Lompat ke konten Lompat ke footer

Rekomendasi untuk Donald Trump, presiden AS 2024 untuk mempercepat merger penggabungan diri dengan Kanada dan memperkuat tembok perbatasan di Meksiko ( 2024 )

Saya percaya bahwa Donald Trump bakal kembali menjadi presiden Amerika Serikat untuk tahun 2024. 

Dalam kancah isu isu internasional. Negara Amerika Serikat dihadapi dengan begitu banyak tantangan dan permasalahan persaingan akut ekonomi, masalah militer, dolarisasi dan problem politik yang mendesak dalam melawan para musuh musuh bebuyutannya seperti China, Rusia, Korea Utara, Venezuela, Kuba, Suriah dan terorist Islamic States ( ISIS ).  

Rusia menantang AS menggunakan cara kekuatan militer.

China menantang AS menggunakan cara kekuatan ekonomi. 

AS tentu harus membutuhkan sosok seorang pemimpin yang kuat, berani, tegas dan cerdas dalam menghadapi kepentingan geopolitik global dalam mengambil keputusan tersebut. 

Rekomendasi untuk Donald Trump, presiden AS 2024 untuk mempercepat merger dengan Kanada dan memperkuat tembok perbatasan di Meksiko ( 2024 )

Kanada dan Amerika Serikat sejak lama memiliki hubungan bilateral yang aktif dan sekutu baik dalam kaloborasi kemitraan bisnis kerja sama antar tetangga.  

Kedua negara juga memiliki budaya, agama dan bahasa yang sama.

Karena tantangan ekonomi dan militer. Tidak mungkin bagi AS dapat bertahan seorang diri di masa depan jika tidak menerapkan pemercepatan merger dengan Kanada untuk menjadi 1 negara. 

Ketika Donald Trump terpilih kembali menjadi presiden the next 2024. 

Ada baiknya mempertimbangkan kebikajan untuk percepatan penggabungan dengan Kanada. 

Kanada merupakan negara yang kaya raya dengan simpanan pertambangan mineral tanah jarang yang banyak, memiliki luas wilayah yang besar dan garis pantai yang panjang. Tapi penduduknya masih sedikit dan perusahaan Kanada belum terlalu piawai dalam mengelola hilirisasi dan industri. 

Sedangkan AS memiliki kekuatan militer yang tangguh, keunggulan dibidang infrastruktur, sistem manajemen politik paling efesien di dunia, memiliki mata uang dolar terkuat dan memiliki perusahaan industri yang mapan. 

Jika 2 negara ini digabung menjadi 1. Maka itu menjadi kekuatan 'Super Power Rangers'. 

Amerika Serikat dapat menutupi kelemahan Kanada.

Dan Kanada melalui kekuatan alamnya yang berlimpah mampu memberikan daya gentar dan faktor kali memperkuat cengkaraman hedegomi AS di mata internasional. 

Disisi lain secara praktis, jumlah penduduk gabungan AS-Kanada meningkat drastis menjadi 400.000.000 juta orang dengan jumlah total tentara infanteri mencapai 1.400.000 juta gerombolan personil. 

Dengan kekuatan gabungan Amerika Serikat + Kanada. 

Maka tentu itu bakalan bikin paman Vladimir Putin jadi es teller dan mas Xi jinping jadi ikut goyang gemoy. 

Tapi tentu saja, jika merger AS - Kanada benar benar terwujud dan proposal surat merger disetujui oleh presiden Donald Trump.

Langkah berikutnya, apakah nanti mereka berdua tetap mempertahankan nama lama dan uang lama atau jenis baru. 

Kalau merger menggunakan versi baru. Boleh saya usulkan yaitu menggunakan nama :

>  Amerikanda ( Amerika Serikat Kanada versi baru )

> Dolanda ( dolar versi baru AS - Kanada )

Kayaknya kurang bagus ya nama nya,

Silahkan Donald Trump cari opsi lain aja atau tetap mempertahankan nama Amerika Serikat tetapi menghapus penyebutan nama negara Kanada dengan merubahnya menjadi negara bagian AS yang ke 666.

Memperkuat tembok perbatasan di Meksiko

Menurut laporan, pada tahun 2023. Amerika Serikat telah kecolongan 300.000 imigran gelap hadir atau masuk secara ilegal tanpa izin melalui perbatasan meksiko sepanjang 9.000 km. 

Amerika Serikat sudah tidak seperti dulu lagi, pengedar narkoba dan pelaku kriminal semakin tambah marak di AS akibat kurangnya pengawasan di perbatasan meksiko. 

Lalu apa jawaban untuk mengatasi masalah ini. 

Apakah dengan cara mencabut izin ilegal para imigran. 

Tentu tidak sesederhana itu. 

Memang untuk meminimalkan imigran gelap yang datang dari meksiko membutuhkan miliaran dolar, mengaji ribuan tentara perbatasan dan untuk menghandlenya juga tidak mudah karena panjangnya ribuan km. 

Jelas itu butuh dana maintenis yang tidak sedikit.

Jadi bagaimana solusi mengatasi masalah maraknya imigran gelap. Yaitu dengan mendirikan tembok.

Masalah tembok bisa dinaiki pakai tangga atau lewat galian jalur terowongan bawah tanah.

Lalu gimana solusi konkritnya ya agar hemat biaya. Apakah harus pakai tembok api. Kayaknya kurang efektif karena mesti nyalain api tiap hari biar orang orang imigran ngga bisa loncat. 

Jadi saya juga tidak tahu caranya. 

Hanya donald trump yang tahu

Namun yang pasti, imigran gelap dan maraknya kehadiran pengendara narkoba dapat membuat banyak warga AS kecanduan obat terlarang. 

Secara kesehatan dan ekonomi ini termasuk merugikan pemerintah AS. Tetapi membiayai biaya operasional tembok juga bukan perkara murah karena ada ribuan tentara & polisi yang harus diberi makan melalui tunjangan tambahan gaji bulanan yang dibayar melalui pajak. 


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.