Langsung ke konten utama

Israel Minutemedia akuisisi perusahaan Kanada Stnvideo.com senilai $ 150 juta dolar atau Rp 2,3 triliun [ Situs media berita penulis konten artikel olahraga dan entertainment ] ( 2024 )

Situs berita online melalui tulisan bacaan artikel memang masih diminati oleh beberapa segelintir orang.

Terutama dari usia bapak bapak dan ibu ibu untuk membaca informasi terbaru mulai dari olahraga, politik, entertainment, teknologi, otomotif, kesehatan, ilmu pengetahuan sains, gosip dan masih banyak lagi konten bermanfaat lainnya. 

Namun, akhir akhir ini pada perubahan zaman now, makin banyak anak muda telah mulai beralih pandangan. Terutama dari kalangan generasi milenial, generasi Z dan generasi alpha condong menyukai platform berbentuk video. Seperti Tiktok, Youtube dan SmartTV ( Televisi cerdas yang terkoneksi ke Youtube ).  

Hal ini kemudian menjadikan video sebagai salah satu arus utama bagi generasi muda yang tak boleh lagi dianggap sepele untuk mendulang pundi pundi dolar.

Platform video seperti Tiktok dan Youtube memungkinkan orang orang untuk mendapatkan berita terkini, informasi bermanfaat, mencari inspirasi hingga meluangkan waktu menonton demi kesenangan melepaskan dahaga kebosanan. 

Di berbagai dunia, sudah banyak perusahaan media yang awalnya tadi hanya berbasis text artikel di internet ( situs berita online ). Kini merambah membuat atau membangun diversifikasi channel video di situs Youtube dan Tiktok untuk meningkatkan penghasilan. Tentu saja ada banyak usaha yang harus dilakukan oleh masing masing perusahaan tersebut.

Mengikuti trend yang sedang berkembang untuk memulai fokus ke format video yang lebih komprehensif. 

Pada tahun 2024. 

Perusahaan Minutemedia.com asal Israel dengan bangga mengakuisisi stnvideo.com. 


Tentang Stnvideo.com

Stnvideo adalah perusahaan yang berkantor pusat di Kanada yang memiliki kemampuan membangun video di bidang konten olahraga dengan jangkauan luas. Tak hanya sekedar di Kanada saja melainkan hingga ke  liga olahraga di Amerika Serikat. 

Liputan olahraga yang diliputi stnvideo mulai dari basket, olahraga golf hingga sepak bola lokal di AS dan Kanada. 

Salah satu alasan Minutemedia tertarik mengakuisisi stnvideo karena mereka menghadirkan video liga olahraga dengan memiliki akses ke pandangan 360 derajat dan mereka sering memenangkan penghargaan karena sorotan konten video yang dihadirkan begitu menarik dengan dibumbui cerita sehingga mengubah sesuatu olahraga yang tadinya hambar nan membosankan menjadi memukau penonton untuk terus berlama lama menonton. 

Saking hebatnya teknologi kamera 360 derajat tersebut. 

Anda bahkan bisa menonton pertandingan olahraga sepak bola secara terbalik dan jungkirbalik secara rebahan via smartphone terbalik, kaki pemain diatas, kepala pemain dibawah.

Itu belum pernah terjadi sebelumnya sehingga dipastikan membuat banyak anak muda menyukai menonton dengan cara yang baru sehingga mengurangi rasa kebosanan.

Bahkan penonton juga punya hak menonton video olahraga dari sudut pandang suka suka hati.

Mau depan boleh, belakang boleh, samping kanan boleh, samping kiri juga boleh. 

Asik banget kan. 

Menonton acara sepak bola 360 derajat tapi siap siap obat Panadol. 

Tentang Minutemedia.com

Foto : Founder Minutemedia

Minutemedia.com adalah perusahaan media situs berita online asal Israel yang memiliki jutaan traffik pembaca setiap bulan dari seluruh dunia. 

Minutemedia.com memiliki 500 karyawan, mayoritas berada di Israel. Tetapi beberapa kantor cabang terletak di Amerika Serikat, Jepang, United Kingdom ( Inggris ), Brazil dan Singapura. 

Fokus tema artikel meliputi olahraga, kesehatan, musik, film, makanan dan lain lain sebagainya. Tetapi yang paling dominan yaitu mencakup berita olahraga. 

Pendapatan utama berasal dari iklan Google Adsense dan iklan endorsement mandiri sendiri.

Minutemedia.com merupakan perusahaan induk holding dari 4 anak webiste yang terdiri dari :

1]. 90min.com

2]. Theplayerstribune.com

3]. Mentalfloss.com

4]. Fansided.com

Minutemedia.com mengakuisisi stnvideo.com dengan harga $ 150 juta dolar atau Rp 2,3 triliun rupiah dengan tujuan fokus mengembangkan sayap bisnis ke ranah video.  

Tim Minutemedia.com mengatakan : 

Akuisisi stnvideo memberikan kemampuan tambahan dan hak konten olahraga ke ekosistem, distribusi, mitra dan pengiklan milik minutemedia. Sahutnya. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.