Lompat ke konten Lompat ke footer

8 Teknologi Yg Bisa Berbahaya Bagi Masa Depan Dunia (2014)

Dunia Berubah Semakin Cepat Meninggalkan Masa lalu. Archana Vidyakesar dari Ilmuwan Visionary Research Group mengatakan Industri atau Orang Orang Kudu Siap Menghadapi Hal ini atau kita akan Tersingkir 

Begitu juga dengan Stephen Hawking. Seorang Ilmuwan dari Universitas Cambridge yg mengatakan bahwa dunia saat ini berada dalam kemajuan Teknologi yg Pesat. Namun sebenarnya bisa berbahaya bagi Kehidupan Manusia.   



Ini Dia 10 Teknologi Yg Mengubah Tatanan Dunia :

1] TOKO ONLINE makanpopcorn.gif (37×24)

Toko Online Contohnya Seperti Lazada, Amazon, Alibaba, dll. Saat ini sudah sangat Booming di Indonesia. Kita bisa membeli barang tanpa keluar rumah. Namun disisi Lain, Toko Online telah membuat banyak Bisnis Konvensional Kalah Bersaing dan Bangkrut. Terus tu Banyak Perantara atau Makelar kehilangan Pekerjaannya ya.

2] CLOUD COMPUTING

CLOUD COMPUTING Contohnya seperti Google Drive, Dropbox, iCloud dan Masih Banyak Lagi. Biasanya ini adalah Suatu Alat Online yg Bisa Menyimpan Ratusan Data di Dalam Internet. Tanpa membeli Flesdik atau Hardisk. Tentu saja kelak Perusahaan Flesdik atau Hardisk di Masa Depan banyak yg Gulung Tikar.

3] PRINTER 3D

PRINTER 3D adalah Suatu alat seperti Printer. Tapi Bukan seperti Printer yg menggunakan Kertas atau Tinta yg sering kita lihat ya. Yg ini sangat canggih lagi karena bisa mencetak suatu benda secara cepat dan tepat. PRINTER 3D walaupun kelihatannya keren. Namun disisi lain bisa membuat Perajin-Perajin Konvensional bakalan kehilangan pekerjaannya.

4] RUANG GURU

Ruang Guru adalah Website Tempat Bertemunya Guru dan Murid. Mirip Seperti Tempat Les Primagama Secara Offline. Tapi dilakukan secara online untuk mengerjakan PR atau Tugas Rumah. Kehadiran Ruang Guru walaupun sangat membantu banyak Murid dan Guru yg ingin mendapat tambahan penghasilan. Namun disisi lain bisa membuat Tempat Les Offiline kalah bersaing.

5] SMARTPHONE PROYEKTOR TV damai.gif (30×18)
samsung-galaxy-beam.jpg (574×362)

Smartphone kini semakin canggih lagi berkat Tambahan Fitur Proyektor TV. Saat Artikel ini saya tulis ada 2 Perusahaan yg udah membuatnya yaitu dari Samsung dan Lenovo. Smartphone yg bisa berubah menjadi Televisi akan membuat Tantangan yg berat bagi Produsen atau Perusahaan yg Fokus pada Produksi Televisi.

6] ROBOT

Robot walaupun harga awalnya Mahal. Namun sebenarnya mereka murah. Karena Tiap Bulan ngga perlu di Gajih. Mereka bisa bekerja 24 Jam Nonstop. Robot biasanya banyak di gunakan dalam Industri dan Dunia Militer. Kemungkinan besar bisa membuat banyak orang atau buruh atau Tentara kehilangan pekerjaannya akutakut.gif (20×18)

7] BITCOIN
my_precious_bitcoin.jpg (300×332)

Mata Uang dalam Bentuk DIGITAL. Yg Sampai saat ini belum ada 1 orang pun yg tahu siapa yg membuat uang digital ini. Harganya saat ini Fluaktif banget.

Namun Ternyata sudah memakan ber-Triliun-Triliun Uang Konvensional. Di Masa Depan Bitcoin memberikan banyak keuntungan. Tapi disisi lain bisa membuat Tantangan yg berat bagi Bisnis Bank, bahkan bisa menjatuhkan harga Emas, Asuransi, Reksadana dan Saham.


Baca juga :

8] MOBIL LISTRIK
bmw+i8.jpg (582×412)

Mobil Listrik adalah Mobil yg Menggunakan Listrik sebagai Tenaga Penggerak. Nah Di Tahun 2013 saja udah ada 100.000 Mobil yg Terjual. Dan Tiap Hari Terus Bertambah. Hal ini bisa membuat Harga Minyak Turun semangka.gif (17×10)


Dan masih banyak lagi sebenarnya ya. Seperti Connected Living, Alternative Energy, Urban Logistic, Waste To Energy, Cyber Security, Hidroponik, Drone, Startup, SIRI, Google NOW, dll. Sebenarnya kayaknya ngga ada yg salah dgn semua ini. Tinggal bagaimana kita bisa beradaptasi saja dgn Perkembangan Bisnis dan Zaman ini. GBU