Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Kapal Induk China Twin-Hull Versi Lanjut Liaoning (2014)

China memang Negara Kekuataan Militer yang Penuh dengan Kejutan. Akhir Akhir ini Negara yg disebut Tiongkok ini juga Meningkat Sangat Pesat. Negara ini bukan Main Main Jumlah Pasukan atau Tentaranya. Sangat Super Banyak Berjuta-juta Orang ya 

Selain Memiliki Armada Tentara yg Banyak. Negara ini juga Ahli dalam Bidang ini. Mereka menguasai Ilmu Pengetahuan Nuklir, Luar Angkasa, Rudal, Tank, Pesawat Tempur, Helikopter, Senjata Genggam, Anti-Tank, Drone, bahkan hingga Modifikasi Kapal Induk 

China Hanya Memiliki 1 Kapal Induk :

Untuk Saat ini, Cina baru memiliki 1 unit Kapal-induk. Yang diberi julukan : LIAONING. Beberapa waktu yang lalu, saya udah membahas tentang Informasi mendetail tentang “LIAONING”. Yg juga berkode CV-16 ini. Anda bisa baca-baca lagi diartikel saya yg lama ya di label edisi : "Militer”. semangka.gif (17×10)


LIAONING saat ini hanya bisa memuat sekitar 60 Pesawat Tempur dari Kelas J-15, Z-8, dan Helikopter Ka-31 di Atas Dek dan di Bawah Dek-nya. Jika Anda masih belum tahu..? Anda bisa menonton Trailer-nya dibawah ini ya.


Di Masa Depan China memiliki 5 Kapal-Induk :
PLA atau People’s Liberation Army mengatakan pada website berbahasa Mandarin. Di Tahun 2015 Sedang ada Onwards (Projected). Maksudnya adalah Pemerintahan Tiongkok sedang membangun 4 Kapal-Induk baru Tambahan. Nanti Total di Tahun 2020. Tiongkok bakalan punya 5 Kapal-Induk.

Belum ada Informasi detail yg saya dapat lagi. Namun beberapa Artikel yg bocor adalah diklaim “Kapal Tersebut terbagi menjadi Beberapa Divisi. Yaitu yg berberat 90.000 Ton dengan menggunakan Mesin Nuklir dan diberi Kode TYPE 085,

Lalu ada juga yg berberat 60.000 Ton yg menggunakan Mesin Konvensional. Dan yg satunya lagi yg berberat 35.000 Ton dengan Type 081 yg berinformasikan sebagai Amphibious. cinta+love+icon.gif (14×16)

Dan yg keempat adalah memiliki “Twin Hull”. Yang Paling Super Besar dan Bermesin Nuklir. mampu menampung ratusan pesawat tempur. Bahkan bisa tempat mendarat Pesawat Bomber dan Y 20 dan Xian H-6.

Y20+pesawat+terbesar+china.jpg (577×303)

Artikel ini saya lansir dari Real Clear Defense. Pemerintahan Tiongkok sendiri belum pernah membocorkan desainnya dan masih bersifat Rahasia. Publik kayaknya ngga Mungkin Tahu Sebelum di Rilis Resmi Oleh Pemerintahan disana

Detail Desainer : Mainkomputer.gif (50×30)
Desain ini bukan dibuat oleh Pemerintahan Tiongkok ya. Namun banyak surat kabar menyebutkan kelak tampilannya seperti ini. Yaitu memiliki TWIN HULL yg Kembar. Pada bagian Bawah juga memiliki tempat Pendaratan 2 Helikopter yg juga bisa dibuka Tutup. (Open-Close).


Pada dek diatas, Y-20 dan H-6 yg memiliki tubuh bongsor bisa mendarat dengan mudah. Dibagian tengah terdapat ruang Control Komando dan Pusat Informasi. Dikelilingi oleh tempat pendaratan.



Panjang Landasan Pendaratannya di Perkirakan mencapai 200-300 meter. Yg dipenuhi oleh Siluman J-31 SHENYANG dan J-20 BLACK EAGLE.


Baca juga :

j-31+stealth+fighter-1.jpg (576×351)

Samar-Samar : damai.gif (30×18)
Walaupun Artikel hari ini yg anda baca terlihat aneh. Di Kutib dari Morning Post SCMP. Di Perkirakan bakalan selesai pada 2018–2020. Lengkap langsung 4 Unit. Berita Resmi mengatakan. Memang Benar China sudah mulai ancang-ancang. Tepatnya di Galangan Dalia sudah ada terlihat beberapa Proyek Pekerjaan. Namun Terkesan di Tutup Tutupi dan Di Rahasia-Rahasiain oleh Militer.

Di Lansir dari Reuters.com milik Amerika Serikat : Media SCMP milik Tiongkok pun Pernah Menghapus Informasi Mendetail Kapal-Induk Resmi ini. Chinese sepertinya ingin membuat Kejutan ya. Apakah benar, Kelak ada TWIN HULL. Hem.., Kita tunggu aja kabar selanjutnya ya. Seru banget Kan. GBU