Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Rudal Exocet MM40 BLOCK 3 milik TNI Indonesia (2016)

Exocet adalah Peluru Kendali yang di Gunakan untuk Menghancurkaan Kapal Perang Musuh. Exocet di buat oleh Negara Ferancis melalui Perusahaan Teknologi Militer MBDA. Tentara Nasional Indonesia (TNI). Di Ketahui Telah Menjalin dan Membelinya dalam Berbagai unit Versi dari Ferancis. Yaitu MM-38, MM40 Block 2 dan MM40 Blok 3.

TNI-AL Sendiri di Ketahui adalah Pengguna Setia Peluru Kendali Keluarga Exocet ini. Nyaris hampir seluruh KRI Indonesia dipersenjatai Exocet MM-38. Bahkan Exocet Telah ada Sejak Bangkitnya Zaman Orde Baru. Di Artikel ini, Mungkin Kita ngga membahas Tentang seluruh Keluarga Exocet Tersebut ya. Karena memang Rudal ini sudah banyak sekali Blog atau Web yg membahasnya. Di Tambah Lagi. Jajaran Anggota Kepolisian dan TNI Pasti Telah Mengenal Akrab Versi MM40 BLOCK 2 dan MM-38 ini dengan Baik.


Versi mm40 blok 3
Oh ya, Sebagai Informasi kecil kepada Anda. Tahukah Anda jika Indonesia Telah Membeli Rudal EXOCET Generasi Terbaru yg Bernama MM40 BLOCK III.

Di Lansir dari Indomiliter.com (2/6/2015). TNI Indonesia di Ketahui Telah Membeli Rudal Canggih Terbaru dari Keluarga Exocet ini Sejak Akhir 2013 yg Lalu. Tentunya dengan Berbagai Tambahan Paket Alustista Lainnya. Konon Kabarnya, Harga 1 Unit EXOCET MM40 BLOCK III Berkisar di Angka Rp 50-52 Miliar Perunit. Suatu Mahar yg Tentu ngga Murah untuk Meminangnya.

Sayangnya, Belum ada Informasi detail tentang Berapa Unit MM40 BLOCK III Telah di Beli oleh TNI AL Indonesia. Tapi bolehlah kita berharap jika seluruh Kapal Perang KRI Indonesia yg Pada Tahun 2016 ini Telah Berjumlah 317 Unit. (+ Di Hitung juga dengan Kapal perang Layar). Kita Berharap. Suatu saat nanti Jajaran KRI TNI AL. Semoga Kelak semuanya dilengkapi Rudal MM40 BLOCK III. Tapi kita juga Berdoa agar Anggaran Ekonomi bisa memenuhi hal Tersebut. Mengingat harganya yg Lumayan Mahal.

Keunggulan block iii
Rudal Peluru Kendali MM40 BLOCK III Menawarkan Kemampuan Jarak Tembak Hingga 180 Km. Berbeda dengan Versi Terdahulu yg Hanya Mampu Menjangkau 72 Km saja.

Walaupun Kemampuan Tembaknya meningkat Pesat secara Drastis. Hebatnya, Ngga ada Karakteristik Apapun yg Berubah secara Mencolok. Beratnya masih 780 Kg dan Panjang Kurang dari 6 meter. Sehingga wahana Peluncur ITL-70A yg Lama Tetap bisa digunakan pada saat Proses Transisi Pemasangan ini.



Hebatnya Lagi nih ya. di Lansir dari Sumber Resminya dari MBDA-SYSTEMs.com. MM40 BLOCK III selain mampu menyerang Target Kapal Musuh yg Berada di Laut. Ia juga bisa di install Pada Truck Berbasis Darat untuk menyerang Target Strategis yang berada di Pelabuhan, menyerang aset Bangunan Infrastruktur Darat Pesisir, atau Menembak Kapal Musuh yg Berada di Sekitar Laut Pantai dari Jarak Kurang dari 180 Km.




Spesifikasi
Nama : MM40 BLOCK III

Buatan : Ferancis

Tahun Kelahiran : 2010.

Perusahaan : MBDA

Kecepatan : 315 Meter Per Detik (HIgH SUBSONIC) atau 930 Km/Jam

Berat : 780 Kg

Panjang : 5,8 Meter

Diameter : 35 Cm

Hulu Ledak : 165 KG HE (High Explosive)

Sistem : Modul Software dengan Perencanaan Otomatis. Menghitung Keterlibatan dan Keputusan untuk Penghancuran. Ia juga dilengkapi Paket Navigasi Baru yg mampu mengoptimalkan Pendekatan 3D dan Serangan Terminal dari Azimuths yang Berbeda.

Sistem Bimbingan : Skimming Sea, J-Band Pencari Aktif, dan GPS INS untuk Serangan Darat.

Navigasi : 3D Way Points

Propulsion : Jettisoned Rocket Booster dan Mesin Turbojet Engine

Tahan dalam Segala Cuaca : Iya

Target Serangan : Kapal Perang dan Aset Infrastuktur di Darat.

Upgrate : Jika di Inginkan. MM40 BLOCK II yg Lama bisa di Upgrate oleh MBDA Ferancis ke BLOCK III. Tentunya dengan Biaya Tambahan untuk Merombak System.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Semoga Bermanfaat ya. GBU