Lompat ke konten Lompat ke footer

Kebijakan visi misi dan janji 3 capres yang saya setuju [ Ganjar : satu KTP sakti digital untuk bansos bantuan sosial berbasis AI. Anies : lembaga penerimaan keuangan negara dan kementerian perkotaan. Prabowo : lanjutkan IKN dan hilirisasi mineral ] ( 2023 )

Sebentar lagi Indonesia mengadakan pemilihan umum pemilu 2024 untuk memilih calon pemimpin presiden terbaru. 

Bagi teman teman silahkan dipilih sesuai hati nurani ya. 

Nah, terlepas dari segala hiruk pikuk tersebut. 

Tentu saja banyak orang orang memiliki pandangan berbeda terhadap calon masing masing presiden terhadap visi dan misi. 

Ada yang pro, ada pula yang kontra. 

Setiap pilihan yang diambil oleh seseorang memiliki implikasi serius bagi kemajuan atau kemunduran sebuah negara mengingat pemilihan presiden mempunyai andil besar, sebagai alat utama kebijakan politik dan bertanggung jawab mengubah nasib bangsa ke era yang lebih baik atau malah ke era yang lebih buruk.

Teman teman tentu saja memilih sesuatu yang aspirasi sesuai dan demi kepentingan diri sendiri yang baik bagi bangsa dan negara. Oleh sebab itu, penting sekali lagi membaca visi misi calon capres tersebut di website masing masing untuk mempelajari secara mendalam maka didapat perbandingan, kesimpulan dan keputusan mana yang harus dipilih.

Izinkan saya berbagi pandangan kepada anda sebagai bahan tambahan referensi. 

Berikut penjabaran visi misi 3 capres yang saya setujui :

1]. Ganjar Pranowo dengan satu KTP sakti digital untuk bantuan sosial dengan bigdata terpadu berbasis AI

Program bantuan sosial bansos yang diterapkan oleh presiden Jokowi memiliki banyak sekali program dan kartu kartuan yang menjelimet. 

Ada kartu A, kartu B, kartu C, kartu D dan juga program bansos A, program bansos B, program bansos C, program bansos D dan banyak lagi.

Bagi rakyat, jelas itu memusingkan karena kebanyakan program dan kebanyakan istilah nama nama singkatan yang membingungkan kepala batman. 

Selain itu, tata alur kinerja urusan administrasi bansos juga ribet banget. 

Ganjar pranowo berjanji jika nanti terpilih jadi presiden. 

Maka beliau bakal memudahkan penyaluran bansos tersebut dengan memperkenalkan program hanya 1 kartu terpadu yang disebut KTP SAKTI. Sehingga semua menjadi serba simpel, mudah, cepat dan digital.

Sehingga masyarakat tidak perlu lagi harus mengingat istilah asing bansos yang bikin puyeng dan tidak perlu lagi bawa banyak kartu kartuan. 

Semua juga serba digital dan bahkan dilengkapi AI dalam sistem bigdata komputer. 

Ganjar mengatakan : 

KTP Sakti akan memusnahkan praktik praktik pungutan liar yang kerap terjadi saat penyaluran bansos dan menghindari duplikasi data masyarakat yang membutuhkan bantuan terintegrasi dalam satu sistem sehingga akan mewujudkan Indonesia unggul dan lebih sejahtera. KTP Sakti yang saya dorong itu akan memudahkan dan turunannya nanti adalah data kependudukan profile penduduknya bisa kita ambil. kita pecah ke sektor. Dengan hadirnya KTP Sakti, nantinya akan mampu mendata profil masyarakat dengan lebih cepat dan tepat, sehingga pendistribusian bansos bisa lebih mudah. Sahutnya. 

Kenapa Afrid Fransisco setuju terhadap kebijakan Ganjar di : KTP Sakti 

Alasan : 

Mudah, cepat dan mampu mengurangi korupsi bansos yang dilakukan oleh pejabat kleptokrasi yang nakal. 

Sayangnya, hingga saat ini. Ganjar belum mengungkapkan ke rakyat. Apakah nanti isi di KTP sakti ada bansos PLUS PLUS PLUS +++. Yaitu ada +++ bakso gratis nya, susu asam sulfat atau masih beras 10 kg. 

