara melakukan misi operasi dengan tepat tanpa membahayakan nyawa mereka. Sahutnya. 

Negara kawasan Uni Eropa beli drone kamikaze Israel Skystrike senilai $ 95 juta dolar atau sekitar Rp 1,4 triliun rupiah

Pada tahun 2023. Elbit System telah mendapatkan kontrak pembelian dari negara negara Uni Eropa untuk produk skystrike. 

Nilai harga mencapai $ 95.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 1,4 triliun rupiah. 

Jika tak ada aral melintang, produk dikirim pada tahun 2026. 

Ketika tiba di Uni Eropa. Produk dapat menjadi salah satu alustista berharga. Karena semua jenis target musuh mulai dari tank, helikopter musuh yang sedang mendarat, kendaraan lapis baja, mobil tempur, pesawat musuh yang sedang mendarat, infrastruktur radar, kapal perang yang sedang berlabuh dan gerombolan infanteri musuh dapat dijadikan target incaran kamikaze oleh drone loitering munition skystrike Israel. 

Yoram shmuely dari Elbit System Israel mengatakan :

Kami sangat senang dapat memberikan solusi inovatif dan efektif kepada pelanggan kami yang menginginkan solusi udara dan darat Elbit Systems. Sebagai drone yang gesit dan berkeliaran. Sksytrike memberikan presisi dan kehandalan kinerja tinggi, memberikan keuntungan misi penting bagi para tentara di medan perang modern. Sahutnya. 

Selain Skystrike. Israel juga memiliki penawaran produk lain yang disebut drone kamikaze Spyx buatan IAI Israel Aerospace Industries. 


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.