Langsung ke konten utama

Puls : Himarsnya Israel yang mampu menggosongkan tank musuh dari jarak 300 km secara presisi dengan penuh kejutan ( 2023 )

Alustista Himars milik Amerika Serikat adalah salah satu bintang utama dalam medan perang laga the real battle antara 'Ukraina VS Rusia'. 

Akibat ulah si Himars. Maka tentara beruang merah, tank, pusat kontrol komando, pusat infrastruktur komunikasi, sistem pertahanan udara dan aneka macam kendaraan lapis baja milik Rusia seringkali mendapatkan kejutan dari jarak jauh. 

Mobil lapis baja, nyawa tentara manusia yang banyak dosanya berserakan dimana mana dan deretan tank Rusia menjadi gosong terbakar dan terkremasi secara otomatis oleh ledakan api karena di sambar oleh Himars. 

Pihak lembaga Ifwkiel dan Oryx mengklaim bahwa Ukraina telah menghancurkan 2.305 tank milik Rusia selama 15 bulan berperang, meledakkan ribuan mobil tempur lapis baja lainnya dan telah menewaskan lebih dari 50.000 tentara Rusia.

Angka angka tersebut menggarisbawahi sejauh mana keunggulan senjata bantuan Amerika Serikat yang dikirim ke Ukraina. Yaitu Himars, Javelin, Stinger, Humvee, Abrams, Stryker, M113, Mrap, dll. Senjata canggih AS tersebut mampu memiliki peran signifikan dalam kehancuran banyak alustista milik Rusia.

Salah satu bintang stand out tersebut adalah Himars.

Himars adalah binatang alustista yang ganas dan paling dominan di Ukraina dalam menghancurkan, tetapi dia ini sosok introvert karena suka malu malu saat menembak, pas menembak suka sembunyi di semak semak, suka sembunyi di hutan, suka tersipu malu di bawah pohon dan suka sembunyi di bawah reruntuhan atap gedung menunggu mangsa si dajjal datang sambil minum kopi + vodka + campur mix air kencing unta.

Puls : Himarsnya Israel yang mampu menggosongkan tank musuh dari jarak 300 km secara presisi dengan penuh kejutan ( 2023 )

Selain Amerika Serikat. Beberapa negara ada juga yang mengoperasikan senjata MLRS mirip seperti Himars. 

Seperti Rusia dengan TornadoS, China dengan PHL, Israel dengan PULS dan beberapa negara lainnya.

PULS adalah masa depan artileri yang mengubah permainan perang dunia modern menjadi lebih otonom, presisi, gesit dan fleksibel. Terutama untuk serangan artileri jarak jauh diatas 40 km. Itu juga tidak butuh sasis tank yang berat sebagai alat transportasi pembawanya. Kini berbagai macam truck sipil dapat menjadi bagian di dalamnya yang berarti lebih murah. 

Selain itu, kemampuan PULS bukan seperti sistem artileri tradisional seperti era perang dunia ke II yang dikenal ribet, berat, kompleks, mahal dan kemampuan tembak artileri zaman dulu terbatas hanya 40 km saja. Sedangkan PULS mampu menjangkau daya tembak hingga sejauh 300 km. 

PULS adalah solusi serba guna untuk angkatan bersenjata di seluruh dunia. 

Anda bahkan dapat melengkapi tabung POD dengan bermacam macam peluncur jarak tembak dimulai dari 1 - 35 km, 1 - 40 km, 1 - 150 km hingga 1 - 300 km. Sehingga anda dapat memilih antara peluncur jarak tembak yang disesuaikan dengan kebutuhan militer.

Untuk pelatihan dan operasional. Tidak seperti artileri zaman lawas. 

PULS cukup pencet tombol saja dan latihannya singkat aja.

Tentara cukup duduk diam manis saja di kursi sambil latihan jari memencet tombol, layar monitor serba digital dan reloaded isi ulang rudal hanya butuh waktu 10 menit saja menggunakan mesin derek. Tetapi pastikan tangki BBM terisi penuh dan jangan lupa silahkan isi ulang token listriknya ya. 

Dalam 1 truck PULS. 

Itu sudah dilengkapi C4I ( command, control, communication, computer dan intelijen ). Tetapi PULS tidak dapat berdiri seorang diri secara sendiri. Oleh sebab itu, untuk hasil memuaskan harap menggunakan drone pengintai seperti dari kategori Skylark VTOL, drone Hermes atau jenis drone lainnya demi memberikan laporan penargetan lokasi titik keberadaan musuh dan pastikan juga, PULS tetap didampingi dengan konvoi kendaraan tank tempur lainnya. Termasuk berada di area perlindungan Iron dome atau sistem pertahanan udara lainnya.

Jika tidak punya drone, maka beli dulu dronenya untuk keperluaan data intelijen PULS. Masa hari gini masih pakai anjing. Emang anjing bisa ngirim data lokasi target musuh ???

Drone pengintai diperlukan agar dapat memotret foto gambar, mengukur jarak, menyelidiki aktivitas musuh dan mengirimkan data kepada PULS hingga sejauh 300 km. 

Dengan adanya drone pengintai. PULS dapat leluasa mengambil langkah penghancuran selanjutnya. 

Drone harus dilengkapi dengan teknologi yang dapat melakukan pengukuran realtime terus menerus untuk mendapatkan informasi tentang lokasi musuh. PULS adalah alutsista modern yang mampu membantu angkatan bersenjata sebagai solusi lebih efesien, hemat biaya dibandingkan senjata artileri model lawas yang memiliki keterbatasan jarak tembak dan selain itu dapat digunakan sebagai pertahanan sekaligus penyerangan. 

Seperti HIMARS AS. Puls Israel dapat menjadi senjata penyerangan yang penuh kejutan. 

Nama : PULS

Kategori : Alustista persenjataan modern pengganti artileri lawas untuk tembakan jarak jauh

Buatan : Elbit System

Kantor pusat : Israel

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post