Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan Pengunjung SEO Blogspot dengan ID Protection (2015)

Untuk Meningkatkan SEO agar bisa menduduki Peringkat halaman 1 di Google. Jujur aja saya ngga ahli dalam bidang ini. Tapi saya beruntung punya master blog yg beralamat di Trickmudahseo.blogspot.com : Beliau adalah Ricky Pratama. Salah Satu Master Handal Search Engine Google di Indonesia.

Ricky Pratama. Dengan rutin terus membagikan Ilmu Pengetahuan SEO yg ia miliki kepada Khalak Ramai dengan Gratis dan FREE Tanpa di Pungut Biaya. Anda juga bisa membaca kok diblog Beliau yg sudah saya infokan tadi alamatnya ya. Hem.., Saya Berdoa semoga Tuhan melimpahkan rejeki bagi beliau karena dengan ketulusan hatinya berbagi dan membongkar SEO Google. 


200+ Faktor Search Engine
Oh ya, Ricky Pratama mengatakan untuk menjadi peringkat 1 di Google itu ngga mudah dan ngga semudah membalikkan telapak tangan. Butuh Perjuangan, Ketekunan, Ilmu Pengetahuan, Displin, Konsistensi, Keuletan dan Kesabaran yg Tinggi.

Ricky Pratama mengatakan, Google Punya Algoritma Technology yg sangat Canggih dan Lebih dari 200+ Faktor dengan untuk menentukan Blog Seseorang untuk bisa Berada di Posisi Peringkat 1. Dari banyak Faktor Tersebut. Salah Satunya yg Berhasil mas Ricky Pratama Bongkar adalah Secure Hypertext Transfer Protocol.

Apa itu SECURE HYPERTEXT TRANSFER PROTOCOL

Jujur aja, Afrid juga ngga tahu ya tentang definisi istilah ini. Namun, Menurut Mas Ricky Pratama. Secure Hypertext Transfer Protocol atau disingkat HTTPS. Bisa juga disebut dengan HTTP. Karena HTTPS adalah HTTP juga. Tapi HTTPS Keamanannya Lebih Canggih. Jadi intinya sebenarnya hanya menyangkut masalah Keamanan Data untuk mencegah Spam dan Akses Informasi Hacker dari Pihak Luar.


Pada Tahun 2014 di Acara Konferensi Google I/O. Google mengatakan Keamanan data adalah Prioritas utama bagi Google. Oleh sebab itu, Pada Tahun 2014. Bagi Blog atau Website siapa saja yg sudah beralih dari HTTP ke HTTPS. Maka Posisinya Web/Blognya bisa meningkat dengan pengaruh 1% untuk Permintaan Global. Tentunya ini hanyalah salah satu dari ke 200+ Faktor Tadi.

Pengguna Wordpress :
Bagi Anda Pengguna Wordpress. Disarankan untuk Secepat mungkin Pindah dari HTTP ke HTTPS. Caranya adalah dengan Membeli Jasa Sertifikat SSL di Tempat Anda membeli Hosting dan Domain Anda.

Sebagai Informasi. Setahu Afrid. Bagi Pengguna Wordpress di Indonesia. Biayanya Berkisar di Harga Mulai dari yg Termurah adalah Rp 140.000/Tahun – Rp 1.116.000/Tahun. Tapi ngga tahu juga sih, karena afrid bukan pengguna Wordpress.com ya.

Namun mas Ricky Pratama menyarankan. Nah kan tuh ada beda-beda yg bisa di Pilih sesuai Kantong Dompet Kita. Jenis Sertifikatnya. Ada Single, Multi-Domain dan Wildcard Certificate. katanya. Di Sarankan menggunakan 2048 Bit Key. Celetus mas Ricky. He he..

Pengguna Blogger :

Untuk Pengguna Blogger.com : untuk menggunakan HTTPS seperti di Wordpress kayaknya ngga bisa ya. Soalnya Pengguna Blogger.com, Keamanan udah di Lindungi dan dijaga Ketat oleh Perusahaan Google. Jadi kita ngga bisa melakukan hal seperti yg dilakukan di Wordpress yg harus di setting untuk bisa membeli SSL (HTTPS).

Tapi, Bagi Anda pengguna Blogger atau Blogspot.com

Ada Opsi lain. Yaitu “ID PROTECTION”. Sayangnya…? Layanan untuk Hidden Keamanan Data Kepemilikan ini ngga GRATIS. Dan mesti di bayar Tiap Tahun. Harganya Berkisar di Harga : Rp 55.000 Per Tahun. (Nb : Harga Bisa Berbeda-beda Tergantung Penjual)

Cara Mengaktifkan ID PROTECTION untuk Blogspot
Cara mengaktifkan ID Protection untuk Anda pengguna Layanan Blogspot/Blogger sangat mudah. Langkah Pertama adalah kita terlebih dahulu udah memiliki Custom Domain. Apa itu Custom Domain. Custom Domain adalah Jasa untuk merubah Domain Gratisan dari Blogspot/Blogger ke Com, Net, Biz, Info, Co.Id, dll.

Harga Domain biasanya beda-beda dari Tiap Penjual. Ada yg Mahal ada juga yg Murah. Kalau di Pusathosting.com tempat saya membeli Domain Blog Afrid-Fransisco.com ini harganya sekitar Rp 135.000/Tahun. + di Tambah ID PROTECTION Rp 55.000. Maka Total Biayanya menjadi Rp 190.000/Tahun.

Baca juga

Untuk Mengaktifkannya. Silahkan Menuju ke CLIENT AREA anda untuk Klik Centang

Lalu, Klik Pada Bagian Number Of Domains : View. Lalu Klik Domain –

Lalu Klik Edit. Dan Silahkan di Setting untuk Pembayaran ID PROTECTION-nya.









Setelah Pembayaran atau Transfer ke ATM. Silahkan Konfirmasikan Pembayarannya. Biasanya menunggu 1 x 24 Jam untuk Proses Selanjutnya. Jadi ditunggu aja ya sampai ID PROTECTION-nya aktif. Semoga Bermanfaat. GBU