Langsung ke konten utama

Pemerintah Israel habiskan $ 10 miliar dolar atau Rp 160 triliun beli senjata industri lokal dalam negeri untuk memburu dan meledakkan semua terorist Hamas ( 2025 )

Youtube : Pesan perang dari tentara IDF Israel kepada terorist Hamas : Tidak ada kata maaf, darah harus di BAYAR dengan LEBIH BANYAK darah teruntuk terorist Hamas. TUHAN selalu memberkati Israel.

Terima kasih kepada Amerika Serikat. 

Selaku pihak satu satunya di dunia yang hingga kini terus menerus doyan memberikan bantuan keuangan, senjata, support, layanan logistik, amunisi, bom dan dukungan moral dalam membantu Israel memerangi terorist Hamas. 

Apabila di total bantuan yang berasal dari pajak & APBN AS tersebut mencapai sekitar Rp 1.500 triliun rupiah.

Uang sebesar $ 95 miliar dolar atau dikalkulasikan ke rupiah sebesar Rp 1.500 triliun ini diberikan 'GRATIS' kepada Israel. Atas perintah tulus hati dari kebijakan presiden Joe Biden.  

Bantuan Amerika Serikat tidak hanya digunakan oleh Israel untuk memerangi terorist Hamas, melainkan turut pula untuk membendung dari serangan disisi kawasan utara menghadapi proksi tentakel Iran yaitu Hizzbullah. 

Dimana sejak Oktober hingga Mei 2024. Terorist Hizzbullah juga terus menerus aktif menyerang tanpa henti. 

Walaupun didukung oleh pemerintah AS. Pihak pemerintah Israel turut ikut mengeluarkan beberapa bagian persentase kocek uang sendiri dari APBN dan CADEV sendiri untuk mendanai perang berkecamuk yang terjadi di Gaza dan kawasan selatan Lebanon. 

Terkhusus total hanya untuk membeli senjata, amunisi dan bom dari industri lokal dalam negeri. ( belum termasuk biaya lain diluar senjata ). Kementerian keuangan dan kementerian pertahanan Israel mengklaim anggaran pembeliaan senjata sebesar $ 10 miliar dolar atau sekitar Rp 160 triliun sejak Oktober 2023 - Mei 2024. 

Pembeliaan senjata diperuntukkan untuk misi memperbaharui dan meningkatkan persediaan amunisi lokal untuk mendukung pertempuran. Serta mempercepat keluaran produksi tank Merkava dalam versi output baru demi mengganti tank Merkava & tank Namer yang sebelumnya telah hancur kena serangan RPG, bom & Kornet missile.   

Pejabat IDF mengklaim ada ratusan tank telah hancur. Uang $ 10 miliar termasuk digunakan memproduksi tank Merkava baru & tank Namer baru tersebut. Termasuk tank roda rantai APC model baru dari varian Eitan.  

Uang $ 10 miliar dalam bentuk new shekel di transfer ke perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengadaan pembangunan senjata buatan lokal. Terdiri dari kurang lebih 30 perusahaan militer dan perusahaan teknologi lokal. Seperti Elbit Systems, IAI Israel Aerospace Industries, Rafael Advanced Defense System, Bet shemesh engine, TAT Technologies, Tomerrs, sk-g.net, Imco industries, Plasan, Aryt industries, Nextvision dan lain lainnya. 

Aryt Industries

Zeev landau dari Israel mengatakan : 

Kami melakukan segala upaya besar dalam segala hal yang berkaitan dengan percepatan produksi tank APC. Sahutnya. 

Selain itu, kementerian pertahanan Israel melalui Eyal zamir mengatakan bahwa pengadaan pembaharuaan senjata secara besar besaran untuk hanya diperuntukkan kepada industri lokal dalam negeri adalah kebijakan tepat yang dilakukan oleh kemenhan. Produksi senjata mencakup seluruh sistem, sensor, amunisi, tank, rudal, artileri, radar, dan lain lain. 

Mengganti semua alustista dan perangkat militer yang dirusak oleh musuh menjadi produksi benar benar baru.    

Youtube : Teknologi industri militer di Israel



Israel mendapatkan tekanan & perlakuan tidak adil dari mayoritas seluruh negara di dunia : 

Alih alih sedang berjuang keras untuk membela diri dan membasmi terorist Hamas yang telah menyandera, memperkosa dan membunuh warga sipilnya sejak peristiwa kelam Oktober 2023.

Dunia ribut dan berisik. 

PBB, Mahkamah internasional & lembaga ICC international criminal court yang bermarkas di Uni Eropa malah menyimpang memperlakukan dengan buruk secara tidak adil terhadap Israel. Dengan menggunakan penyalahgunaan kekuasaan ICC untuk memperburuk status Israel dan keinginan menangkap pemimpin tertinggi di Israel untuk dihukum pada pengadilan internasional sebagai penjahat. 

Selain itu negara pemerintahan seperti Brazil, Africa Selatan, Norwegia, Venezuela, Kolombia, Bolivia, Rusia, China, Iran, Korea utara, Uni Africa, Pakistan, Malaysia, Nikaragua, Uni Eropa ( Ferancis, Spanyol, Irlandia, Belanda, Jerman, dll ) dan negara negara lainnya dengan lantang mengutuk Israel sebagai pelaku genosida dan mendukung ICC untuk mempercepat proses penangkapan Benjamin Netanyahu. .

Padahal itu keliru. 

Pihak Israel yang sedang membela diri, kini malah dicap 'Genosida'. 

Secara jelas itu pemikiran menyimpang, kesalahan dan penuh kekeliruan dan tentu saja tidak adil.

Amerika Serikat, menjadi pihak pemerintahan negara yang menolak dengan keras permohonan ICC yang telah ditanda tangani oleh lebih dari 100 negara untuk menghukum Benjamin Netanyahu di pengadilan internasional. 

Joe Biden menilai perang yang dilancarkan oleh IDF bukanlah genosida. Dan beliau mempertegas bahwa Amerika Serikat selalu terus bersama mendukung Israel. Dan siap terus memberikan bantuan senjata & uang untuk membantu Israel menghadapi musuh musuhnya ( terorist Hamas, Hizzbullah Lebanon, Suriah, ( popular mobilization forces ) Irak, ( Houthi ) Yaman dan Iran ). 


Presiden Joe Biden Amerika Serikat mengatakan : 

Saya perjelas, kami menolak permohonan ICC untuk mengeluarkan surat perintah penangkapan pemimpin Israel. Apapun implikasi dari surat perintah tersebut tidak ada kesetaraan antara Israel dan Hamas. Jelas, Israel ingin berupaya untuk memastikan perlindungan terhadap warga sipilnya. Biar saya tegaskan, bertentangan dengan tuduhan Mahkamah Internasional ICC kepada Israel. Apa yang terjadi di Gaza bukanlah genosida. Kami menolak hal itu dan akan selalu stand with Israel. Inilah Amerika Serikat. Sahutnya. 

The United States and Israel long live forever

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.