Hanya saja, Ganjar berjanji jika menang nanti jadi presiden. Katanya jumlah penerima bansos di tingkatkan dari 10 juta penerima menjadi 15 juta penerima sebagai komitmen beliau untuk membantu rakyat. 

2]. Prabowo dengan melanjutkan pembangunan ibukota IKN dan hilirisasi mineral  

Prabowo Sugianto dengan tegas mengklaim melanjutkan IKN dan hilirisasi. 

Prabowo mengatakan : 

Kita meneruskan landasan yang sudah kuat oleh pak Joko Widodo. Sahutnya. 

Kenapa Afrid Fransisco setuju terhadap kebijakan Prabowo Sugianto untuk IKN dan hilirisasi.  

Alasan : 

Pada beberapa dekade mendatang. Jakarta tidak layak lagi menjadi pusat ibukota karena terendam banjir, kelebihan penduduk dan terlalu banyak kepadatan bisnis yang beranekaragam. Oleh sebab itu dibutuhkan IKN yang sudah menjadi awal dari founder pendiri Soekarno untuk mendirikan pusat ibukota di pulau Kalimantan.

Selain itu, panglima Dayak Jilah juga telah ikut menyetujui adanya ibukota IKN di Kalimantan. 

Oleh sebab itu, panglima Jilah siap mengawal IKN. 

Foto : Karena Panglima Jilah setuju dan pro IKN. Maka saya juga ( Afrid Fransisco ) pro IKN. Tapi anti kontra kereta cepat whoosh. he he..., 

Nah, sedangkan untuk program hilirisasi mineral. Saya juga setuju, mengingat pada tahun 2005 yang lalu para ahli pertambangan dan geologi di Indonesia menginginkan hal ini terjadi tetapi selama bertahun tahun tidak pernah tercapai karena diancam, ditolak dan kebijakannya diserang oleh Uni Eropa dan WTO. 

Jokowi dengan tegas dan berani terdepan untuk pertama kalinya di Indonesia sebagai presiden satu satunya yang sanggup melawan ancaman tersebut sehingga membuka pembangunan infrastruktur smelter dalam skala besar di Indonesia yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Masalahnya, pembangunan infrastruktur untuk rangkaian hilirisasi tersebut membutuhkan waktu lama tidak dapat sekejap dan berbiaya mahal. Tetapi kelak dapat dinikmati untuk generasi mendatang dan mendatangkan banyak pekerjaan baru di pabrik atau perusahaan pertambangan dan tentu saja menghasilkan nilai tambah secara finansial. 

Sebagai informasi.

Indonesia mengekspor bahan mentah ke negara lain sejak 1945 atau sekitar 78 tahun tanpa ada nilai tambah value sama sekali, minim pekerjaan dan minim pendapatan bagi penerimaan keluarga & negara.  

Inilah yang hendak diubah oleh Prabowo dengan melanjutkan kebijakan terbaik dari Jokowi. 

3]. Anies baswedan

Kenapa Afrid Fransisco setuju terhadap kebijakan Anies untuk mendirikan lembaga baru penerimaan keuangan negara dan kementerian perkotaan Wakanda

Alasan :

Saya setuju dengan kebijakan Anies untuk mendirikan lembaga penerimaan keuangan negara, sehingga tidak lagi berada di tangan Sri mulyani. Melainkan langsung di tangan presiden. 

Saya setuju dengan kebijakan Anies untuk mendirikan kementeriaan perkotaan demi mengatur, mengawasi, menata dan merencanakan kota menjadi lebih baik. 

Mengingat jumlah kota di seluruh Indonesia mencapai 98. 

Anies memang dikenal oleh publik lokal dan internasional dengan keinginannya menolak kota IKN, tetapi disisi lain ingin membangun kementerian perkotaan yang terinspirasi dari kota Wakanda. 

Sehingga diharapkan, Anies mampu menyulap Jakarta dan kota kota di Indonesia memiliki sistem pertahanan kubah Iron dome Wakanda yang mampu menahan serangan banjir. 

Foto : Ibukota Wakanda. Impian Anies Baswedan

Jadi, alih alih ibukota pindah ke IKN. 

Anies berniat merubah Jakarta menjadi kota mirip Wakanda yang kebal, anti banjir, penuh dengan semarak demokrasi, aman, adil dan sejahtera. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.