Langsung ke konten utama

Apa saja bahan pembuat bom JDAM milik militer Amerika Serikat yang mampu merobohkan gedung 25 lantai dengan mudah ( 2023 )

Pada saat artikel ini di tulis kepada anda. Pihak Amerika Serikat mengklaim memiliki, mempunyai dan menyimpan stock sebanyak 500.000 unit JDAM. Jumlah senjata ini dapat ditingkatkan lagi sesuai permintaan produksi jika diinginkan oleh Joe Biden. 

JDAM diciptakan oleh perusahaan Boeing pada tahun 1991. 

JDAM kadang kadang disebut juga GBU, kadang kadang disebut juga Paveway. Semuanya sama saja karena berasal dari bomb MK yang sama. Pada hakekatnya, JDAM adalah pemandu berbasis GPS. Penyebutan nama lain karena adanya perbedaan terhadap dimensi berat, ukuran dan teknologi. 

Apa saja bahan pembuat bom JDAM milik militer Amerika Serikat ( 2023 )

Sebelum kehadiran JDAM. 

Militer Amerika Serikat menembak dan menjatuhkan bom kepada musuh secara tidak berarah dalam jumlah skala besar dengan harapan ada salah satu mengenai target musuh. Jadi terkesan menghambur hamburkan bom dari pesawat tempur dan pesawat bomber. 

Pemandu presisi JDAM mengubah segalanya. 

Dari yang tadinya bom boros menjadi bom efektif, dari yang tadinya bom bodoh menjadi smart bomb. 

Sejak 1991. JDAM telah digunakan dalam banyak perang. Mulai dari perang Afghanistan, perang Irak, perang Suriah bahkan hingga perang di Israel. 

JDAM mampu menghancurkan segala sesuatu yang ada di darat dan di laut. Dengan catatan musuh dalam kondisi berhenti ( bersifat statis dan tidak bergerak ). Target pemboman JDAM meliputi kapal perang, tank, infrastruktur radar, pusat komando bahkan hingga gedung 25 lantai dapat dihancurkan dengan mudah. 

JDAM atau MK adalah senjata populer untuk pesawat tempur serangan udara ke permukaan dengan investaris terbanyak di gudang persenjataan Amerika Serikat saat ini.  

Lalu bagaimana JDAM melalui bomb yang disebut MK mampu memiliki daya ledak besar. Apa saja bahan utama, komponen dan unsur dari pembuatan bom tersebut. 

Ada 2 jenis bomb di dunia yaitu bomb taktis dan bomb strategis. 

1]. Bom strategis yaitu bom nuklir. 

Mayoritas semua orang di Indonesia mengetahui tentang bahan pembuat dari unsur bomb nuklir yang terdiri dari minuman bir vodka rasa uranium + ditambah dengan kecap manis rasa plutonium.

2]. Bom taktis yaitu bom dengan hulu ledak kecil, menengah dan besar ( non-nuklir) pada umumnya bom taktis memiliki banyak varian dan label logonya berwarna warni. Ada yang warna merah, kuning, hijau, jingga, ungu, hitam, putih, abu abu, pink dan warna pelangi. 

Bom MK ( JDAM ) termasuk bom taktis. 

Bahan, unsur dan komponen di dalam bomb MK belum diketahui. Karena bersifat racikan rahasia oleh pihak pabrikan Boeing.  

Bagi anda yang belum mengerti, bom MK adalah bom yang tidak dapat dihasilkan dari rumah. Itu bahan bahannya diracik, dipasok dan diolah oleh banyak ilmuwan dan professor doktor lulusan S3 dan cara pembuatannya rumit dan kompleks banget. Membutuhkan banyak alat alat laboratorium kimia. 

Untuk proses pembuatan selongsong tabung MK & JDAM. 

Itu paman las bengkel di dekat rumah saya aja bisa bikinnya sama persis hanya pakai baja ringan saja, asal ada orang yang mau bayar dulu ya. 

Tetapi kalau untuk membuat racikan bahan bumbu bumbu didalam bom MK. Itu sulit. 

Namun ada satu informasi dari intelijen Spykids.

Bahwa 80% bahan bom MK berasal dari pupuk pertanian kalium nitrat.

Sisanya 20% bahan bom MK berasal dari banyak racikan rahasia boeing.

Diantara yang diketahui racikan itu yaitu terdiri dari garam, oli, belerang, bubuk aluminum, bubuk mesiu dan aneka macam zat kimia entah berantah yang belum disebutkan namanya karena RAHASIA. 

Jika ingin tahu secara mendetail tentang bahan pembuatan bom MK ( JDAM ). 

Tanyakan sendiri ke pihak Boeing di alamat Boeing.com

Silahkan tanyakan juga kepada pihak Boeing tentang harga 1 unit MK ( JDAM ). 

Pihak Boeing.com dijamin bersemangat menjawabnya. Siapa tahu nanti dapat diskon, beli 1 JDAM dapat 3 JDAM plus ToT + dapet hadiah 1 unit gelas cantik. 

Jadi, tunggu apalagi. Segera kirimkan email anda kepada pihak Boeing.com 

Paman Joe Biden menanti email dan WA anda.

Cuan cuan cuan

Terima kasih. Semoga beramfaat ya. GBU. 

Related Post