Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Pertahanan Perang Cyber Warfare Indonesia (2014)

Dunia Berkembang dgn Pesat banget. Nah, Jika Dulu, Pertahanan Indentik dgn Tank, Pesawat Tempur, Kapal Perang, dll. Maka di Zaman yg Serba Modern ini. Semua Berubah… 

Peperangan ngga mesti dgn Kekuatan Fisik. Tapi kini justru ke Areal Non-Fisik dalam Dunia Virtual. Hanya Berbekal Otak yg Cerdas. Maka Sebuah Negara yg Besar. Bisa dikalahkan oleh Tim-Tim Komputer.

5 FAKTA : Pertahanan Cyber WARFARE Indonesia


1] Indonesia bukan Creator Komputer

Indonesia bukan Negara Produsen Komputer. Imbasnya. Ilmu Pengetahuan kita kurang dalam bidang ini. Indonesia hanyalah Pembeli dan Pengguna Loyal

2] Mudah di Sadap pusing.gif (26×18)
Salah Satu Mantan NSA. Edward J Snowden. Mengatakan : Bahwa di Indonesia Telah di Sadap. Bahkan Smartphone yg di Pakai oleh Presiden SBY. Juga udah di Sadap. Ini Membuktikan bahwa Indonesia masih belum bisa menguasai Cycber.

3] Lulusan TI/SI Kurang Ilmu Pengetahuan
Lulusan TI/SI, Lulusan Komputer, dan Sejenisnya di-Indonesia. Ternyata Mempelajari Ilmu Komputer 10 Tahun ke Belakang. berdukacita.gif (30×18)

4] Ahli Cycber Indonesia byk yg CERDAS. Tapi…

Tahukah Anda…, Mainkomputer.gif (50×30)

Indonesia. sebenarnya, Punya banyak ahli Cycber Muda yg Ahli dalam dunia Digital. Sebut aja di Salah Satu Kota GUDEG Jogjakarta. Kemampuan mereka sudah ngga diragukan lagi. Otak mereka Cerdas. Mereka bisa Ahli Komputer walau Tanpa Lulus dari Universitas. Dgn Cara Belajar Mandiri Berkelompok berdasarkan Perkumpulan mereka.

Sayangnya. Pemerintah melalaikan Kemampuan mereka dan ngga merekrut mereka. Alhasil, mereka sering mendapat kesan negatif oleh Pemerintah. Imbasnya, Orang Orang Cerdas ini enggan melindungi Pertahanan Cycber Indonesia.

5] BARU MEMBENTUK CYCBER WARFARE
Pada Tanggal 12/5/2014. Indonesia membentuk Pertahanan Digital. Di Samosir. Dan di Tanda Tangani oleh : Prof Dr Purnomo Yusgiantoro.


Baca juga :

Pada Awal Kegiatannya. Di Tujukkan Aksi Menghadapi Pesawat Drone melalui Jaringan Komputer oleh TNI AD. Dgn Cara Sederhana ya. GBU