Lompat ke konten Lompat ke footer

Amerika Serikat beli kacamata night Vision Goggle pertempuran malam hari buatan Israel senilai $ 500 juta dolar atau sekitar Rp 7,7 triliun rupiah ( 2023 )

Foto : Teknologi kacamata NVG Israel

Setelah sukses melakukan pengujian secara langsung yang melibatkan 3 perusahaan teknologi militer yang terdiri dari 2 perusahaan asal AS dan 1 perusahaan Israel secara kompetitif dan penuh dengan persaingan ketat untuk mencari kandidat teknologi terbaik untuk peralatan dan perlengkapan tentara Amerika Serikat. 

Pemerintah Amerika Serikat melalui kebijakan fiskalnya telah memutuskan pada tahun 2023 menganugerahi perusahaan asal Israel, Elbit System secara resmi memenangkan proyek tender untuk menyuplai dan memasok produk kacamata NVG kepada angkatan bersenjata Amerika Serikat US ARMY. 

Pemerintah Amerika Serikat menghabiskan belanja modal dari anggaran APBN untuk membeli kacamata pertempuran malam binocular night vision googgle buatan Elbit System berserta suku cadang, perbaikan dan logistik. Dengan total harga senilai $ 500.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 7,7 triliun rupiah. 

Perusahaan Elbit System berjanji untuk segera menyerahkan produk kacamata pertempuran NVG tersebut ke Amerika Serikat tahun 2028 demi meningkatkan kesadaran situasional dan meningkatkan performa infanteri US. 


Bezhalel machlis, CEO Elbit System dari Israel mengatakan : 

Kami merasa terhormat untuk menjadi penyedia peralatan teknologi yang battle proven dan mutakhir kepada tentara korps marinir AS dan memfasilitasi mereka dengan kesadaran medan perang yang unggul. Sahutnya. 

Kacamata pertempuran malam

Sistem kacamata pertempuran malam ini dipasang di atas helm para tentara sehingga memberikan peningkatan persepsi mengubah malam menjadi seperti mirip di keadaan siang hari, meningkatkan kejernihan objek pandang di malam hari dan kemampuan pencitraan termal untuk meningkatkan kesadaran situasional.

Perangkat ini juga dilengkapi masa pakai baterai yang hemat energi dan bobot lebih ringan.

Tentara yang menggunakan kacamata pertempuran malam ini dapat meningkatkan daya dobrak serangan pembunuhan skakmat pada musuh di malam hari dengan lebih efektif dan efesien, meningkatkan tingkatan hasil kemenangan dan tentara dapat mengambil keputusan seolah olah keadaan malam hari seperti mirip di siang hari. 

Dengan kacamata ini juga, tentara seolah olah dibuat seperti kecanduan untuk bertempur dan beroperasi di malam hari.

Ini efektif untuk mengalahkan musuh yang tidak memiliki teknologi vision googgle menjadikannya incaran tembakan yang mudah. Karena musuh tidak dapat melihat atau kesulitan melihat di malam hari yang pekat.

Selain kacamata malam, Elbit System juga memiliki teknologi kacamata dalam bentuk lain. Berupa kacamata kokpit untuk pilot komersial sipil dalam menembus embun di pagi hari dan menembus kabut asap, kacamata helm iron vision untuk tank, kacamata dalam kemasan helm canggih untuk pilot pesawat tempur F-35 dan kacamata untuk helikopter apache. 

Teknologi night vision googgle juga dapat digunakan untuk melihat.

Melihat mantan di malam hari

Melihat mantan di malam hari kawin dengan gebetannya di semak semak pekatnya malam. 

Tentang Elbit System : 

Elbit System adalah perusahaan teknologi militer yang berkantor pusat di Israel.

Pada tahun 2023 memiliki 24.500 karyawan. 

50% saham perusahaan dikuasai oleh pemerintah Zionis Israel. 

Elbit System memproduksi aneka macam senjata seperti tank merkava, rudal, bom, robot tempur, drone, artileri, sistem komunikasi militer dan lain lain sebagainya.

Youtube : Teknologi kacamata Elbit System Israel

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.