Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HMAS Canberra, Kapal Induk Helikopter Tetangga Australia (2014)

Membaca Artikel hari ini. Polisi, TNI, Polri, Brimob, dll Pasti bakalan kaget banget membaca tulisan hari ini. Iya Benar banget nih. Negara Tetangga kita yg berada di bagian bawah yg terkenal sebagai Negara Pengirim Sapi Impor 

kini udah punya mainan baru yaitu Kapal Serbu Amfibi. (LHD Landing Helikopter Dock) Yang di Namakan HMAS CANBERRA dengan Kode L02.





















Tanggal Resmi : 28 November 2014 
Ia Resmi di Perkenalkan Pada Tanggal 28 November 2014 oleh Kepala Staf RAN Vice Admiral Barrett yg dihadiri juga oleh Tony Abbott.


Dan saat tulisan ini saya bikin buat teman teman. Ia telah udah resmi Aktif dan Menjaga Pertahanan dan Keamanan Negara dengan Motto Untuk Melayani Keamanan Ratu dan Negara (For Queen and Country) semangka.gif (17×10)

Spesifikasi dan Kemampuan :

Ia memiliki berat badan hingga 27.831 Ton dan Panjang hampir 230 Meter dan Lebar 32 Meter dan Bantuan dibantu dari Negara Spanyol, Inggris dan juga Dari Australia melalui Cabang Perusahaan BAE System Inggris kepalaberwarna.gif (15×15)

Foto dibawah ini, Tentara Australia sudah mulai bertugas mengawasi Radar Lautan.


Dalam Kekuatan dan Perlindungan. Ia di Lengkapi Senjata Perlindungan Kelas Berat Buatan Israel dari Rafael Typhoon yg dikendalikan melalui Komputer. Dan untuk Sensor radar dibantu oleh Negara Swedia dari GIRAFFE. Dan Beberapa Senjata Perlindungan Lainnya dibantu tentu saja oleh Amerika Serikat selaku pemilik Gudang Senjata Terbesar di dunia. 

Kecepatan dan Jelajah : pasukanabri.gif (20×20)

HMAS Canberra hanya memiliki kecepatan 37 KM/JAM saja. Namun ia bisa menjangkau area hingga 18.000 KM bahkan bisa menjangkau wilayah perairan dangkal. Nah Di Lansir dari Royal Australian Navy : Kapal ini mempunyai 4 Dek Utama. Yang Bisa Anda lihat Pada Gambar atau Foto di bawah ini ya.


Jika di Totalkan : Ia Bisa Membawa 1.100+ Pasukan Bersenjata Lengkap dengan Tempat yg Luas banget bisa sambil Tentara Latihan dan Lari Lari Kecil.

Lengkap juga Dengan Tempat Tidurnya juga ada. 1 Ranjang bertingkat 3.


Di Bagian Bawah dia mampu menampung 4 Kapal Pendarat dan 4 Speed Boat. Lalu juga mampu menampung 100 Mobil Perang dan 12 Tank. Dan Tentu saja mampu membawa 18 Helikopter dari Berbagai Jenis. Termasuk Helikopter Berbadan Bongsor CHINOOK.

Memiliki Rumah Sakit Pribadi : bericintasayang.gif (26×18)

Tak hanya itu saja, Ia juga memiliki Rumah Sakit. Yang Memiliki Fasilitas berupa Layanan Kesehatan Radiologi, Patologi, Farmasi, Gigi, Perawatan, X-Ray, Critical Care Unit, dan Terdapat 2 Ruang kamar Khusus Operasi Gawat Darurat dan 40 Tempat Tidur bagi Tentara yg Sakit. Kapten Jonathan Sadleir mengatakan ini juga bisa digunakan apabila ada misi bantuan Kemanusian dan bencana alam.

PEMANASAN :  

Jika kita menelik kembali artikel ini, Sebenarnya kode yg disemat Pada Kapal-canggih ini adalah LH02. Lalu Pertanyaannya nih, dimana Kode Kapal-Canggih yg berkode LH01.

Australia punya jawabannya tahun 2016 nanti akutakut.gif (20×18)

Kapal-Canggih LH02 ini hanyalah sebagai Pemanasan saja sepertinya ya. LH01 di lansir dari Royal Australia sebenarnya hampir sama aja kemampuannya. Jadi Tahun 2016 nanti, Negara yg Terkenal dgn Kangguru dan Sapi Impor ini bakalan punya 2 sekaligus.


Baca juga :

f-35.jpg (587×420)

Kemungkinan besar juga akan menjadi tempat Pendaratan Pesawat Tempur Canggih F-35 Lightining yg bisa mendarat dan lepas landas secara vertical atau yg menggunakan Sky Jump. Walaupun belum ada data resminya. Namun mengarah ke Pendaratan F-35 kemungkinan ada. GBU