Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Produk Senjata Impor asal Israel yang di beli Indonesia (2016)

Pada Era Presiden Pertama Indonesia SOEKARNO. Indonesia di Ketahui Memang Terkenal Keras Terhadap Pemerintahan Israel. Hal ini Terbukti dengan Catatan Peninggalan Pernyataan Presiden Pertama yg Menyebut Bahwa Israel adalah ‘Bangsa Penjajah Agresor’.

Dari Era Dahulu Hingga Zaman Modern ini ya. Indonesia Tetap Terkenal Sebagai Bangsa yg ngga Memiliki Hubungan Politik dengan Bangsa Keturunan Yahudi Tersebut. Bukan Hanya Indonesia aja, Tetapi Lebih dari 57 Negara yg Tergabung dalam OKI (Organisasi Kerja Sama Islam). Juga menyatakan Genderang Kemarahan Terhadap ‘Israel’.

Negara Mayoritas Muslim. Seperti Indonesia, Malaysia, Brunei, Aljazair, Afghanistan, Kuwait, Libya, Lebanon, Pakistan, Oman, Qatar, Uni Emirat Arab, Nigeria, Uzbekistan, Suriname, Tajikistan, Kirgizstan, Turki, Kamerun, Pantai Gading, Tunisia, Senegal, Mesir, Iran, Somalia, Irak, Arab Saudi, dll Telah Menyatakan Menolak Memiliki Hubungan Politik dgn Bangsa Yahudi Tersebut. 

Blokir, Blokade dan Embargo Produk Israel
Kita Semua Tahu, di Timur Tengah. Israel dan Segala Produknya. Memang udah di Embargo Sejak Zaman Dahulu Kala. Tetapi Tahukah Anda. Walaupun di Embargo. Ternyata, Produk-Produk Israel Tetap Bisa Tembus.

Ini Lah yg Membuat Lembaga OKI berniat untuk Semakin Bekerja Keras dalam Melakukan Blokade dan Embargo. Tujuannya agar seluruh Produk Barang dan Jasa milik Bangsa Keturunan Yahudi ngga bisa masuk di Negara-Negara yg Tergabung dalam OKI.

Produk Senjata Israeli di Indonesia

Karena Blog ini Membahas dunia Militer. Afrid mencoba Menelusir. Produk-Produk Israel yg Berbasis Senjata yg Pernah Masuk ke Indonesia.

Dalam Dunia Militer, Indonesia Sejatinya adalah pelanggan dari Negara Amerika Serikat, China, Swedia, Korea Selatan dan Rusia. Tetapi Produk Senjata milik Israel juga ada yg Lolos, walaupun sedikit. Ini lah dia Produk senjatanya yg berhasil Lolos.

SENJATA GENGGAM + LARAS PANJANG SNIPER

Produk ini dibeli Pada Tahun 1980. Ngga Hanya 1 unit aja yang dibeli. Melainkan Bermacam-macam Jenis. Mulai dari Laras Pendek hingga Laras Panjang SNIPER. Ia meliputi UZI sebagai Submachinegun (SMG). GALIL sebagai Senapan Serbu, dan GALATZ99R Sebagai Senapan SNIPER.

Produk-Produk ini dibeli Indonesia melalui Amerika Serikat (CIA). Yang Ternyata adalah Buatan Israel. Alustista ini digunakan oleh Unit Elit Komando DEN-81 KOPASSANDHA (Kopassus TNI AD) dan TONTAIPUR Kostrad (TNI AD).

Pada Tahun 2016. Indonesia sudah menggantikannya dengan menggunakan Senapan buatan Lokal dari PT PINDAD.

A4 SKYHAWK

A4 SKYHAWK adalah Pesawat Buatan Amerika Serikat dari Perusahaan Teknologi McDonnell Douglas. Indonesia membeli Pesawat ini sebanyak 32 Unit.


Tetapi Ternyata, A4 SKYHAWK yg dibeli oleh Indonesia. Ternyata merupakan Bekas milik Israel. Secara Teknis, Indonesia membeli Skyhawk dari Amerika. Tetapi barangnya ada di Israel. Lewat Operasi Alpha. A-4E dikirim. 

Saat ini, Skyhawk milik Indonesia telah di Pensiunkan. Tepatnya di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Jawa Timur.

AEROSTAR

AEROSTAR adalah Pesawat UAV Pengintai Buatan Israel. Beberapa Tahun yg Lalu Tersirat Kabar Indonesia ingin membeli Searcher, Hermes dan Heron. Namun melalui juru bicara TNI. Indonesia mengkonfirmasi bahwa yg dibeli adalah AEROSTAR.

Pada Tahun 2015 : TNI Indonesia meresmikan Skuadron Udara Tanpa Awak 51 Wing 7 di Pangkalan Udara Supadio Pontianak. Walaupun AEROSTAR adalah milik Israel, Namun Indonesia membelinya bukan melalui Israel. Melainkan dari Pihak ke 3 dari Negara Tetangga Asia kita. Tapi Tetap saja ini adalah Produk Yahudi.

Artikel Lainnya :

Logam & Besi Tua Bekas

Dari hasil Pantauan Statistik Deputi Bidang Distribusi dan BPS. Sasmito Hadi Wibowo, mengamini walaupun Indonesia ngga memiliki hubungan Politik dengan Israel. Indonesia diketahui membeli Logam-Logam & Besi-Besi Kelas Berat dari sisa-sisa Mesin Perang Tua Israel.

GBU